Cara Hilangkan Iklan Youtube saat Menonton Tanpa Ribet
Cara Hilangkan Iklan Youtube saat Menonton Tanpa Ribet

Cara Hilangkan Iklan Youtube saat Menonton Tanpa Ribet

Cara hilangkan iklan youtube saat menonton tanpa ribet – Sebagai platform untuk berbagi video atau konten yang bisa ditonton secara gratis, salah satu cara YouTube menghasilkan uang adalah dengan memasang iklan di video-video tersebut di platform mereka.

Sayangnya, kebanyakan orang tidak menyukainya karena dianggap mengganggu.

Apalagi iklan di YouTube terkadang muncul di tengah kesenangan menonton video.

Berikut beberapa tips atau cara hilangkan iklan YouTube dengan mudah.

1. Tambahkan (titik) di URL video

cara hilangkan iklan youtube yang menyenangkan dan mudah ditemukan oleh seorang pengguna Reddit. Caranya adalah dengan menambahkan “titik” atau (titik) setelah .

com di URL yang dilihat. Jadi alih-alih youtube.com/urlvideo, tautan yang ditampilkan di bilah URL nanti akan diubah menjadi youtube.com./urlvideo.

BACA JUGA :   Cara Buat Gmail Tanpa Nomor Telepon, ini Langkahnya!

Semua iklan termasuk yang biasanya diputar di awal, cara ini diklaim dapat menghapus. tengah, dan akhir video.

Kecuali Firefox yang akan kembali ke beranda YouTube saat metode ini diterapkan, browser seperti Chrome, Edge, dan Safari mendukung metode ini.

2. Melalui situs bernama ViewPure

Selain menambahkan (titik) pada URL video yang ingin Anda tonton, ada juga cara lain yang bisa Anda lakukan untuk menonton YouTube tanpa iklan. Dengan cara sebelumnya cara ini juga tidak kalah mudahnya.

Cara hilangkan iklan youtube selanjutnya Anda hanya perlu membuka situs bernama View Pure, lalu copy paste URL video yang ingin Anda tonton ke kolom yang tersedia.

Kemudian klik Purify dan tunggu sampai redirect ke halaman baru. Prosesnya tidak akan memakan waktu lama dan jika sudah memilikinya bisa langsung menonton video yang diinginkan tanpa terganggu oleh iklan.

BACA JUGA :   Cara Membuat Google Drive Secara Gratis Unlimited

3. Instal ekstensi Adblock Plus

Cara hilangkan iklan youtube selanjutnya Jika dua metode sebelumnya mengharuskan melakukan langkah manual satu per satu, maka ada metode yang lebih sederhana dan lebih lengkap.

Namun, metode ini hanya dapat digunakan di browser dengan dukungan ekstensi yang hanya tersedia di platform komputer.

Caranya (untuk Google Chrome dan Microsoft Edge), buka Toko Web Chrome dan cari Adblock Plus.

Beranda Adblock Plus akan muncul, lalu klik Tambahkan ke Chrome dan Tambahkan Ekstensi di bagian atas. Tunggu beberapa saat dan Adblock Plus akan terinstal secara otomatis.

4. Gunakan browser bebas iklan

Banyak browser seperti Bromite, Brave Browser, Ghostery Privacy Browser, dan AVG Browser.

Semuanya gratis untuk diunduh dan menawarkan fitur-fitur hebat seperti VPN bawaan, pemblokiran iklan, pemblokir pelacak, mode penjelajahan pribadi, dan banyak lagi.

BACA JUGA :   Cara Menyadap WA Dengan Mudah Tanpa Perlu Aplikasi Tambahan

Dengan cara ini, browser ini dapat digunakan untuk mengakses YouTube dan menonton video di dalamnya tanpa iklan.

Ini merupakan metode alternatif untuk platform mobile mengingat metode sebelumnya hanya dapat diterapkan pada platform PC.

5. Berlangganan YouTube Premium

Tidak ada cara yang lebih mudah atau lebih baik untuk menghindari iklan YouTube selain dengan berlangganan YouTube Premium.

YouTube Premium adalah layanan berbayar resmi dari YouTube yang hadir dengan sejumlah keunggulan, di antaranya tanpa iklan.

Selain itu, mereka yang berlangganan YouTube Premium bisa mendapatkan akses penuh ke YouTube Music Premium serta dukungan untuk memutar video di latar belakang dan mengunduh video untuk pemutaran offline.

Yang berminat bisa mencoba versi trial selama satu bulan sebelum berlangganan seharga Rp 59.000 per bulan.

Itu tadi ulasan beberapa cara hilangkan iklan youtube dengan mudah.

Meskipun ada banyak cara yang mudah dan gratis, yang terbaik adalah tetap menggunakan cara yang legal, yaitu berlangganan YouTube Premium dan memberikan dukungan penuh kepada pembuat YouTube itu sendiri.