Makanan Sarapan yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan
Makanan Sarapan yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan Sarapan yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Makanan sarapan yang baik untuk mengikuti program penurunan berat badan, orang sering mengabaikan sarapan.

Padahal, sarapan itu penting. Dengan sarapan, tubuh dapat melakukan aktivitas secara optimal.

Karena itu, jangan abaikan sarapan meskipun Anda sedang menjalani program penurunan berat badan.

Bagi yang ingin program menurunkan berat badan, pilihlah menu makanan sarapan yang baik dan mengenyangkan sehingga dapat menekan keinginan untuk ngemil di antara waktu makan.

1. telur

Telur adalah makanan yang kaya akan protein, vitamin, dan mineral penting. Oleh karena itu, telur cocok sebagai menu sarapan.

BACA JUGA :   Cara Memilih Jajanan Aman Dan Sehat Untuk Anak Sekolah

Di dalam sebuah kandungan proteinnya yang banyak, telur dapat menekan nafsu makan dan pada gilirannya mendorong penurunan berat badan.

Studi pada 30 wanita gemuk menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan secara signifikan meningkatkan perasaan kenyang.

2. Pisang

Lalu ada pisang. Sebagai buah yang kaya serat dan rendah kalori, pisang sangat bermanfaat bagi Anda yang suka mengonsumsi makanan manis saat sarapan.

Serat di dalam buah pisang membantu memperlambat pengosongan perut dan mengurangi keinginan untuk ngemil. Banyak penelusuran juga menemukan bahwa serat dalam buah dan sayuran terkait dengan penurunan berat badan.

3. Yoghurt

Yogurt merupakan makanan yang tinggi protein sehingga dapat dijadikan sebagai pilihan menu sarapan.

BACA JUGA :   Makanan Ini Dapat Membuatmu Mengantuk Dan Tidur Nyenyak

Dalam pengamatan pada 20 wanita menemukan bahwa yogurt berprotein tinggi dapat mengurangi rasa lapar dan mengurangi asupan makanan hingga 100 kalori di kemudian hari.

4. Jus

Yang keempat adalah smoothie. Smoothie adalah cara yang bagus untuk mengemas berbagai nutrisi dari banyak makanan. Mengkonsumsi jus buah dan sayuran rendah kalori dapat meningkatkan asupan serat Anda, sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Namun, perlu ditegaskan smoothie dapat berubah menjadi bom kalori jika Anda menggunakan bahan-bahan berkalori tinggi secara berlebihan.

5. kiwi

Kiwi adalah buah yang kaya akan vitamin C, vitamin K dan potasium. Studi pada 83 wanita menunjukkan bahwa diet kaya serat dan kalori terbatas efektif dalam mengurangi nafsu makan.

BACA JUGA :   Mengobati Masuk Angin, Ini Caranya!

Selain itu, kiwi juga mengandung sejenis serat yang disebut pektin. Terbukti dapat meningkatkan perasaan kenyang, menekan nafsu makan, dan meningkatkan penurunan berat badan.

6. Oatmeal

Selain enak, oatmeal juga menjadi menu sarapan yang sehat. Oatmeal yang akan rendah kalori dan tinggi protein, dua nutrisi yang mempengaruhi nafsu makan dan berat badan.

Sebuah penelitian pada 14 orang dewasa yang obesitas menunjukkan bahwa mengonsumsi beta-glukan yang ditemukan dalam oatmeal meningkatkan kadar peptida YY, hormon yang mengatur asupan makanan dan mengurangi nafsu makan.