5 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 di iOS dan Android

5 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 di iOS dan Android

SocialBerita.com – Menjelang Ramadhan tahun 2022, umat Islam dari seluruh dunia, termasuk Indonesia, menjalankan ibadah puasa. Puasa adalah ibadah wajib bagi umat Islam selama bulan Ramadhan.

Meski pemerintah baru akan menetapkan tanggal mulai Ramadhan 2022 pada Jumat (4/1-2022), tak ada salahnya mempersiapkan diri sejak dini agar bisa berpuasa nanti.

Umat ​​Islam bisa mulai mempersiapkan aplikasi jadwal Imsaka atau jadwal Imsak dan Buka Puasa untuk mendukung kemudahan menjalankan ibadah puasa setiap hari selama bulan Ramadhan.

Jadwal bersalin sendiri merupakan awal puasa dan biasanya ditandai dengan adzan Subuh.

Di sisi lain, jadwal buka puasa adalah waktu di mana puasa berakhir, biasanya ditandai dengan adzan Maghrib. Penting untuk mengetahui jadwal Imsakia agar umat Islam tidak ketinggalan puasa di tahun 2022.

Umat ​​Islam tidak perlu lagi bingung membedakan puasa dengan konfirmasi jadwal puasa. Ada banyak aplikasi pembayaran mudah yang dapat Anda unduh secara gratis melalui toko aplikasi seluler.

Untuk informasi lebih lanjut, ini adalah aplikasi jadwal Imsak yang memungkinkan Anda mengetahui waktu Imsak dan Buka Puasa di ponsel Android dan iPhone.

1. Athan Pro

Athan Pro memiliki fitur yang bisa digunakan untuk menandai awal dan akhir puasa. Pengguna akan diberikan jadwal ibadah lengkap dalam aplikasi ini, termasuk waktu sholat, imsak dan buka puasa.

BACA JUGA :   Cara Menghemat Kuota Intenet Saat Menggunakan Zoom

Athan Pro dapat mengurangi kehilangan ibadah dengan memberikan notifikasi berupa adzan kepada pengguna saat pengguna memasuki waktu layanan tertentu.

Pemilihan jadwal ibadah pada aplikasi ini dimodifikasi sesuai dengan lokasi pengguna saat ini. Selain itu, aplikasi Meja Imsak ini memiliki fitur lain untuk menunjang ibadah, seperti arah kiblat, bacaan Al Quran, dll.

Untuk mendownload atau mendownload aplikasi grip table ini, Anda bisa melakukannya melalui Google Play Store (untuk HP Android) dan App Store (untuk iPhone) Atau Klik DISINI.

2. Islamic Go

Aplikasi Jadwal Imsak selanjutnya adalah Islamic Go. Seperti Athan Pro, aplikasi ini memiliki fitur jadwal ibadah yang diperbarui setiap hari. Pengguna dapat mengetahui waktu sholat, imsak dan buka puasa melalui aplikasi ini.

Notifikasi dan suara adzan untuk memasuki waktu ibadah juga dimodifikasi sesuai dengan lokasi pengguna. Selain itu aplikasi juga dapat menemukan arah kiblat. Islamic Go berisi artikel tentang fiqih dan doktrin, serta kumpulan doa dan niat sholat sunnah.

Aplikasi ini diklaim memiliki fitur Al-Qur’an beserta manuskrip terverifikasi yang diambil dari Tanzil.net. Situs pengunduhan adalah proyek yang bertujuan untuk menyediakan ayat-ayat Al-Qur’an yang divalidasi secara internasional.

Selain pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an, pengguna dapat mendengar suara-suara tilawah atau pembaca ayat-ayat Al-Qur’an terkenal langsung dari aplikasi ini, seperti Syeih Musyari Rasyid.

BACA JUGA :   Beberapa Game Perang Offline Untuk Android Yang Seru

Aplikasi Islamic Go memiliki fitur yang dapat membantu Anda menemukan restoran halal di dekat lokasi Anda. Aplikasi jadwal sarapan ini dapat diunduh dari Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone) atau Klik DISINI.

3. Umma

Secara umum, fungsi utama aplikasi Umma mirip dengan dua aplikasi di atas yang menampilkan jadwal ibadah. Umma juga dapat menampilkan dan memberikan pengingat tentang waktu sholat, imsak dan buka puasa.

Kemudian aplikasi ini memiliki fitur lain yang sangat menarik untuk menunjang ibadah. Salah satunya adalah live streaming video mandi rohani ustadz. Juga, bagi pengguna yang ingin belajar Al-Qur’an, aplikasi Umma membantu fungsi membaca Al-Qur’an.

Kemudian pengguna dapat mempelajari makna ayat-ayat Al-Qur’an, mengajarkan ayat-ayat, menghafal ayat-ayat, membaca dan mendengarkan bacaan ayat-ayat favorit mereka. Aplikasi Ummah juga memiliki fitur Q&A tentang cara hidup Islami.

Aplikasi jadwal Imsak ini dapat diunduh gratis dari Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone) atau Klik DISINI.

4. Al Quran Indonesia

Aplikasi tabel Imsakiah keempat adalah Al Quran Indonesia. Aplikasi ini sebenarnya berisi fitur-fitur utama yang berkaitan dengan membaca Al-Qur’an. Namun, aplikasi Al Quran Indonesia juga dilengkapi dengan fitur jadwal ibadah.

Pengguna dapat menerima notifikasi di layar ponsel mereka saat waktu sholat, waktu karung, atau waktu buka puasa. Notifikasi dalam aplikasi ini juga termasuk adzan. Al-Qur’an bahasa Indonesia juga memiliki fungsi penunjuk arah kiblat untuk sholat.

BACA JUGA :   Daftar Wilayah Yang Sudah Ada Siaran TV Digital

Kemudian aplikasi Al-Qur’an Indonesia memiliki banyak fitur yang berkaitan dengan pembacaan ayat-ayat kitab suci Al-Qur’an, termasuk aksen warna, simbol bacaan, pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an yang dibacakan oleh pembaca, dll.

Aplikasi Tabel Imsak dan Pengajian Al-Qur’an dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone) atau klik DISINI.

5. Islamic Pro

Terakhir, ada aplikasi Islamic Pro sebagai aplikasi kalender Imsaka untuk Ramadhan 2022. Islam Pro juga memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk mengetahui waktu sholat, Imsak dan Iftar.

Pengguna akan mendapatkan notifikasi jadwal ibadah di aplikasi Islamic Pro yang disesuaikan dengan lokasi mereka saat ini. Aplikasi ini juga menyediakan Quran yang ditulis dalam bahasa Arab dengan fonetik, terjemahan dan pembacaan audio.

Selain itu, Islam Po juga dilengkapi dengan fungsi peta untuk mengetahui lokasi arah kiblat, kalender Islam dan restoran serta masjid halal.

Aplikasi kalender buka puasa dapat diunduh melalui Google Play Store (untuk ponsel Android) dan App Store (untuk iPhone) atau klik DISINI.

Lima aplikasi di atas bisa jadi “Sahabat Ramadhan” untuk membantu pengguna berpuasa lebih serius. Oleh karena itu, telah dihadirkan lima aplikasi kalender Ramadhan Imsaka 2022.