Vidio Viral Pria Naik Motor Membagi Uang Di Lampu Merah
Vidio Viral Pria Naik Motor Membagi Uang Di Lampu Merah

Vidio Viral Pria Naik Motor Membagikan Uang Di Lampu Merah

Sebuah vidio yang beredar di media sosial menunjukkan seorang pria naik motor membagikan uang kepada pengendara sepeda motor di lampu merah.

Aksi ini pun langsung menuai banyak reaksi dari netizen dan publik.

Pria bernama Doni Salmanan Dia seorang Youtuber muda bernama Bird of Trade. Belum lama ini ia juga membuat heboh media sosial dengan mendonasikan 1 miliar rupiah kepada Youtuber Reza Arap.

Kini, karya terbarunya juga mendapat pujian dari banyak netizen. Ia membagi bagikan sejumlah uang kepada para pengendara sepeda motor di sebuah lampu merah di Bandung, Jawa Barat.

Kejadian tersebut diunggah ke salah satu akun Instagram miliknya. Dalam vidio tersebut terlihat Raja Salman membagikan pecahan Rp100.000 kepada sejumlah pengendara sepeda motor yang berhenti di lampu merah.

BACA JUGA :   Prosedur Pelaksanaan CAT BKN untuk SKD CPNS 2021

Pemilik akun yang kini memiliki 466.000 pengikut di Instagram itu menulis “Dengan menyebut nama Tuhan Hirohman Hirohkim” Selamat mencoba dan semoga bisa menjadi contoh yang baik.

Doni Salmanan dalam vidionya membagikan sejumlah dana untuk membantu masyarakat yang kesulitan saat PPKM Darurat. Masing-masing komunitas menerima uang sebesar Rp 100.000.

Saat mengendarai Kawasaki H2 berwarna emas, ia terus membagikan uang kepada sejumlah pengemudi taksi di Internet. Terpantau juga sejumlah masyarakat biasa mendatangi Dhoni Salmanan yang sedang singgah untuk mendapatkan uang bantuan.

Sejumlah warganet pun menanggapi positif upaya Doni Salmanan tersebut. Mereka memanjatkan doa dan salam melalui kolom komentar di Instagram.

Pemilik akun @aldanteprakasa_i menulis: “Langsung lancar ya kak, rezeki selalu di beri kesehatan”

BACA JUGA :   CEK Status Penerima Bansos PKH Tahap I Bulan Maret 2022

Salah satu pemegang akun berkata, “Streaming berkelanjutan jelas merupakan keberuntungan Anda, saudara.”

“Terima kasih banyak, Donnie, orang yang sangat baik,” kata pemilik akun stevansilabann di salah satu komentar.

Dan akun @ferdian_069 menulis di kolom komentar: “Yang seharusnya jadi pemimpin malu melihat vidio viral orang-orangnya berbagi dengan sesama, tetap semangat Donnie, semoga Tuhan selalu memberi kekuatan.”

Dari vidio yang diunggah ke YouTube, Doni Salmanan mengatakan bahwa proses pembagian uang zakat itu atas nama pelanggan channel YouTube miliknya.

Uang tersebut dibagikan karena ingin membantu sejumlah masyarakat yang sedang berjuang di masa darurat PPKM, khususnya di Kota Bandung.

Dikutip dari akun Youtubenya, Donny Salmanan mengatakan, Kamis (15/7/2021).).

BACA JUGA :   Jadwal Puasa 2021 untuk Seluruh Wilayah Indonesia, Simak Infonya

Katanya, “Semua uang ini dibagikan bukan atas nama saya pribadi ya, tapi atas nama subscriber di channel YouTube Donny Salmanan.”

detikoto mencoba meminta Donny Salmanan untuk mengkonfirmasi tindakannya kali ini. Namun sampai berita ini diturunkan, belum ada sebuah tanggapan.

Dan dengan vidio naik motor membagikan uang yang viral ini, semoga hati kita tersentuh oleh betapa indahnya berbagi

Setiap orang mungkin berada dalam keadaan yang berbeda tapi berbagi tidak harus dengan apa yang kita miliki tapi bisa juga dengan apa yang kita bisa baik dengan tenaga atau dengan orang lain