Harga dan Kelebihan Samsung Galaxy m20
Harga dan Kelebihan Samsung Galaxy m20

Harga dan Kelebihan Samsung Galaxy m20

Samsung Galaxy M20 adalah salah satu smartphone terbaik yang bisa dibeli di pasaran. Inilah salah satu produk yang mengantar upaya Samsung memasuki pasar smartphone terjangkau setelah sukses dengan smartphone flagship dan mid-range.

Galaxy M20 sendiri mendukung banyak fitur canggih dengan harga yang relatif murah. Lantas apa saja keunggulan Samsung Galaxy M20? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Desain mengikuti tren terbaru

November lalu, Samsung memamerkan desain layar terbarunya, yakni Infinity-V, Infinity-U, dan Infinity-O. Untuk Galaxy M20, Samsung menggunakan Infinity-V dengan notch yang lebih ‘efisien’ dan kekinian. Layar yang diusung bertipe TFRT dengan ukuran 6,3 inci yang cukup lebar dengan resolusi FHD+.

Berkat minimnya notch dan ukuran layar yang besar, Galaxy M20 dapat memuaskan keinginan pengguna akan pengalaman gaming atau multimedia yang lebih imersif.

BACA JUGA :   TV Digital Murah Harga Rp 2 Jutaan Terbaru Agustus 2021

Selain desain layarnya yang keren, desain bodi Galaxy M20 juga cukup cantik dengan pilihan warna yang cantik dan premium.

2. Spesifikasi yang memenuhi syarat menjamin kinerja yang lancar

Untuk memastikan Samsung Galaxy M20 dapat menangani aplikasi dan game terbaru, Samsung memasukkan Exynos 7904 sebagai bagian utama dari catwalk dapur. Exynos 7804 adalah chipset octa-core yang hadir dengan cluster dual-core 1,8GHz dan cluster hexa-core 1,6GHz, memberikan keseimbangan yang halus antara kinerja dan daya.

Selanjutnya Galaxy M20 dibekali dengan RAM 3/4GB yang mampu memberikan performa yang mulus. Sementara itu, penyimpanan internal disediakan oleh 32/64GB dan dapat diperluas dengan kartu microSD tanpa mengorbankan fungsi dual SIM.

BACA JUGA :   Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G Hadir di Indonesia, Berapa Harganya?

3. Perangkat lunak yang dirancang dengan baik

Untuk perangkat lunak atau OS, Galaxy M20 berjalan pada Android 8.0 Oreo (dikabarkan akan diperbarui ke 9.0 Pie pada bulan Agustus) dengan kustomisasi Samsung Experience UI 9.5. Ini adalah versi UI yang telah dioptimalkan dengan sangat baik untuk berjalan dengan lancar di smartphone kelas menengah.

Selain itu, UI ini juga meminjam beberapa elemen dan animasi yang dimiliki One UI. Secara keseluruhan, perangkat lunak yang ditawarkan Galaxy M20 adalah salah satu yang terbaik, mudah dinavigasi, dan menyenangkan untuk dijalankan.

4. Mendukung USB Type-C dan pengisian cepat

Galaxy M20 adalah salah satu dari sedikit smartphone terjangkau yang telah menggunakan port USB Type-C. Tentu saja ini merupakan langkah dan keputusan yang luar biasa dari Samsung, mengingat saat ini masih banyak brand yang enggan menggunakan USB Type-C di smartphone terjangkau.

BACA JUGA :   Harga HP OPPO a52 Terbaru Agustus 2021

Hal yang sama berlaku untuk pengisian cepat atau dukungan pengisian cepat. Galaxy M20 mendukung pengisian cepat 15W untuk baterai 5.000 mAh. Selain itu, Samsung juga menyediakan adaptor yang mendukung pengisian cepat, yang disertakan dalam kotak pembelian.

5. Memiliki sertifikat Widevine DRM L1 untuk disiarkan dalam kualitas HD

HD dan Full HD telah menjadi resolusi standar untuk banyak smartphone kelas atas dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, tidak semua (terutama yang terjangkau) mendukung streaming HD di aplikasi seperti Netflix dan Amazon Prime.

Untungnya, Galaxy M20 yang terjangkau telah memenuhi kriteria untuk dapat melakukan streaming dalam kualitas HD berkat sertifikat Widevine DRM L1-nya. Yang mengatakan, Galaxy M20 mungkin satu-satunya smartphone terjangkau yang benar-benar mendukung streaming HD pada aplikasi seperti Netflix dan Amazon Prime.

Itu tadi sedikit penyegaran kelebihan Samsung Galaxy M20 yang membuatnya layak untuk dibeli. Jika Anda tertarik, Samsung Galaxy M20 saat ini bisa dibanderol dengan harga Rp 2,3 jutaan.