6 Link Download Twibbon HUT RI ke-76 & Cara Pakainya
6 Link Download Twibbon HUT RI ke-76 & Cara Pakainya

6 Link Download Twibbon HUT RI ke-76 & Cara Pakainya

Memasuki bulan Agustus, perayaan Hari Kemerdekaan mulai terlihat. Masyarakat Indonesia biasanya merayakan hari lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (HUT RI) dengan mengadakan upacara bendera untuk mengadakan berbagai perlombaan di daerahnya.

Sayangnya, situasi wabah membuat tradisi tersebut harus diurungkan terlebih dahulu. Meski demikian, masyarakat Indonesia tetap bisa merayakan HUT RI ke-76 dengan mengunggah foto bertema kemerdekaan di media sosial pada 17 Agustus mendatang.

Link Download Twibbon Bisa Untuk membuat foto lebih menarik, orang dapat menggunakan Twibbon HUT RI ke-76 pada Hari Kemerdekaan Indonesia sebagai gambar profil di akun media sosial mereka. Link Download Twibbon dapat diakses secara gratis melalui ponsel atau laptop dan komputer pengguna.

Pengguna juga tidak perlu repot melakukan registrasi (register) terlebih dahulu untuk dapat membuat Twibbon dalam rangka memperingati HUT RI ke-76.

BACA JUGA :   Rincian Biaya Admin BRI Simpedes dan Britama

Link Download Twibbon untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76

Meskipun baru bulan Agustus, template Twibbon Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 menjadi populer di situs dengan URL twibbonize.com. Kata kunci populer antara lain HUT RI ke-76, HUTRI, Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, hingga pengibaran bendera merah putih.

Di sini SOCIAL BERITA merekomendasikan enam link download Twibbon HUT RI #76 Terpopular yang bisa digunakan untuk mempercantik foto pengguna.

1. https://www.twibbonize.com/framehutri76

2. https://www.twibbonize.com/hutkemerdekaan

3. https://www.twibbonize.com/hutriTujuhenam

4. https://www.twibbonize.com/kibarkanmerahputih

5. https://www.twibbonize.com/kibarkan-serentak

6. https://www.twibbonize.com/polrikibaranmerahputih

Cara Menggunakan Twibbon di HUT Kemerdekaan RI ke 76

Berikut langkah-langkah lengkap untuk membuat Twibbon bertema Hari Kemerdekaan.

-Klik salah satu link di atas

Atau bisa juga mengunjungi twibbonize.com dan memasukkan kata kunci HUT RI ke-76 atau mengibarkan bendera merah putih. Kemudian pilih model yang Anda suka

BACA JUGA :   Ini Cara Check In Online Citilink Melalui Web dan Aplikasi

-Klik “Pilih Gambar” untuk memilih gambar yang ingin Anda posting di Twibbon

– Sesuaikan ukuran dan tata letak gambar dengan memperkecil atau memperbesar area yang tersedia di Twibbon

-Setelah cocok, klik Crop lalu klik Download Dengan cara ini gambar Twibbon Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 akan otomatis tersimpan di handphone atau komputer pengguna

Logo dan tema HUT RI ke 76

logo dan thema HUT RI ke-76
Logo dan tema HUT ke-76 RI yang diunggah situs resmi Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (17/6/2021). (Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)

Jika diperhatikan, Twibbon pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 menggunakan slogan unik 76, lengkap dengan slogan “Indonesia tangguh, Indonesia berkembang”. Ternyata, keduanya adalah slogan dan tema yang diangkat pemerintah untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun ini.

Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” menggambarkan nilai-nilai ketangguhan, dan semangat pantang menyerah untuk maju bersama di jalan yang penuh tantangan, guna meraih masa depan yang lebih baik.

BACA JUGA :   Ini Tanggapan Ustads Abdul Somad Tentang Suara Adzan

Bayo Gialuka Viale, organisasi pakar humas pertama Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg), menjelaskan logo tersebut merupakan visualisasi dari tema yang dilaksanakan tahun ini.

Arti semboyan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76

Ia menjelaskan, bentuk angka “7” tersebut dikait-kaitkan sebagai bagian dari “pilar” infrastruktur yang dicanangkan pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia. Sosok tersebut menggambarkan “Kepala Garuda” yang melambangkan Pancasila, yang merupakan dasar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Bayo mengatakan, bentuk angka “6” diasosiasikan dengan “orang dan roda yang bergerak”, yang terus bergerak maju, melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Selanjutnya ada jajar genjang pada angka 7 dan jajar genjang sama kaki pada angka 6. Ia menjelaskan bahwa bentuk tersebut berkaitan dengan “ruang” yang melambangkan negara yang memberikan ruang demokrasi bagi rakyat untuk berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Selain itu dapat dikaitkan dengan bentuk ‘panah’ yang melambangkan pertumbuhan yang berkelanjutan,” kata Bayou. Terakhir, lingkari angka 6. Bayo mengatakan bentuk tersebut merupakan tanda kesempurnaan yang mencerminkan harapan keberhasilan dalam segala hal yang harus dilakukan. dapat dicapai.”Model ini juga dapat diasosiasikan dengan ‘persatuan’ Indonesia,” tambah Bayo.