Fitur Baru iOS 15 untuk Pengguna iPhone, Simak Nih
Fitur Baru iOS 15 untuk Pengguna iPhone, Simak Nih

Fitur Baru iOS 15 untuk Pengguna iPhone, Simak Nih

Fitur Baru iOS 15 untuk Pengguna iPhone – Untuk iPhone sekarang tersedia untuk diunduh pembaruan perangkat lunak iOS 15. diluncurkan pada Juni 2021 versi publik iOS 15 menghadirkan banyak fitur baru bagi pengguna iPhone.

Mengutip Gadgets Now, ada banyak fitur yang akan mendukung iOS 15. Dengan iOS 15, pengguna iPhone dapat mengharapkan fitur yang dapat membuat perangkat berkinerja lebih baik. Berikut adalah beberapa di antaranya:

Panggilan FaceTime menjadi lebih baik

Dengan fitur baru iOS 15, panggilan FaceTime akan mendapatkan isolasi audio dan fitur audio spasial. Dari tempat orang tersebut berada ni akan membuat suara terdengar.

Informasi lebih lanjut tentang foto pengguna

Dengan fitur baru iOS iOS 15, pengguna akan dapat melihat lebih banyak informasi tentang foto. Seperti kamera yang digunakan, lensa, ukuran file, dan lainnya.

BACA JUGA :   Rekomendasi Game Crypto Terbaik Penghasil Uang Tahun 2021

Pengguna juga dapat mengedit lokasi, menambahkan komentar, dan melakukan lebih banyak hal dengan Phoyos.

Mode fokus

Dengan fitur baru iOS 15 mode fokus, dengan berfokus pada apa yang mereka inginkan kapan saja pengguna dapat memfilter notifikasi dan aplikasi.

Pengguna memiliki opsi untuk memblokir notifikasi yang masuk dan status mereka akan ditampilkan ke kontak mereka – hanya di iMessages. Untuk berbagai kesempatan seperti bekerja, mengemudi, atau tidur focus memiliki opsi untuk mengatur mode.

Tampilan Safari baru

Apple telah menambahkan bilah tab baru yang terletak di bagian bawah layar yang sebelumnya berada di bagian atas layar. Selain itu, Safari mendapatkan halaman awal yang dapat disesuaikan dan ekstensi web.

Untuk AirPods Pro dan AirPods Max ‘Find My’

Untuk mendapatkan perkiraan lokasi AirPods Pro atau AirPods Max mereka yang hilang dengan iOS 15 pengguna dapat menggunakan jaringan ‘Find My’.

BACA JUGA :   Cara Membuat WA (WhatsApp) Centang 1 Tanpa Aplikasi

Ia bekerja dengan memasukkan jangkauan Bluetooth sehingga dapat memutar suara dan menemukannya

Kamus baru India

Apple menawarkan kamus dwibahasa India. Bahasa-bahasa ini termasuk Bahasa Inggris Urdu, Bahasa Inggris Tamil, Bahasa Inggris Telugu, dan Bahasa Inggris Gujarati.

Notifikasi baru di iPhone

Notifikasi Apple didesain ulang dengan iOS 15. Foto kontak dapat ditambahkan dan juga ikon aplikasi lebih besar.

Fitur Baru iOS 15 juga menyediakan intisari notifikasi yang secara otomatis mengumpulkan dan mengirimkan semua notifikasi pada waktu yang tepat. Untuk mengatur notifikasi berdasarkan prioritas pengguna akan memiliki opsi.

Panggilan FaceTime untuk Windows dan Android

Yang sekarang berfungsi di perangkat Android dan Windows, Apple telah membuka ekosistemnya ke luar dengan panggilan FaceTime.

Dengan orang-orang di Android atau Windows pengguna akan dapat membuat tautan yang dapat dibagikan.

Apple Maps mendapatkan beberapa fitur baru

Apple menambahkan fitur ke aplikasi Maps-nya setiap tahun. Menghadirkan tampilan 3D kota, menambahkan lebih banyak detail, menampilkan bangunan, dan banyak lagi. Ada juga fitur transit yang tersedia untuk kota-kota tertentu.

BACA JUGA :   Perbedaan VGA AMD dan NVIDIA, Kelebihan dan Kekurangannya

Bagikan file media di FaceTime

Menghadirkan fitur SharePlay fitur baru iOS 15 yang memungkinkan pengguna berbagi file media selama panggilan FaceTime. Pengguna dapat berbagi file musik dan video dengan orang lain selama panggilan.

Fitur Teks Langsung ada di aplikasi Foto

Dengan fitur baru iOS 15, di semua gambar teks kini sepenuhnya interaktif. Seperti salin dan tempel, pencarian dan terjemahan pengguna dapat menggunakan fungsinya. ‘Live Text’ berfungsi di Foto, Tangkapan Layar, Quick Look dan Safari, serta dalam pratinjau langsung dengan Kamera.

Balasan Cerdas untuk mengetik bahasa Hindi

iOS 15 menghadirkan dukungan untuk bahasa Hindi dalam Balasan Cerdas di papan ketik.

Aplikasi foto memiliki dukungan musik

Aplikasi Foto fitur memori mendapatkan desain baru dan antarmuka yang lebih interaktif. Integrasi Apple Music dengan Memories juga kini didukung sehingga pengguna dapat memilih lagu untuk efek khusus.

Tambahan unik baru untuk Memoji

Untuk mata kiri dan mata kanan di avatar Memoji, pengguna dapat memilih warna berbeda.

Sembilan stiker Memoji baru yang memungkinkan Anda melambai dan banyak lagi. Dengan tiga opsi kacamata baru pengguna dapat menyesuaikan Memoji mereka, termasuk hati, bintang, dan retro.

Aplikasi Weather informatif yang serba baru

Apple mendesain ulang aplikasi Weather di iOS 15. Dengan fitur baru iOS 15 pengguna akan dapat melihat tampilan grafis, peta layar penuh, dan latar belakang animasi.