Harga iPhone XR, XS, XS Max di Indonesia (Foto: Apple)

Alasan iPhone XR Masih Layak Dibeli di Tahun 2021

iPhone- Meski terbilang cukup mahal,  tetap menjadi smartphone yang digandrungi banyak orang. Kameranya bagus, dan masuknya smartphone yang tidak mudah lemot saat Anda menggunakannya selama beberapa tahun ke depan menjadi daya tarik .

Produk ini diluncurkan pada September 2018, dan saat ini menjadi buzz di kalangan remaja, adalah iPhone XR. Berhubung sekarang sudah 2021, masih worth it gak sih kalo beli ? Yuk simak artikel ini!

BACA JUGA :   Spesifikasi Redmi Note 10, Unggul pada Kamera Utamanya 48MP

1. Harga terjangkau

Alasan iPhone XR Masih Layak Dibeli di Tahun 2021

Dari segi biaya,  masih ramah kantong jika dibandingkan dengan seri iPhone X lainnya. Di tahun perilisannya, harga  mulai dari Rp 10 jutaan.

Pada tahun 2021 saat ini, harga  mulai dari Rp8 jutaan. Dengan harga ini, Anda sebenarnya bisa mendapatkan iPhone ini. Menarik, bukan?

2.   Masih mendapatkan pembaruan iOS 14

Alasan iPhone XR Masih Layak Dibeli di Tahun 2021
unsplash.com/Kaushik R

Calon pengguna  tidak perlu khawatir dengan update iOS terbaru yaitu iOS 14. iPhone XR masih mendapatkan update iOS terbaru kira-kira hingga tahun 2022. Cara perhitungan mudahnya adalah empat tahun sejak produk dirilis.

FYI, salah satu hal yang membuat iOS lebih unggul dari Android adalah kerangka waktu pembaruan yang ditawarkan ke perangkat pengguna. Jika pembaruan iOS bertahan sekitar empat tahun, sedangkan Android hanya sekitar dua tahun.

BACA JUGA :   Harga Nokia G20 di Indonesia dan Spesifikasinya

3. Daya tahan baterai memuaskan

Alasan iPhone XR Masih Layak Dibeli di Tahun 2021
https://support.apple.com/

Meski baterai  berkapasitas 2.942 mAh, namun  ini merupakan yang paling hemat baterai dibandingkan seri  lainnya.  adalah iPhone yang paling tahan lama setelah 12 Pro Max, karena resolusi layar yang kecil berdampak pada daya tahan baterai.

Jika penggunaan Anda masih dalam batas wajar dan hanya digunakan untuk keperluan media sosial, maka  Anda dapat dicharge sekali sehari. Sangat hemat baterai bukan?

4. Tidak terlalu jadul, desain iPhone XR masih terlihat bagus memakainya

Alasan iPhone XR Masih Layak Dibeli di Tahun 2021
unsplash.com/George Beridze

Masih bagus kalau dipakai tahun 2021, kok. Ini karena desainnya yang bagus, yang berbeda dari rantai lainnya.

Jika Anda membawa   ini ke suatu tempat, orang mungkin juga akan mengenalnya sebagai iPhone XR, karena desainnya yang khas.

BACA JUGA :   Serangkaian Inovasi Baru Oppo Dalam Teknologi Pencitraan

Fitur desain  ini  memiliki desain terbaru seperti seri X lainnya, namun tetap memiliki kamera tunggal dan lampu kilat di bawah kamera tunggal. Bukankah itu istimewa?

5. Kamera yang cukup kompetitif

Alasan iPhone XR Masih Layak Dibeli di Tahun 2021
unsplash.com/Liz Weddon

Untuk wanita yang suka foto dan ingin membeli iPhone , itu masih sangat berharga.produk ini  mengusung kamera tunggal 12MP dengan aperture f 1.8 dan lensa 26mm untuk kamera belakang. Sedangkan untuk kamera depan, iPhone ini memiliki resolusi 7 MP.

Meski masih memiliki kamera tunggal,  masih bisa bersaing dengan seri iPhone X lainnya, bahkan bisa dibilang kamera tunggal yang dimiliki  cenderung lebih baik .

6. Performa cukup baik

Alasan iPhone XR Masih Layak Dibeli di Tahun 2021
wikipedia.org

Jangan salah paham, geng. Meski hanya memiliki RAM 3 GB, performa iPhone XR terbilang sangat cepat, karena memiliki chipset baru, Bionic A12. Dijamin sepadan dengan harganya, lho!