Cara Mabar Minecraft Pocket Edition
Cara Mabar Minecraft Pocket Edition

Cara Mabar Minecraft Pocket Edition

Sudah tahu cara mabar Minecraft? Game yang dirilis oleh Mojang Studios ini memang lebih asyik dimainkan bersama dalam mode multiplayer.

Sebagai game berkonsep open world, pemain dapat menjelajahi World di dalamnya sambil berusaha bertahan sebagai misi dalam game ini.

Berkat konsep ini, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat bermain, seperti membangun rumah, peralatan crafting, berburu binatang, menambang, dan masih banyak lagi.

Tentu pengalaman bermain game akan lebih menarik jika Anda bermain bersama (Mabar) dengan teman-teman Anda. Agar kamu tidak penasaran, kamu bisa mengikuti cara mabar Minecraft dengan penjelasan berikut ini.

Cara bermain multipemain di Minecraft Pocket Edition

Sejak dirilis pada tahun 2009, sudah banyak versi yang menjadi bagian dari seri game Minecraft, salah satunya adalah Minecraft Pocket Edition (MCPE). Seperti namanya, MCPE memang dikhususkan untuk pengguna smartphone.

BACA JUGA :   Nintendo Switch Laku hingga 89 Juta Unit

Meski dimainkan di layar yang lebih kecil, keseruan game ini tidak kalah dengan versi di PC lho. Apalagi jika Anda mendownload Minecraft Pocket Edition versi MOD, ada lebih banyak fitur menarik yang ditawarkan.

Nah, agar tidak merasa kesepian saat bermain, ajak saja temanmu untuk bergabung dalam mode multiplayer. Yuk, cari tahu cara bermain Minecraft Pocket Edition di bawah ini.

Cara Mabar Minecraft Pocket Edition Offline

Ada dua cara untuk bermain bersama di game MCPE, online dan offline. Dalam versi offline, Anda dapat bermain dengan teman-teman Anda menggunakan jaringan yang sama, sehingga situasi Anda harus dekat satu sama lain.

Oleh karena itu, cara ini tidak cocok untuk kamu yang mencari cara main Minecraft jarak jauh. Namun, kelebihan Minecraft mabar offline adalah Anda tidak perlu menggunakan kuota.

Tapi, pastikan versi MCPE yang kamu gunakan dengan teman kamu sama ya. Agar lebih jelas, berikut langkah-langkah di Minecraft Pocket Edition Offline.

BACA JUGA :   Aplikasi Wallpaper Bergerak yang Bikin Hp Tampil Berbeda

Untuk pemain yang dipilih sebagai server, nyalakan hotspot di smartphone yang digunakan untuk bermain.

Sedangkan untuk pemain lain yang tidak menggunakan server, sambungkan WiFi ke hotspot operator server.

Pemain yang berperan sebagai server harus terlebih dahulu memasuki permainan dan menciptakan World baru untuk dimainkan bersama. Namun, jika Anda sudah memilikinya, pemain server dan non-server dapat membuka Minecraft secara bersamaan.

Untuk pemain non-server, pilih menu mulai game, lalu buka tab Teman, lalu pilih pilih World yang di buat teman Anda di bagian Game LAN.

Tunggu hingga proses pengunduhan selesai. Setelah itu, Anda bisa bermain bersama.
Satu jaringan dalam mode multipemain Minecraft Pocket Edition dapat menampung hingga lima pemain, termasuk satu pemain yang berfungsi sebagai server.

Nah, pada tingkat ini, ada lebih banyak alasan untuk bermain Minecraft, bukan? Tapi, masih ada satu hal lagi yang harus dilakukan sebelum kamu bisa mulai lho.

Cara berbagi teman Mabar dalam membangun World

Meskipun kamu dan teman-temanmu sudah berada di World yang sama, akan kurang seru jika mereka hanya melihatmu membangun beberapa desain rumah Minecraft tanpa bisa melakukan hal yang sama.

BACA JUGA :   Harga Kamera Digital Samsung Terbaru Agustus 2021

Jadi, sebagai server, Anda perlu mengubah izin mereka terlebih dahulu agar Anda dapat memainkan seluruh permainan.

Jangan khawatir, sebenarnya tidak sulit untuk mengubah hak akses teman-teman mabar. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Jeda game MCPE yang Anda mainkan sehingga daftar dan nama pemain yang berbeda muncul.

Pilih ikon di sebelah nama teman yang izinnya ingin Anda ubah.

Pilih opsi peluncur dengan ikon mahkota sehingga teman Anda memiliki kontrol penuh yang sama seperti Anda.

Anda juga dapat mengatur beberapa switch perizinan lainnya.

Nah, beginilah cara mabar Minecraft Pocket Edition offline. Sekarang, Anda dapat menjelajahi luasnya permainan World terbuka Minecraft bersama teman-teman Anda, yang membuatnya semakin seru karena Anda tidak sendirian lagi.

Jika Anda ingin tumbuh besar secara online, coba saja bergabung dengan server Minecraft Indonesia. Dengan cara ini, Anda dan teman Anda dapat bermain dari jarak jauh, sehingga lebih fleksibel.