Rayakan Ulang Tahun ke-23 Google Tampilkan Doodle Bentuk Kue
Rayakan Ulang Tahun ke-23 Google Tampilkan Doodle Bentuk Kue

Rayakan Ulang Tahun ke-23 Google Tampilkan Doodle Bentuk Kue

Rayakan ulang tahun ke-23 Google tampilkan Doodle bentuk kue – Untuk merayakan hari jadinya yang ke-23, pada Senin (27 // 2021), Google Doodle menampilkan tart Doodle sebagai pemanis di halaman pencarian Google.

Pada kue, kata “Google” muncul dalam warna-warna pastel, dihiasi dengan cokelat dan permen warna-warni.

Tanggal lahir Google telah berubah beberapa kali. Menurut halaman Wikipedia, Google secara resmi didirikan sebagai perusahaan pada 4 September 1998.

Pada ulang tahunnya yang kelima atau pada tahun 2003, Google merayakan hari jadinya pada tanggal yang berbeda, yaitu 8 September.

Setahun kemudian, ulang tahun yang  keenam Google kembali diperingati di tanggal yang berbeda, yakni 7 September.

BACA JUGA :   Fitur dan Kelebihan Aplikasi Vidmate APK

Kemudian, pada 2005, ulang tahun Google kembali dirayakan pada tanggal yang berbeda dari sebelumnya, yakni 26 September.

Pada tahun 2006, ulang tahun Google ditetapkan pada 27 September. Tanggal tersebut dipilih oleh Google sebagai hari jadi agar perusahaan tersebut dapat mengumumkan pencapaian jumlah halaman yang berhasil terindeks oleh mesin pencarinya saat itu.

Pada halaman Doodle-nya, Google menampilkan beberapa gambar doodle yang telah digunakan untuk merayakan banyak ulang tahun sebelumnya.

Dijelaskan pula sejarah singkat berdirinya Google yang diawali dengan pertemuan antara pendirinya, Sergey Brin dan Larry Page. Nama “Google” sendiri lahir secara kebetulan.

Pada awalnya, Page dan Brin ingin menyebutnya “Googol,” yang merupakan istilah matematika untuk angka “1” diikuti oleh 100 nol.

BACA JUGA :   PUBG: New State Alpha Test, ini Cara Daftarnya!

Untuk menjelaskan tentang misi Google sebagai gudang informasi tak terbatas di Internet nama ini diambil.

Namun, tampaknya investor salah mengeja nama Google Googol, dan sebenarnya mencatatnya di berbagai cek dan dokumen.

Page dan Brin akhirnya membuat “terpaksa” menggunakan nama Google untuk teknologi mesin pencari mereka selama ini.

Di laman Google Doodle, hingga saat ini terdapat miliaran pencarian di mesin pencari Google dalam lebih dari 150 bahasa yang dilakukan oleh pengguna di seluruh dunia.

Di masa lalu, server pertama Google terletak di lemari yang terbuat dari balok permainan. Namun, sekarang dengan miliaran pengguna, Google memiliki lebih dari 20 pusat data di seluruh dunia.

BACA JUGA :   Pengertian dan Fungsi Computer Vision

Happy birthday, Google!…