Cara Membuat WA (WhatsApp) Centang 1 Tanpa Aplikasi
Cara Membuat WA (WhatsApp) Centang 1 Tanpa Aplikasi

Cara Membuat WA (WhatsApp) Centang 1 Tanpa Aplikasi

Sekarang siapa yang tidak kenal dengan WhatsApp. Aplikasi yang digunakan semua kalangan adalah aplikasi yang paling penting untuk komunikasi. Aplikasi ini sepenuhnya aman dengan fitur privasi sehingga tidak mudah diretas. Bahkan, banyak orang yang menerapkan cara membuat Whatsapp mark 1 tanpa aplikasi.

Hal ini agar si pengirim pesan mengira bahwa pengguna Whatsapp sedang down karena ada kepentingan atau semacamnya. Meski sudah dibaca, masih belum biru. Bahkan, mereka menggunakan fitur atau pada silent reader.

Inilah cara kerja aplikasi Whatsapp centang 1 tanpa aplikasi

Apalagi bagi yang tidak ingin diganggu oleh pengirim lain dan tetap menjaga privasi, bisa mengikuti penjelasan di bawah ini.

Cara manual tanpa aplikasi

Anda mengklik tiga titik di sudut kanan atas, lalu klik Privasi. Selanjutnya, Anda mengetuk centang biru atau centang biru lalu pilih Sembunyikan Kontak atau Sembunyikan Kontak. Selanjutnya, klik tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih tag kedua. Kemudian langkah terakhir klik OK.

BACA JUGA :   Cara Top Up DANA Via m Banking Terlengkap 2021

Oleh karena itu, pesan yang telah Anda baca akan tetap sebagai tag di ponsel pengirim. Namun dengan langkah ini, Anda juga tidak akan tahu bahwa orang tersebut telah membaca pesan tersebut.

Cara Membuat WA (WhatsApp) Centang 1 Dengan Aplikasi

Menggunakan GB Whatsapp

Selanjutnya cara membuat whatsapp centang 1 dengan aplikasi, buka browser di hp anda. Kemudian anda download aplikasi GB Whatsapp melalui Google Playstore. Kemudian klik Unduh. Tunggu beberapa saat hingga terunduh sepenuhnya. Instal GB Whatsapp dan Anda siap untuk melanjutkan dengan metode selanjutnya.

Buka GBWhatsapp.
-Klik icon titik tiga di pojok kanan atas yang sudah tersedia.
-Setelah itu pilih opsi Fouad Mods, Alex Mods atau GB mod
-Jika sudah, Anda dapat memilih menu Pengaturan
-Anda dapat melanjutkan dengan mengklik menu Privasi dan Keamanan
-Di sana Anda mengubah pengaturan privasi untuk kontak dan grup. Setelah itu Anda gulir ke bawah ke bagian Obrolan.
-Pilih pengaturan kontak dan grup, maka akan muncul jendela pop-up yang berisi beberapa opsi
– Selanjutnya kamu pilih Hide blue ticks dan Hide second ticks.
Langkah Anda selesai.

BACA JUGA :   Fitur Terbaru Google Meet Yang Perlu Diketahui

Dengan cara ini Anda sedang online sekarang tetapi pengirim tahu bahwa Anda sedang sibuk dan tidak sibuk. Sangat mudah bukan.

Namun bagi yang ingin mematikan fitur tersebut, bisa mengikuti langkah-langkah di atas. Cukup ketuk lagi pada Sembunyikan Kutu Biru dan Sembunyikan Kutu Kedua. Seperti sebelumnya, pop-up dengan informasi tentang risiko akan muncul jika Anda menggunakan opsi centang tunggal.

Menggunakan Whatsapp Plus

Cara membuat Whatsapp centang 1 dengan aplikasi lain adalah dengan menggunakan Whatsapp Plus. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut.

– Pertama, Anda mengunduh Whatsapp Plus dari Google Play Store.
Kemudian Anda membuat cadangan riwayat obrolan di Whatsapp resmi ponsel Anda. Copot pemasangan aplikasi Whatsapp resmi dari Google Play Store.
Setelah menginstal Whatsapp Plus, tunggu prosesnya selesai.
-Ketika Anda menginstal aplikasi di ponsel Anda, Anda dapat meluncurkan aplikasi dan memverifikasi nomor ponsel.
-Jika sudah selesai, kembalikan riwayat obrolan WhatsApp yang baru saja Anda buat cadangannya.
Di halaman utama Whatsapp Plus, Anda dapat mengklik ikon tiga titik di sisi kanan atas. Kemudian pilih opsi privasi.
-Kemudian pilih menu Blue Ticks dan pilih juga Hide to call. Di sini Anda juga dapat menyembunyikan status centang tunggal untuk opsi Sembunyikan Grup.
Klik lagi pada ikon tiga titik di kanan atas. Cukup pilih privasi dan tag kedua. Pilih Sembunyikan untuk Kontak lagi.
Langkah Anda telah selesai dan disetel ke privasi.

BACA JUGA :   Ini Aplikasi Screen Recorder Laptop yang Perlu Dicoba

Selain itu, pengirim tidak akan tahu bahwa Anda sedang online.

Risiko menggunakan pengaturan Whatsapp centang 1

Padahal, menggunakan Cara Membuat Whatsapp centang 1 tanpa aplikasi lebih menguntungkan dari segi privasi. Bahkan, Anda tidak akan diganggu setiap saat. Namun, dengan pengaturan ini, ada juga risikonya.

Pertama, penerima pesan tidak akan melihat apakah Anda telah membaca pesan tersebut atau belum. Karena tidak ada tanda centang biru. Begitu juga kamu. Anda tidak akan mengalami hal yang sama.

Selain itu, dapat digunakan tidak hanya untuk percakapan pribadi, tetapi juga untuk percakapan grup. Fitur ini sangat berguna untuk semua pembaca senyap.

Sementara itu, ada kalanya Anda mungkin berubah pikiran dan mengubah pengaturan lagi. Tapi setidaknya dengan ini, Anda bisa menjaga privasi tanpa merugikan pengirim pesan.

Jadi, ketika Anda sedang tidak mood untuk membalas sebuah pesan, Anda tidak akan membuat masalah baru karena pengirimnya tidak mengetahui bahwa Anda sedang online.

Cara membuat whatsapp centang 1 tanpa aplikasi tutorial yang praktis dan mudah. Jadi Anda bisa mencobanya sendiri di ponsel Anda.