Ini Alasannya untuk Menunda Update Windows 11
Ini Alasannya untuk Menunda Update Windows 11

Ini Alasannya untuk Menunda Update Windows 11

Update Windows 11 – Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menunda pembaruan Windows 11. Salah satunya karena update ke Windows 11 membutuhkan laptop atau PC dengan TPM 2.0.

Alasan lainnya, cek selengkapnya di sini. Microsoft baru-baru ini meluncurkan Windows 11 sebagai Sistem Operasi (OS) terbaru.

Windows 11 dirilis 5 Oktober lalu, dan membawa beberapa hal yang mungkin tidak Anda temukan di Windows 10 atau versi sebelumnya.

Mulai dari membenahi tampilan, fitur-fitur yang mendukung kemudahan multitasking, hingga meningkatkan pengalaman bermain game.

Terlepas dari semua itu, ada beberapa hal yang mungkin membuat Anda berpikir sebelum memutuskan untuk memperbarui ke Windows 11.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menunda memperbarui Windows 11 setidaknya untuk saat ini.

BACA JUGA :   Koneksi Internet Di Indonesia Semakin Cepat Pada Tahun 2020

Alasan Mengapa Anda Harus Menunda Windows 11 Sekarang

Windows 11

Fitur menjalankan aplikasi Android di Windows 11 belum tersedia.

Microsoft telah menjanjikan Windows 11 memiliki fitur dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android langsung di laptop atau PC tanpa emulator.

Sayangnya, fitur ini masih belum tersedia, bahkan ketika Windows 11 dirilis 5 Oktober lalu. Microsoft sebelumnya mengumumkan bahwa Windows 11 akan menawarkan aplikasi Android di Amazon Store.

Termasuk Disney+, TikTok, Netflix, Pinterest, dan banyak lagi. Setidaknya 500.000 aplikasi Android akan tersedia di Amazon store, meskipun masih jauh dari aplikasi Android yang tersedia di Google Play Store yang memiliki sekitar 3,5 juta aplikasi.

Kamu harus lebih bersabar, mungkin ini yang akan kamu rasakan ketika ingin mengupdate Windows 11 sekarang.

Takut kehilangan file saat update ke Windows 11

Meskipun ada pilihan untuk update Windows 11 tanpa kehilangan file sebelumnya, beberapa orang mungkin masih merasa curiga.

Tidak jarang Anda mengejar hal-hal yang tidak diinginkan selama proses update. Seperti pemadaman listrik mendadak di tengah jalan, atau pemadaman internet yang menghambat proses update.

BACA JUGA :   Daftar Wilayah Yang Sudah Ada Siaran TV Digital

Ini sangat berbahaya untuk file di laptop atau PC Anda. Itu akan berakhir hilang atau rusak (korupsi file).

Namun, jika keputusan Anda bulat, pastikan untuk membuat cadangan atau backup file penting Anda terlebih dahulu sebelum memperbarui Windows 11.

Beberapa program/aplikasi dan game mungkin tidak berfungsi dengan baik

Setelah update Windows 11, apakah Anda mengalami masalah sehingga program/aplikasi atau game tidak berjalan dengan baik? Beberapa orang memiliki masalah dengan kompatibilitas aplikasi di Windows 11.

Karena ini adalah sistem operasi baru, beberapa program/aplikasi dan game mungkin tidak bekerja secara optimal di Windows 11.

Beberapa kasus, seperti game Valorant, mengalami masalah saat dibuka. Menurut Spieltimes, beberapa orang mengalami masalah ketika mereka memaksa pembaruan ke Windows 11 dan membuka Valorant.

Pesan kesalahan berbunyi: “Versi Vanguard ini membutuhkan TPM versi 2.0 dan boot aman diaktifkan untuk bermain.” Agak ribet, kamu harus mengaktifkan TPM 2.0 dan Secure Boot di BIOS agar kamu bisa memainkan Valorant secara normal dan tanpa masalah di Windows 11.

Laptop atau PC yang Anda gunakan tidak memenuhi persyaratan spesifikasi minimum Windows 11

Untuk mendapatkan update Windows 11, pengguna membutuhkan spesifikasi laptop atau PC yang harus benar-benar sesuai. Misalnya, TPM2.0.

BACA JUGA :   Cara Membuat Google Classroom di Android, PC dan Iphone

Ini adalah syarat wajib bagi laptop atau PC Anda untuk dapat melakukan update ke Windows 11.

Jika laptop atau PC yang Anda gunakan tidak memiliki TPM 2.0, maka Windows 11 tidak dapat diinstal pada perangkat.

Akan muncul notifikasi atau peringatan saat instalasi bahwa laptop atau PC Anda tidak memenuhi syarat untuk melakukan update ke Windows 11.

Apakah Anda harus membeli laptop atau komponen komputer baru untuk mendapatkan update Windows 11? Mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk menabung lagi jika ingin pindah ke Windows 11.

Dalam Beberapa Kasus, Pengguna Prosesor AMD Mengalami Performa Buruk

Segera setelah rilis Windows 11, beberapa pengguna laptop atau PC dengan prosesor AMD mengalami performa yang buruk.

Mengutip dari The Verge, setidaknya ditemukan dua versi Windows 11 yang berjalan di prosesor AMD Ryzen.

Windows 11 dapat menyebabkan latensi cache L3 menjadi tiga kali lipat, menghasilkan penurunan kinerja 15% saat memainkan game tertentu.

Masalah kedua mempengaruhi teknologi inti prosesor AMD karena mengubah utas menjadi inti tercepat di prosesor.

AMD mengatakan bahwa bug kedua ini dapat memengaruhi kinerja saat membuka aplikasi berat CPU. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus menunda pembaruan Windows 11 sekarang.

Terlepas dari itu semua, Microsoft mungkin masih mempersiapkan hal yang berbeda di masa depan agar Windows 11 dapat digunakan dengan nyaman oleh lebih banyak pengguna.