Download Aplikasi JakCLM, Begini Cara Menggunakannya
Download Aplikasi JakCLM, Begini Cara Menggunakannya

Download Aplikasi JakCLM, Begini Cara Menggunakannya

Begini cara menggunakan Aplikasi JakCLM – JakCLM merupakan salah satu fitur terbaik dari aplikasi JAKI untuk mendeteksi virus Covid-19 secara mandiri.

Selain digunakan oleh orang tua dan siswa, fitur ini juga telah digunakan sebagai syarat untuk mendapatkan SIKM, seperti yang Anda ketahui.

Diluncurkan pada tahun 2020, JAKI superapps dikembangkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk melayani masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta dan mendukung wilayah metropolitan menjadi kota pintar.

Untuk informasi lebih lanjut tentang apa itu, syarat, dan cara menggunakan aplikasi JakCLM, Mengutif jalantikus.com telah memberikan ulasan lengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA :   Main Game dan Menonton Video dapat Uang, Download Aplikasi ClipClaps

Apa itu JakCLM?

Fitur dari aplikasi JAKI yang digunakan untuk memeriksakan gejala Covid-19 di dalam tubuh secara mandiri.

CLM sendiri merupakan singkatan dari Corona Likeential Metric, dan merupakan aplikasi pengujian atau penyaringan mandiri dengan teknologi pembelajaran mesin.

Aplikasi JakCLM ini telah berhasil dikembangkan oleh Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan tim Harvard CLM dan Klakklik.id.

Modus operandi JakCLM sangat kompleks dengan mempertimbangkan tingkat akurasi yang tinggi, diukur dari data riwayat kesehatan ribuan pasien yang diskrining dan didiagnosis COVID-19 oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

Fitur-fitur dalam aplikasi JakCLM ini telah divalidasi dan dapat digunakan oleh semua orang dalam tes mandiri Covid-19, terutama warga Jakarta yang telah menginstal JAKI.

BACA JUGA :   Kode Redeem FF 1 September 2021 & Cara Klaimnya

Tautan Unduh Aplikasi JakCLM

Anda bisa mendapatkan fitur JakCLM dengan mengunduh dan menginstal aplikasi JAKI. Sebelumnya tentunya Anda harus mengetahui detail dan spesifikasi minimal agar kompatibel dengan perangkat yang Anda miliki.

Tautan Unduhan Aplikasi JAKI melalui Google Play Store

Tautan Unduhan Aplikasi JAKI melalui Apple App Store

Website Resmi CLM Smart City Jakarta

Cara menggunakan aplikasi JakCLM

Cara menggunakan dan mengisi JakCLM sangat mudah dan bisa digunakan siapa saja, termasuk siswa SD, SMP, dan SMA yang sedang menjalani pendidikan jarak jauh (PJJ).

Dengan melakukan self-test, Anda dapat mengetahui gejala-gejala Covid-19 di tubuh Anda, sehingga langkah pencegahan dan pengobatan dapat dilakukan sejak dini.

Oh ya, Pemprov DKI Jakarta juga menghimbau para orang tua untuk memasang dan menggunakan JakCLM bagi siswa, terutama sebelum kebijakan sekolah tatap muka yang akan terjadi dalam waktu dekat.

BACA JUGA :   Aplikasi Adzan yang Ringan di Android

Cara self test gejala Covid-19 di JAKI

Buka aplikasi JAKI.

Gulir ke menu Jakarta Response Covid-19, lalu pilih Self Test.

Klik Ambil Tes.

Salin pernyataan persetujuan dan tulis nama lengkapnya.

Isikan ID Anda pada kolom yang tersedia.

Jawab pertanyaan dengan jujur ​​sesuai dengan kesehatan, riwayat perjalanan, dan kontak Anda.

Tinjau jawaban Anda, lalu pilih Lihat hasil tes.

Telah selesai. Simpan kode QR atau unduh hasil tes.

Setelah menyelesaikan semua pertanyaan, Anda dapat melihat hasil kategori risiko terpapar Covid-19. Anda juga akan menerima rekomendasi untuk langkah selanjutnya.

Itulah ulasan tentang aplikasi JakCLM yang sangat bermanfaat untuk pemeriksaan diri Covid-19. Tunggu apa lagi, unduh segera dan dapatkan manfaatnya!