Harga dan Spesifikasi Terbaru Realme GT Master Edition
Harga dan Spesifikasi Terbaru Realme GT Master Edition

Harga dan Spesifikasi Terbaru Realme GT Master Edition

Realme telah merilis Realme GT Master Edition yang menempati segmen menengah ke atas dari smartphone 5G.

Tidak hanya dari segi spesifikasi yang unggul, smartphone Realme GT Master juga menawarkan desain yang benar-benar unik.

Berikut spesifikasi dan harga terbaru.

Smartphone Realme GT Master dikatakan hadir dengan dua varian desain, Voyager Grey dan warna lainnya. Varian Voyager Grey memiliki desain yang unik dan berbeda dengan kebanyakan smartphone saat ini.

Desain ini memiliki lekuk seperti koper dan dirancang langsung oleh Naoto Fukasawa, seorang desainer kelas dunia dari Jepang.

Bahan yang digunakan juga terbuat dari kulit sehingga permukaannya terlihat berbeda saat berada di genggaman atau saat dilihat dari dekat.

BACA JUGA :   Jenis Kamera untuk Vlog/YouTuber Pemula

Di sisi lain, Naoto Fukasawa mengatakan bahwa Travel Concept merupakan elemen yang disematkan pada desain Realme GT Master Edition di Voyager Grey.

Smartphone ini memiliki layar seluas 6,43 inci dengan panel AMOLED dan resolusi FHD+. Spesifikasi layar yang menarik ini juga dilengkapi dengan refresh rate 120Hz yang meningkatkan performanya untuk bermain game.

Sekadar informasi, smartphone Realme GT Master ini merupakan smartphone resmi yang digunakan di PMPL Indonesia (ID) League Season 4.

PMPL ID merupakan liga profesional PUBG Mobile yang resmi digelar oleh Tencent sebagai pencetusnya. Oleh karena itu, performa gaming dari smartphone ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Didukung oleh CPU Snapdragon 778G 5G yang sebenarnya menggunakan 6nm (8 core dengan 2.4GHz), GPU Adreno 642L, RAM 8GB, dengan dua varian penyimpanan internal, 128GB dan 256GB. Selain itu, dari hasil pengujian menggunakan AnTuTu v9, smartphone ini berhasil mencetak 541.182 poin.

BACA JUGA :   Kreator YouTube Shorts Indonesia Mendapatkan bayaran Rp 140 juta

Di segmen kamera, Realme GT Master Edition dibekali kamera selfie Sony IMX615 32MP, aperture F2.45, FOV 85 °, resolusi 6560×4928.

Sedangkan kamera utamanya 64 MP, dengan lensa wide 119 derajat dan lensa makro 4 cm.

Selain itu, realme juga menjalin kerja sama dengan banyak fotografer jalanan profesional yang akhirnya menghasilkan 5 preset foto ‘telling’ yang bisa memuaskan emosi.

Sedangkan untuk baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 4300 mAh yang cukup untuk menemani aktivitas seharian.

Dalam pengujian dengan PCMark untuk Android status baterai 100%, kecepatan refresh otomatis, dan tingkat kecerahan 50%, smartphone Realme GT Master ini berhasil mencetak skor 12 jam 48 menit.

BACA JUGA :   Bermain Game Minecraft PC - biar tidak ngelag ini caranya!

Harga smartphone Realme GT Master Edition Oktober 2021 ini dikutip dari situs resmi Realme Indonesia, dibanderol dengan harga Rp 4.999.000 untuk RAM 8GB/128GB. Sedangkan Rp 5.299.000 untuk RAM 8GB/256GB.