Museum Makanan Ini Wajib Dikunjungi Bagi Pecinta Kuliner
Museum Makanan Ini Wajib Dikunjungi Bagi Pecinta Kuliner

Museum Makanan Ini Wajib Dikunjungi Bagi Pecinta Kuliner

Museum makanan yang wajib dikunjungi bagi pecinta kuliner. Jika Anda seorang foodies atau pencinta makanan, cobalah melakukan perjalanan ke Museum makanan. Ada Museum Semangka sampai Cokelat yang akan menjamin Anda lapar.

Sangat menarik untuk mengunjungi museum barang antik, tetapi ada juga museum yang akan membangkitkan selera Anda. Di beberapa negara ada museum makanan yang wajib dikunjungi oleh para pecinta kuliner.

Ada Museum Cokelat, Museum Kopi, Museum Semangka, dan Museum Keju. Seperti namanya, museum ini memamerkan semua seluk beluk makanan, mulai dari sejarah dan bahan-bahannya hingga rekor makanan yang pecah.

Berikut adalah daftar museum makanan yang membuat anda dijamin ngiler.

1. Frietmuseum, Belgia

Frietmuseum ini didedikasikan untuk Pommes Frites atau pengolahan kentang goreng yang dikenal sebagai French Fries. Museum French Fries terletak di Bruges, Belgia. Jika Anda sedang jalan-jalan ke Belgia, jangan lupa mampir ke museum ini karena memiliki berbagai macam kentang goreng.

Museum makanan ini memiliki koleksi artefak dan peralatan masak kuno yang menceritakan sejarah kentang goreng. Museum ini mempunyai vas Inca yang menampilkan kentang, diorama petani Peru, dan berbagai bentuk potongan kentang dari seluruh penjuru dunia.

BACA JUGA :   Resep Sayur Asem Untuk Berbuka Puasa

Frietmuseum buka setiap hari mulai pukul jam 10 pagi sampai jam 5 sore dan museum ini juga dilengkapi dengan kafe yang menyajikan kentang goreng, kroket dan banyak olahan kentang lainnya.

2. Museum Mesin Kopi MUMAC, Italia

Pecinta kopi wajib mampir ke museum ini. Di Italia, di Peñasco ada museum mesin kopi. Lokasinya berada sekitar 12 mil atau sekitar 19 kilometer dari Milan.

Museum Mesin Kopi MUMAC adalah museum tersebut kini berusia 9 tahun yang menampilkan ratusan mesin espresso antik. Mesin kopi klasik hingga modern ditampilkan di enam ruangan khusus.

Museum ini juga menampilkan biji kopi terbaik dari seluruh dunia dan memiliki sekolah barista. Di sekolah barista ini, semua pecinta kopi bisa berkumpul sambil mencoba kopi yang diseduh menggunakan mesin kopi yang ada di museum ini. Tentu Anda juga bisa mencoba kopi nikmat di kafe dekat museum.

3. Museum Semangka, Cina

Terletak di pusat kota Beijing, ada museum semangka yang tak kalah menarik. Semua pecinta semangka bisa belajar tentang asal usul dan sejarah semangka. Museum ini juga memiliki replika semangka yang menampilkan varietas semangka dari seluruh dunia.

BACA JUGA :   Resep Nasi Goreng Kimchi dan Cara Membuatnya

Semangka raksasa di atas pintu masuk museum menambah keindahan tempat ini. Menariknya, di area luar museum juga terdapat taman yang ditanami semangka. Pengunjung bisa memetik buah dan makan semangka langsung di area museum ini.

4. Museum Kentang Kanada

Museum Kentang Kanada menyimpan koleksi peralatan pertanian, mesin, dan kentang terbesar di dunia. Di sini Anda dapat mempelajari semua tentang kentang, dari asal-usulnya hingga fakta tentang kentang, yang merupakan tanaman komersial terbesar keempat di dunia.

Museum ini juga menjelaskan cara menanam kentang. Bintang utama museum makanan ini adalah kentang raksasa di luar museum yang terbuat dari fiberglass dan tingginya 14 kaki atau sekitar 4,2 meter.

5. Museum Keju, Belanda

Belanda terkenal dengan beberapa keju utamanya. Di Amsterdam, Belanda, ada museum keju yang memajang keju yang diproduksi oleh Belanda. Tidak hanya itu, keju dari berbagai negara juga dipajang di museum ini.

Di lantai empat museum ini terdapat toko keju dengan merek paling terkenal di Belanda. Ada dua puluh keju, keju truffle, dan bahkan keju dengan kunyit. Di sini, staf museum akan membawa Anda menelusuri sejarah keju yang disajikan di piring kecil.

BACA JUGA :   Bumbu Nasi Goreng Cabe Ijo yang Rasanya Pedas & Mantap

Bagian yang paling menarik adalah ruang bawah tanah museum di mana staf museum akan menunjukkan kepada Anda proses pembuatan keju Gouda. Anda juga bisa membeli keju di sini untuk oleh-oleh.

6. Museum Cokelat, Barcelona, ​​​​Spanyol

Jika Anda seorang pecinta cokelat, museum ini adalah tempat yang baik untuk dikunjungi. Museum makanan yang terletak di Barcelona, ​​Spanyol ini menceritakan sejarah cokelat hingga perkembangannya di era modern saat ini.

Di pintu masuk, pengunjung akan disambut oleh monyet putih-cokelat besar bernama Snowy. Ikon museum ini akan memberikan cokelat gratis. Aroma cokelat akan menemani Anda berjalan-jalan di setiap sudut museum. Jangan lupa untuk menikmati semua jenis cokelat di sini.

7. Museum Mentega, Cork, Irlandia

Museum ini dibangun pada tahun 1855 di Irlandia. Museum ini didedikasikan untuk menghormati mentega. Museum ini menceritakan bagaimana mentega telah dicatat sejak Abad Pertengahan di Kastil Chandon.

Sejarah mentega, bahan-bahan pembuatan mentega, dan proses pembuatan mentega dapat dilihat di museum ini. Museum ini buka setiap hari dari bulan Maret sampai Oktober, dari jam 10 pagi sampai jam 5 sore. Namun pada bulan November-Februari, tempat ini hanya buka pada akhir pekan, mulai pukul 11:00 hingga 15:00.

Bagian yang paling menarik di sini adalah acara pembuatan mentega yang menarik banyak wisatawan