Microsoft Office 2021, Tersedia di Windows dan MacOS
Microsoft Office 2021, Tersedia di Windows dan MacOS

Microsoft Office 2021, Tersedia di Windows dan MacOS

Microsoft Office 2021, tersedia di Windows dan MacOS. Rilis Office 2021 untuk pelanggan dan Office LTSC untuk pelanggan komersial.

Diadaptasi dari The Verge, Friday, Microsoft Office 2021 akan tersedia akhir tahun ini untuk Windows dan macOS, dan seperti rilis Office 2019 sebelumnya.

Office 2021 dirancang untuk mereka yang tidak ingin mendaftar ke alternatif yang didukung cloud dari Microsoft 365.

Seperti yang kita ketahui, Microsoft terutama menawarkan dua opsi Microsoft Office, yaitu Microsoft Office 365 (sekarang disebut Microsoft 365) dan Microsoft Office LTSC (yang memiliki lisensi abadi seperti 2010, 2013, 2016 dan 2019).

Dan setelah sekian lama, kabar perilisan Microsoft Office generasi terbaru, kelanjutan dan penerus Microsoft Office 2019, baru-baru ini melalui laman resminya, Microsoft mengumumkan bahwa Microsoft Office LTSC akan segera hadir sebagai preview dalam waktu dekat.

BACA JUGA :   Spesifikasi Motor Yamaha Aerox 155 Dengan Kualitas Tinggi

Dalam hal lisensi,  Office 2021 akan sama dengan versi Office sebelumnya, versi Office ini akan menawarkan skema pembaruan yang sama seperti sebelumnya, lima tahun dukungan dasar, dan dua tahun dukungan diperpanjang, seperti kuartal Office sebelumnya 2016 dan 2019.

Lalu apa saja yang ditawarkan pada versi baru ini?, apakah ada fitur yang dihilangkan?

Jawabannya ya, nanti di versi Office 2021 Skype for Business ini tidak akan disertakan dalam paket instalasi, tetapi pengguna dapat mengunduhnya dari Microsoft Download Center sebagai paket opsional, apalagi ada banyak fitur yang ditambahkan ke Office 365 dari Sebelumnya, termasuk XLOOKUP di Excel dan banyak lagi.

Selain itu, tentunya versi ini juga akan hadir dengan versi Mac, dan juga hadir dalam pilihan 32 dan 64-bit.

BACA JUGA :   Cara Menghilangkan Iklan di Google Chrome, Mudah Banget!

Dan yang paling mengejutkan saya adalah bahwa Microsoft tampaknya membawa kembali OneNote dalam versi ini, OneNote versi 32-bit yang dihapus di versi Office sebelumnya, kini kembali.

“Versi Office berikutnya akan dikirimkan dengan aplikasi OneNote.” Microsoft menulis di FAQ-nya.

Nah, berhubung informasi tentang rilis Office 2021 sangat terbatas, mari kita tunggu rilisnya,

Jadi, apakah Anda tertarik untuk mengupgradnya nanti? Atau masih dalam versi yang Anda gunakan saat ini? Komen di bawah guys, dan ya, versi Office apa yang kamu gunakan? Jangan lupa komen ya guyss.