Top Skor Liga Italy Juventus Menang Telak
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada laga leg pertama semifinal Coppa Italia 2020-2021 di Stadion Giuseppe Meazza, Selasa (2/2/2021) atau Rabu dini hari WIB. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Top Skor Liga Italy ~ Juventus Menang Telak.!

Cristiano Ronaldo telah menolak tawaran Romelu Lukaku untuk daftar pencetak gol terbanyak Liga Italia setelah ia memimpin Juventus meraih kemenangan atas Spezia. Saya, sang Bianconeri, julukan Juventus, menjamu Spezia pada laga pekan ke-25 Serie A Italia, Serie A, musim 2020-2021.

Laga Juventus dan Spezia di Allianz Stadium, Rabu (3/3/2021) dini hari Rabu (3/3/2021) pagi (3/3/2021) berakhir 3-0 untuk mendukung Cristiano Ronaldo dan lainnya. Usai kesulitan di babak pertama, anak buah Andrea Pirlo harus menunggu hingga menit ke-62 untuk bisa menciptakan keunggulan.

Sentuhan pertama Alvaro Morata usai datang ke Weston McKinney langsung membuahkan gol. Morata menemukan gol Spezia menggunakan umpan alternatif lain, Federico Bernardeschi. Wasit Juan Luca Sacchi menyaksikan siaran video asisten wasit sebelum gol bunuh dirinya dibobol oleh striker Spanyol itu. Bianconeri menambah gol pada menit ke-71, berkat Federico Chiesa yang bermain bagus sepanjang babak pertama.

Juventus mengalahkan Spezia dengan gol Cristiano Ronaldo pada menit 89. CR7 melengkapi serangan balik yang dibangun oleh Rodrigo Bentancur.

BACA JUGA :   Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Inggris Menang Secara Telak

Ini adalah gol ke-20 Ronaldo dari 21 pertandingan Serie A musim ini. Mengoleksi 20 gol membuat Cristiano Ronaldo mengukuhkan posisinya di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Liga Italia 2020-2021 hingga abad ke-25.

Ronaldo menghindari mengejar bomber urutan kedua Inter Milan Romelu Lukaku, dengan 18 gol. Lukaku berpeluang mendekati rekor pencetak gol Cristiano Ronaldo saat Inter bertandang ke markas Parma, Jumat (5/3/2021) dini hari WIB.

Kemudian di bawah kepemimpinan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dalam daftar pencetak gol di Liga Italia, ada tiga penyerang terbaik di Liga Italia, yaitu Zlatan Ibrahimovic, Siro Immobili, dan Luis Morell. Ketiga penyerang itu mencetak 14 gol. Namun, Zlatan Ibrahimovi terancam tak bisa menambah set golnya pekan ini setelah dikabarkan mengalami cedera otot pada laga AS Roma melawan AC Milan, Senin (3/1/2021) dini hari WIB. WST pagi.

BACA JUGA :   Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris menangkan Polandia dan Spanyol

Berikut adalah daftar hasil terpenting Serie A 2020-2021 (10 gol atau lebih) hingga Minggu 25:

20 gol – Cristiano Ronaldo (Juventus).
18 gol – Romelu Lukaku (Inter Milan).
14 gol – Zlatan Ibrahimovic (Milan), Luis Morell (Atalanta), Siro Immobile (Lazio).
13 gol – Lotaro Martinez (Inter Milan).
12 gol – Joao Pedro (Cagliari) 11 gol – Andrea Belotti (Turin).
10 gol – Francesco Caputo (Sassuolo), Lorenzo Insigne (Naples), Jordan Ferretot (Roma).