Cara Instal Aplikasi di Laptop Bagi Pemula dengan Mudah
Cara Instal Aplikasi di Laptop Bagi Pemula dengan Mudah

Cara Instal Aplikasi di Laptop Bagi Pemula dengan Mudah

Instal Aplikasi di Laptop – Laptop adalah alat yang sangat berguna bagi hampir semua orang, baik itu untuk bekerja, belajar, atau bermain game.

Oleh karena itu, pemilik laptop harus memahami dan harus mengetahui cara yang benar dalam proses install atau uninstall aplikasi atau software di laptop.

Karena ini adalah dasar agar Anda tidak perlu repot pergi ke toko atau service komputer dan sudah pasti. biaya uang meskipun Hal ini dapat dikurangi dengan memahami betapa mudah dan sangat sederhana itu.

Padahal, biasanya saat kita membeli laptop harus lengkap dengan isi software utama seperti Microsoft Office, media player, dan lain-lain.

Namun terkadang seiring berjalannya waktu dengan laptop, biasanya ada program yang harus segera kita install, dan sekarang disinilah kita membutuhkan peran pemahaman dasar tentang cara install aplikasi di laptop.

BACA JUGA :   Cara Melihat Cadangan WA di Google Drive Dengan Mudah

Misalnya, jika Anda ingin menginstal driver printer, atau program yang Anda butuhkan untuk bekerja.

Langkah-langkah untuk menginstal program di laptop

Ada banyak kesalahan yang sering dilakukan orang ketika menginstal software baru, seperti menyalin software yang telah diinstal di laptop lain, dan akhirnya mendapatkan kesalahan di laptop baru Anda, sangat jelas bahwa ini adalah kesalahan mendasar yang sering terjadi.

Ada beberapa poin yang harus dipahami dalam hal instal aplikasi di laptop atau driver software baru, antara lain:

Pastikan software yang akan anda install sesuai dengan spesifikasi yang anda butuhkan misalnya driver printer, karena thread printernya cukup banyak, jadi berhati-hatilah saat menginstall terutama ketika anda mendapatkan driver printer dengan menginstall dengan default pengaturan zip driver disk printer atau unduhan online.

BACA JUGA :   Cara Bergabung di Google Classroom dengan Mudah

Jika anda mendownload software atau driver printer dari internet pastikan anda mendownload driver yang benar, karena banyak sekali iklan-iklan yang sepertinya phishing driver download tersebut padahal software lain, bisa jadi virus atau malware yang dapat membahayakan sistem laptop Anda. Jadi kalau download harus dari website resminya.

Saat Anda ingin memulai instalasi, pastikan itu adalah akun administrator (jika laptop Anda memiliki beberapa jenis pengguna yang berbeda).

Karena jika pengguna hanya akun biasa, proses instalasi tidak dapat dilanjutkan, tetapi terkadang meminta kata sandi admin dari laptop juga.

Untuk memastikan kembali bahwa Anda dapat mengklik kanan pada program setup yang akan diinstal, lalu pilih Run as administrator.

BACA JUGA :   Berikut 3 Cara Melihat Kata Sandi Facebook

Saat memilih folder, biasanya otomatis masuk ke Data C – Program Files – nama program, jadi jika Anda tidak dapat mengubah folder tujuan saat menginstal karena khawatir akan mempengaruhi kinerja laptop atau jika dipasang di folder lain , saya khawatir itu akan dihapus Sesuatu dan program tidak dapat berjalan atau error. Biasanya langkah selanjutnya hanyalah next – next saja.

Demikian hal-hal yang perlu dipahami dan dipahami bagi para pengguna laptop, semoga bermanfaat dan tidak perlu ke toko laptop atau menggunakan jasa instalasi software.

Hal ini berbeda dengan cara instal ulang laptop, sebaiknya dilakukan oleh orang yang ahli dan mengerti proses instalasi.