6 Aturan Baru Aset Kripto Joe Biden

Joe Biden Rilis 6 Aturan Baru Aset Kripto

SocialBerita.com – Setelah perdebatan panjang, Presiden AS Joe Biden secara resmi menandatangani aturan baru pada Rabu (3 September 2022) yang mengatur perdagangan aset digital, termasuk cryptocurrency seperti Bitcoin, Ethereum, dan lainnya.

Nantinya dalam regulasi ini, pemerintah AS akan fokus pada enam isu mendesak: melindungi konsumen dan investor, melindungi stabilitas keuangan, mengantisipasi kesalahan, memperkuat daya saing AS di panggung global, inklusi keuangan, dan menciptakan inovasi keuangan yang bertanggung jawab.

Keputusan itu disetujui oleh Biden dan parlemen lainnya karena keberadaan aset digital seperti cryptocurrency menunjukkan semakin banyak aspek positif. Kapasitas pasar terus meningkat selama beberapa tahun terakhir.

Pada November tahun lalu, nilai lagu-lagunya melonjak hingga $3 triliun. Sementara itu, selama lima tahun terakhir, aset digital berkembang pesat, mencapai $14 miliar.

BACA JUGA :   Aplikasi Trading Forex Terbaik untuk Android

Tal Eliashev, pendiri dana modal ventura SPiCE VC, mengatakan: “Dalam jangka panjang, ini sangat positif untuk pasar cryptocurrency dan mutlak diperlukan untuk membuatnya lebih matang dan lebih mudah diakses oleh investor institusi.” Di blockchain.”. Dan pengkodean.

Menurut lembar fakta Gedung Putih yang diterbitkan oleh Time.com, aturan tersebut disahkan untuk membantu memperjelas adopsi aset digital di Amerika Serikat dengan mengarahkan lembaga federal untuk menegakkan kebijakan dan strategi regulasi sejalan dengan kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Untuk mengantisipasi pelanggaran peraturan aset digital ini, Biden menugaskan Dewan Pengawas Stabilitas Keuangan untuk menyelidiki kasus keuangan gelap di wilayah AS.

Selain itu, dewan pengawas harus dapat memastikan bahwa transaksi mata uang kripto di Amerika Serikat dilakukan dengan benar berdasarkan undang-undang yang mengatur transaksi tersebut.

BACA JUGA :   Investasi Saham Online Untuk Pemula, Begini caranya Agar Cuan Terus

Bahkan, pihaknya tak segan-segan menghukum warga yang menyalahgunakan politik untuk kegiatan ilegal.