Serangkaian Inovasi Baru Oppo Dalam Teknologi Pencitraan
Serangkaian Inovasi Baru Oppo Dalam Teknologi Pencitraan

Serangkaian Inovasi Baru Oppo Dalam Teknologi Pencitraan

Serangkaian Inovasi Baru Oppo Dalam Teknologi Pencitraan, adalah beberapa terobosan teknologi Oppo termasuk sensor RGBW generasi berikutnya, zoom optik kontinu 85-200mm, teknologi OIS 5-sumbu, dan kamera bawah layar generasi terbaru dengan serangkaian algoritma AI baru yang dipatenkan.

Sensor RGBW baru

Sensor RGBW baru yang dikembangkan sendiri dapat secara dramatis meningkatkan sensitivitas cahaya dengan memperkenalkan sub-piksel putih tambahan (W), teknologi DTI (Deep Trench Isolation) yang inovatif, dan algoritma piksel 4-in-1 yang dikembangkan secara independen oleh Oppo.

Serangkaian inovasi baru oppo, sensor baru memungkinkan 60% lebih banyak cahaya untuk ditangkap daripada sensor sebelumnya sekaligus mengurangi noise gambar hingga 35% untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas dan cerah dalam kondisi cahaya rendah.

Sensor RGBW generasi berikutnya dibuat menggunakan teknologi dan teknologi pemrosesan canggih, meningkatkan tingkat daya komputasi yang diperlukan untuk menjalankan algoritme yang cukup rumit, dan meningkatkan jumlah data yang diekstraksi oleh sensor piksel putih.

Algoritma piksel 4-in-1 Oppo akan sangat membantu meningkatkan kinerja sensor warna, mencegah ketidakakuratan warna dan masalah pola moire. Selain itu, teknologi isolasi piksel DTI terdepan di industri secara efektif mencegah interferensi subpiksel dan meningkatkan kualitas gambar.

BACA JUGA :   Menikmati Lompatan Teknologi OPPO Reno6 Series 5G

Pemotretan dalam situasi cahaya redup tidak hanya ditingkatkan, sensor RGBW generasi terbaru juga mampu membuat potret lebih ekspresif untuk foto dan video dengan perbaikan pada kulit, tekstur, dan kontras. Sensor terbaru ini akan dirilis secara komersial pada produk OPPO mulai kuartal keempat tahun 2021.

Oppo 85-200mm zoom optik terus menerus

Oppo 85-200mm continuous optical zoom menampilkan ultra-smooth zoom, dan Oppo Five-Axis OIS menjanjikan gambar yang lebih jelas.

Selain sensor, Oppo telah meluncurkan modul kamera baru, zoom optik kontinu 85-200mm, yang mendesain ulang modul kamera utama pada perangkat:

. Mengadopsi teknologi lensa G+P (kaca + plastik) untuk pertama kalinya, memperkenalkan dua lensa kaca asferis definisi tinggi yang akan sangat meningkatkan efek optik, seperti mengurangi penyimpangan cahaya.

. Aplikasi inovatif sensor Tunnel Magnetic Resistance (sensor TMR) memungkinkan lensa di dalam unit kamera bergerak lebih mantap dan dengan presisi lebih tinggi.

. Penggerak kolom kemudi baru dibuat dengan meningkatkan kemiringan dinamis yang melaluinya sistem lensa dapat dipindahkan, dengan mudah mendukung zoom optik berkelanjutan pada perbesaran yang lebih tinggi.

BACA JUGA :   Spesifikasi HP Samsung Z Fold 3 & Harga Terbaru

Inovasi ini mendukung zoom optik berkelanjutan pada rentang fokus dari 85mm hingga 200mm, menangkap gambar yang tajam di setiap tingkat zoom tanpa perlu pemotongan digital. Jadi bisa menikmati transisi yang mulus di seluruh rentang zoom dengan kualitas gambar yang sebanding dengan kamera profesional.

Selain itu, Serangkaian inovasi baru oppo teknologi ini dapat menghindari masalah umum seperti ketidakakuratan white balance atau bias warna yang ditemukan dalam sistem zoom multi-kamera tradisional.

Sementara itu, pengembangan OIS 5-sumbu Oppo memungkinkan prosesor sistem menerima, menganalisis, dan membagi data gerakan dari giroskop menjadi komponen individual melalui algoritme. Data kemudian diteruskan ke dua komponen bergerak: lensa dan sensor, yang masing-masing digerakkan oleh motor sferis dan paduan memori bentuk.

Dalam gerakan relatif kecil, gambar distabilkan oleh pergeseran lensa OIS termasuk transmisi horizontal (X) dan vertikal (Y). Namun, pada saat amplitudo gerakan relatif besar, perpindahan dari sensor OIS akan digunakan, yang meliputi pergeseran horizontal (x), perpindahan vertikal (y), dan gulungan. Dikombinasikan dengan algoritma kompensasi untuk menstabilkan lima sumbu gerak.

BACA JUGA :   Spesifikasi Redmi Note 10, Unggul pada Kamera Utamanya 48MP

Teknologi ini memungkinkan sudut pemasangan maksimum ±3 derajat, yang tiga kali lebih besar dari teknologi OIS konvensional pada perangkat smartphone, sementara sensor juga dapat berjalan dengan akurasi 2 mikrometer. Untuk pemotretan malam hari atau bergerak, teknologi algoritme Oppo dapat sangat membantu meningkatkan stabilitas, kejernihan, dan performa warna; Performa kompensasi getaran meningkat hingga 65%.

Algoritma kamera di bawah layar

Oppo juga mengungkapkan solusi kamera bawah layar generasi berikutnya untuk smartphone masa depan. Dengan piksel yang inovatif memastikan tampilan 400 PPI berkualitas tinggi di sekitar area kamera bawah layar.

Penggunaan kabel transparan dan desain baru memberikan tampilan berkualitas tinggi dan pengalaman visual yang lebih halus. Bergantung pada teknologi di mana setiap kelompok piksel hanya bergerak 1 piksel (“1 hingga 1”) pada layar dan teknologi kompensasi algoritme yang presisi, kromatisitas dan kecerahan keseluruhan layar disesuaikan dengan lebih tepat, dengan deviasi sekitar 2%

Meningkatkan masa pakai layar hingga 50%.

Ke depan, Serangkaian Inovasi Baru Oppo berkomitmen untuk terus fokus pada penerapan teknologi pencitraan yang dikembangkan sendiri dan semakin memperkuat kerja samanya dengan mitra industri untuk memberikan pengalaman pencitraan yang lebih baik kepada pengguna.