Untuk Dorong Inovasi Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya
Untuk Dorong Inovasi Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya

Untuk Dorong Inovasi Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya

Untuk Dorong Inovasi Indosat Ooredoo Perluas Layanan 5G ke Surabaya – Indosat Ooredoo telah mengumumkan peluncuran layanan komersial 5G di Surabaya.

Menyusul peluncuran layanan 5G sebelumnya di Solo dan Jakarta peluncuran ini merupakan kelanjutan dari revolusi 5G di Indonesia.

Dalam mendorong inovasi dan pengembangan konten lokal 5G dan use case yang meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Bertepatan dengan peluncuran layanan 5G ini, Nokia 5G Experience Center baru diresmikan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bekerja sama dengan Nokia, ITS dan University of Oulu di Finlandia.

Untuk membantu memelihara bakat digital lokal fasilitas ini akan fokus pada penyediaan pendidikan 5G, pengembangan dan kemampuan pengujian.

Selain itu, mempercepat pengembangan konten 5G dan kasus penggunaan domestik, serta mendorong pembangunan ekonomi dengan memanfaatkan keunggulan teknologi 5G.

BACA JUGA :   Begini Cara Buat Meeting Google Meet dan Keuntungannya

President and CEO Indosat Ooredoo, Ahmed Al-Naama, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas peluncuran layanan 5G Indosat Ooredoo di Surabaya, karena sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus menjadi yang terdepan dalam revolusi 5G di Indonesia. .

Dalam membuka banyak peluang bagi pendidikan, teknologi ini akan membantu masyarakat dan ekonomi lokal.

Kami memperkenalkan Pusat Pengalaman 5G yang canggih untuk melengkapi inovasi dan pengembangan konten kasus penggunaan lokal yang relevan dengan kebutuhan kota ini sebagai hasil kolaborasi kami dengan ITS, Nokia, dan Universitas Oulu Finlandia. Katanya dalam keterangan resminya, Minggu (19/9/2021).

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaja Ono di sela-sela peluncuran layanan 5G, mengapresiasi komitmen dan keteguhan Indosat Ooredoo dalam menyediakan layanan 5G di tanah air.

BACA JUGA :   Facebook Business Suite Gabungan Aplikasi Baru Mudahkan UKM

Untuk menghidupkan kembali industri pariwisata dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan teknologi 5G.

Yang selanjutnya akan berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja dan pengembangan ekonomi digital Indonesia, ujarnya.

Gubernur Jawa Timur Khufa Indar Parwansa menyambut baik kerjasama Indosat Ooredoo, Nokia dan Intelligent Transportation Systems untuk membantu percepatan pelayanan publik dari pemerintah ke masyarakat.

Ujarnya, kami memiliki visi JATIM INTERCONNECTED. Artinya data Jatim merupakan kebutuhan mendesak yang kini dapat dipenuhi oleh teknologi 5G.

Mengomentari pembukaan 5G Experience Center, Direktur Nokia Indonesia KP Goh akan memperkenalkan layanan 5G dengan berbagai use case unik yang menawarkan potensi untuk merevolusi industri, layanan publik, fashion, dan sektor kesehatan di Surabaya.

BACA JUGA :   PUBG Mobile Lite 0.20.1 Pembaruan Global: Ini tautan unduhannya!

Dengan membentuk Forum 5-IONE (5G – ITS Indosat Oulu Nokia Ecosystem), 5G Experience Center akan menjadi katalisator pengembangan ekosistem 5G di Indonesia.

Forum 5-IONE yang terbentuk berhasil membentuk dua program percontohan di Jawa Timur untuk membuat use case 5G dengan cetak biru visualisasi dan pengembangan kota pintar, Koridor Cerdas Surabaya dan Kabupaten Jember.

Teknologi 5G memberikan kemampuan untuk menghadirkan kasus penggunaan unik yang menjangkau semua industri dan menguntungkan pemerintah dan pelanggan bisnis.

Beberapa kasus penggunaan yang lebih canggih yang ditampilkan dalam peluncuran ini termasuk pembelajaran jarak jauh di kelas, operasi keamanan 5G, robotika kolaboratif eksperimental, Game Immersive 5G, pengalaman mode berkemampuan VR, dan Robot dan Manufaktur 5G.