Morbidelli Resmi Bergabung Monster Energy Mendapat Pujian Dari Yamaha
Morbidelli Resmi Bergabung Monster Energy Mendapat Pujian Dari Yamaha

Morbidelli Bergabung Monster Energy Mendapat Pujian Dari Yamaha

Morbidelli Bergabung Monster Energy- Tim pabrikan Monster Energy Yamaha telah membuka diri untuk bergabung dengan Franco Morbidelli jelang jadwal balapan MotoGP San Marino 2021.

Franco Morbidelli telah berpindah tim Petronas Satellite Yamaha SRT, Morbidelli  bergabung Monster Energy di pertengahan Kejuaraan MotoGP musim ini.

Bersama Monster Energy Yamaha, pebalap Italia itu dianugerahi kontrak dua tahun yang berlaku untuk motor MotoGP 2022 dan MotoGP 2023.

Namun, Morbidelli bisa memulai karirnya bersama Monster Energy lebih awal karena Maverick Vinales meninggalkan tim Factory Yamaha.

Pelajar Valentino Rossi akan turun sebagai pembalap Monster Energy Yamaha di MotoGP San Marino akhir pekan ini. Penampilan impresif Morbidelli di ajang Kejuaraan MotoGP musim lalu berhasil menarik perhatian Yamaha.

Musim lalu, Juara Dunia Moto2 2017 itu berada di urutan kedua kejuaraan meski menggunakan motor tertua di antara para pebalap Yamaha.

BACA JUGA :   Perjalanan Greysia Polii Menuju mendali Emas Olimpiade Tokyo

Bahkan ide memasukkan Morbidelli bergabung Monster Energy ke tim pabrikan sudah beredar sejak awal kompetisi MotoGP 2021. Mengingat pemberian Morbidelli atas sepeda motor tua tidak sebanding dengan kesuksesannya sebagai pebalap top Yamaha musim lalu.

Hal ini juga telah diakui oleh pihak Managing Director Yamaha, Lynne Jarvis, yang memuji kualitas Morbidelli sebagai pembalap yang kompetitif.

“Dia (Morbidley) adalah bakat yang luar biasa,” kata Jarvis seperti dikutip Yamaha Motorcycles. “ Tahun lalu ketika dia berada di urutan kedua dan memiliki lima podium dan tiga kemenangan dengan motor ruang angkasa Yamaha.”

“Itu telah menampilkan bahwa dia adalah pebalap yang berkomitmen untuk mengeluarkan yang terbaik di YZR-M1 di segala kondisi,” katanya.

BACA JUGA :   Hasil Liga Champions UEFA Pada 15 September 2021 Dini Hari

Debut Morbidelli  bergabung Monster Energy Yamaha saat kembali dari cedera. Morbidelli telah melewatkan lima balapan sejak kejuaraan MotoGP Belanda pada Juni karena cedera lutut.

Ia akan kembali ke San Marino Speedway yang akan digelar di Sirkuit Misano, Italia, pada 17-19 September 2021.

“Saya telah berusaha untuk pulih secepat mungkin dari tahap terakhir kejuaraan musim ini,” kata Morbidley.

Morbidelli resmi bergabung Monster Energy “Saya ingin kembali ke lintas yang saya kenal baik dan memiliki kenangan indah, seperti Misano.” “Saya tidak sabar untuk naik motor dan memulai petualangan saya dengan Team Monster Energy Yamaha.

Morbidelli mencetak kemenangan pertamanya di kelas Premier di MotoGP San Marino musim lalu.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liverpool vs AC Milan Di Liga Champions

Adapun penampilan berapi-api Morbidelli, Valentino Rossi dan Maverick Vinales didiskualifikasi karena gagal menunjukkan performa bagus dengan motor baru Yamaha.

Maverick Vinales mungkin yang terburuk di Yamaha. Diisukan akan mogok kerja akibat keputusan kontroversial tuan rumah di kualifikasi MotoGP Portugal, lalu Vinales diminta menyerahkan motornya kepada Morbidelli.

Diskusi panas dengan netizen saat itu membuat Vinales menutup akun Twitter pribadinya. “Jika seseorang pantas mendapatkan sepeda saya, silakan, bagi saya itu tidak masalah,

“Baca salah satu tweet terakhir Vinales. Namun, tentu saja tidak ada yang mengharapkan Morbidelli benar-benar menggantikan Vinales sebelum musim berakhir.

Terlepas dari drama yang terjadi di Yamaha dalam beberapa bulan terakhir, Morbidelli menganggap perlu memperkuat tim pabrikan pertamanya di MotoGP.