Perbedaan Antara Iphone Asli dan Palsu
Perbedaan Antara Iphone Asli dan Palsu

Perbedaan Antara Iphone Asli dan Palsu

Tidak banyak orang yang mengerti perbedaan antara iPhone asli dan palsu. Bagi para pengguna dan penggemar iPhone tentunya penting untuk mengetahui perbedaan antara produk asli dan palsu.

Selain itu, dengan dapat melihat perbedaan antara iPhone asli atau palsu, Anda akan terhindar dari penipuan saat membeli ponsel. Seperti diketahui iPhone merupakan produk handphone yang sangat populer dan digemari oleh masyarakat, dan hal ini membuat orang-orang yang tidak bertanggung jawab pun berpeluang besar untuk memalsukan produk tersebut.

Jadi, Anda perlu mengetahui perbedaan antara iPhone asli dan palsu. Berikut adalah ringkasan tujuh perbedaan antara iPhone asli dan palsu.

Layar iPhone Asli Jernih

Perbedaan antara iPhone asli dan palsu dapat dilihat melalui layar ponsel. IPhone asli memiliki layar dengan teknologi retina display, dan ini membuat kepadatan layar menjadi sangat tinggi sehingga dapat menghasilkan tingkat kejernihan gambar yang dapat memanjakan mata Anda.

Berbeda dengan iPhone palsu yang tidak memiliki teknologi Retina Display di layarnya. Jika Anda membeli atau memiliki iPhone dengan layar yang terlihat kusam dan tidak menampilkan warna-warna cerah, dapat dipastikan ponsel tersebut palsu, sedangkan Retina display memiliki tingkat kerapatan dan kerapatan piksel yang tinggi.

BACA JUGA :   Teknologi e-SIM Di IPhone XS Dan XS Max

Ini jelas berbeda dengan layar iPhone palsu. Dengan tidak adanya teknologi retina display, tingkat kerapatan piksel akan tampak buruk.

Nomor Seri

Setelah itu Anda bisa mengecek serial number atau IMEI iPhone Anda, hal ini harus dilakukan untuk mengetahui apakah ponsel tersebut asli atau palsu. Menurut Bukalapak, serial number bisa dilihat dengan menekan *#06#, lalu buka website Apple di https://checkcoverage.apple.com/.

Jika situs web mengatakan bahwa nomor seri yang dimasukkan tidak valid, Anda juga dapat mengonfirmasi bahwa iPhone Anda palsu. Anda juga dapat memeriksa nomor seri atau IMEI ini dengan cara lain, klik pada bagian Pengaturan lalu ketuk Umum dan kemudian Tentang, di menu itu Anda akan dapat melihat nomor seri atau IMEI iPhone Anda.

Garansi Iphone

Seperti halnya produk lainnya, iPhone juga akan memberikan jaminan kepada setiap pembelinya. Apple memberikan garansi iPhone satu tahun, dan Anda dapat memeriksa garansi ini secara unik sehingga Anda tahu apakah iPhone itu asli atau palsu.

Anda dapat memeriksa garansi menggunakan nomor IMEI iPhone Anda, lalu buka https://checkcoverage.apple.com/us/en/ untuk memasukkan IMEI. IPhone asli akan menampilkan beberapa informasi mulai dari model, masa garansi, dll, tetapi jika situs web tidak memberikan informasi apa pun, maka iPhone Anda pasti palsu.

BACA JUGA :   Resmi Masuk Indonesia, Ini Harga Nokia C20 & Spesifikasinya

Tombol

Bagi yang ingin mengecek berdasarkan apa yang bisa dilihat langsung dengan mata, ada di bagian tombol iPhone. Secara fisik, ponsel Apple ini memiliki tombol pengunci di pojok kanan atas, sedangkan di kiri terdapat tombol dering dan tombol volume.

Jika Anda menemukan lokasi yang tidak seharusnya berada di tombol, Anda perlu berhati-hati dan dapat dipastikan bahwa iPhone Anda palsu.

Nomor Model

Hal lain yang perlu diperhatikan untuk mengetahui apakah iPhone Anda palsu atau asli adalah dengan memeriksa nomor modelnya. Dengan nomor model ini, Anda bahkan dapat mengetahui apakah iPhone Anda baru atau rekondisi.

Caranya buka menu Settings > General > About, maka akan muncul keterangan terkait iPhone kamu, salah satunya adalah deskripsi model iPhone yang merupakan campuran huruf dan angka.

Karakter pertama menunjukkan apakah iPhone asli, rekondisi, atau pengganti.

Informasi:

AD – adalah deskripsi perangkat baru, artinya perangkat tersebut adalah perangkat asli dan baru yang dikeluarkan oleh Apple.

BACA JUGA :   Laptop Asus Vivobook Tampil Stylish dan Desain Slim

F – Menunjukkan bahwa perangkat tersebut adalah iPhone rekondisi atau iPhone bekas yang telah diperbarui secara resmi oleh Apple

N – berarti perangkat pengganti rusak atau perangkat rusak dan kemudian diganti dengan perangkat baru. Model ini menunjukkan perangkat yang diservis secara resmi.

App Store

Anda juga dapat mengetahui apakah iPhone asli atau palsu dengan memeriksa App Store. Seperti iPhone palsu biasanya menggunakan sistem operasi Android, jadi jika Anda mengklik App Store dan muncul Play Store, ini adalah tanda bahwa iPhone Anda palsu.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungkan iPhone ke iTunes, yang merupakan aplikasi terintegrasi dengan semua produk Apple. Jika iTunes tidak dapat membaca atau mendeteksi iPhone Anda saat terhubung, maka sangat jelas bahwa ponsel Anda pasti palsu.

Kartu SIM

IPhone asli hanya memiliki satu kartu SIM, tetapi seri terbaru yaitu iPhone X, iPhone Xs, iPhone Xs Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max sudah diketahui dilengkapi dengan fitur Dual SIM, tetapi satu SIM Kartu dalam bentuk eSIM dan bukan dalam bentuk fisik.

Jadi jika ada dealer iPhone yang memberitahu bahwa iPhone bisa dipasangkan dengan dua kartu SIM secara bersamaan, bisa dipastikan iPhone tersebut palsu.