Download Aplikasi Google Classroom Apk Terbaru
Download Aplikasi Google Classroom Apk Terbaru

Download Aplikasi Google Classroom APK Terbaru

Sejak pandemi Covid-19 melanda dunia, khususnya Indonesia, semuanya berubah drastis. Misalnya dalam kegiatan belajar mengajar siswa. Sekolah tatap muka digantikan oleh sekolah online yang dibuat secara default. Untuk mendukung aktivitas ini, aplikasi pihak ketiga adalah pilihan. Siswa juga didorong untuk mengunduh APK Google Classroom.

Google Classroom sendiri menyertakan aplikasi lintas platform, yang dapat Anda akses melalui ponsel atau PC. Ada banyak keunggulan yang dimiliki Google Classroom atau Google Classroom. Anda dapat mengunduh APK Google Classroom secara gratis melalui Google Play Store. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan singkat berikut ini.

BACA JUGA :   Keuntungan Aplikasi Kasir Online bagi Pelaku UMKM

Tentang Google Kelas atau Google Classroom

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.classroom&hl=in&gl=US

Google Classroom adalah layanan gratis dari Google yang memungkinkan pengguna (guru) membuat kelas sendiri dan mengundang siswa melalui kode bersama. Kegiatan belajar mengajar akan lebih efektif dengan adanya kelas virtual dari Google Classroom.

Selain kemampuan untuk saling berkomunikasi antara guru dan siswa, ada juga fitur yang memungkinkan berbagi file. Guru dapat membagikan materi secara langsung kepada siswa dan kemudian mendiskusikannya agar lebih mudah dipahami. Google Classroom sudah dapat diintegrasikan dengan layanan Google lainnya seperti Google Sheets, Google Docs, GDrive, Gmail, dll.

Keunggulan Google Classroom dibandingkan aplikasi lain

Google sangat serius menawarkan layanan gratis kepada penggunanya, termasuk Google Classroom. Ada banyak fitur Google Classroom yang jarang ditemukan di aplikasi sejenis lainnya, antara lain:

1. Antarmuka sederhana yang memudahkan guru untuk membuat kelas sendiri. Prosesnya juga sangat cepat dengan pengaturan yang sangat tidak rumit.
2. Komunikasi antara guru dan siswa menjadi lebih lancar berkat fitur audio dan video berkualitas tinggi dari aplikasi ini.
3. Memudahkan guru dan siswa untuk berbagi file sehingga tidak perlu mendownload di platform lain.
4. Terintegrasi dengan layanan Google lainnya yang tentunya akan meningkatkan efektifitas dalam kegiatan belajar mengajar.
5. Data akan disimpan lebih aman di folder khusus. Jadi ketika ingin mengaksesnya tidak perlu bingung mencari datanya.
6. Termasuk layanan multi-platform yang dapat diakses dari perangkat apa saja, baik perangkat seluler maupun komputer.

BACA JUGA :   PUBG: New State Alpha Test, ini Cara Daftarnya!

Fitur yang tersedia di aplikasi Google Classroom

Sekarang lanjutkan untuk mendukung fitur yang ada di dalam aplikasi Google Classroom, termasuk:

1. Fitur Misi

Fitur tunggal ini akan memudahkan guru dan siswa sama-sama menangani tugas-tugas yang perlu dilakukan. Guru dapat membuat file template mereka sendiri, yang dapat dilihat, disalin, dan bahkan diedit oleh siswa.

2. Fitur klasifikasi

Fitur ini tidak kalah menarik, karena guru dapat memberikan nilai pada tugas yang telah dikerjakan siswa. Tugas yang diperiksa juga dapat dinilai dan umpan balik dikembalikan kepada siswa. Siswa dapat melakukan revisi sesuai petunjuk yang terdapat pada komentar guru dan mengirimkannya kembali.

3. Fitur Tambahan

Selain fitur utama yang disebutkan di atas, ada beberapa fitur menarik lainnya dari Google Classroom. Misalnya, fitur iklan yang dapat dipasang oleh guru dan siswa memungkinkan untuk mengomentarinya.

BACA JUGA :   Keuntungan Pakai OVO dan Apa Saja Penggunaanya

Selain itu, ada juga fitur originality report, learning archives, dan personal security. Semua fitur tersebut tentunya akan meningkatkan aktivitas kelas virtual Anda di Google Classroom.

Demikian informasi mengenai download APK Google Classroom dan fitur-fitur yang tersedia di dalamnya. Kami berharap informasi di atas bermanfaat.