FItur & Spisifikasi kamera Oppo Reno 6
Oppo Reno 6 5G /gsmarena.com

Fitur & Spesifikasi Kamera Oppo Reno6

Kebutuhan masyarakat Indonesia akan smartphone mulai berubah di tengah era serba digital. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, fungsi smartphone kini semakin meningkat sebagai penunjang aktivitas kerja atau sekedar untuk keperluan informal seperti berfoto.

Smartphone dengan kamera yang mampu merekam momen untuk mengabadikan momen menjadi poin penting yang selalu diperhatikan oleh produsen. Belum lagi desain dan performa smartphone untuk menjalankan banyak aplikasi penting.

“Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat untuk merekam berbagai kenangan, tetapi juga dapat mewakili cara unik kami dalam bercerita,” kata PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, dalam konferensi pers peluncuran virtual Oppo Reno6, Kamis. 15 Juli 2021.

Perangkat baru Oppo ini memperkenalkan fitur video kekinian berupa Bokeh Flare Portrait Video. Pengguna Reno6 dapat membuat video efek bokeh sinematik yang didukung oleh AI Highlight Video yang ditingkatkan dari perangkat sebelumnya.

OPPO Reno6 memberi pengguna kemampuan untuk dengan mudah mengambil gambar luar biasa pada video atau foto, siang atau malam, hasil yang jelas, warna yang kaya, dan menangkap emosi foto dengan lebih baik,” katanya dalam konferensi pers, 15 Juli 2021.

BACA JUGA :   Smartphone OPPO Murah RAM 4GB Tahun 2021

Oppo Reno6 bisa dipesan langsung dari Shopee.co.id dan offline di jaringan Oppo Store atau toko yang menjual smartphone Oppo di Indonesia. Harga perangkat ini adalah Rp 5,199 juta.

Selama masa pre-order, calon pembeli bisa membeli Reno Wireless Mini Home Theater dengan harga Rp1,5 juta. Item ini tidak tersedia dalam jumlah terbatas.

Spesifikasi mulai dari kamera quad

Smartphone ini memiliki kamera quad 64MP di bagian belakang dan kamera depan 44MP. Kamera OPPO Reno6 hadir dengan algoritma OPPO Image-clear Engine yang jauh lebih baik. Dengan peningkatan ini, pengguna dapat dengan cepat menangkap gambar yang tajam dari subjek yang bergerak atau menangkap momen yang tajam.

Kamera OPPO Reno6 juga mendukung fitur 108MP Ultra HD Photo yang dapat menampilkan detail tajam dan hasil proses editing. Berbagai kebutuhan video lainnya seperti fitur video portrait dengan dukungan AI dan Bokeh Flare Portrait Video disertakan dalam OPPO Reno6.

Efek bokeh berkualitas sinematik yang didukung oleh lebih dari 10 juta kumpulan data gambar dan algoritma kecerdasan buatan yang diklaim Oppo adalah yang pertama digunakan di smartphone.

Fitur Bokeh Flare Portrait Video menyediakan proses video real-time untuk menangkap video potret dengan latar belakang bokeh, sambil tetap membuat subjek potret terlihat alami dan cerah.

BACA JUGA :   Google Pixel 5a 5G Resmi Diluncurkan, Berikut Harganya

Kamera OPPO Reno6 juga mewarisi AI Highlight Video Portrait, sebuah fitur yang dapat mendeteksi cahaya sekitar untuk meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan Live HDR.

Portrait Beautification Video memberikan efek kecantikan alami dalam video pribadi, sekaligus mengenali hingga 193 titik kunci wajah dalam video, yang dapat memberikan efek kecantikan dengan akurasi, personalisasi, dan orisinalitas yang lebih tinggi.

Desain elegan dan elegan

Oppo telah membuktikan desain yang elegan dan ikonik pada Reno6. Alat ini tersedia dalam dua warna, Aurora dan Stellar Black. Kedua warna tersebut dilengkapi dengan efek Reno Glow yang membuat detail bersinar halus dan tahan sidik jari.

Pada layar, perangkat ini dilengkapi dengan layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan lubang tunggal. Monitor ini juga dilengkapi layar cahaya biru rendah yang telah disertifikasi oleh SGS Eye Care Display untuk melindungi penglihatan jangka panjang pengguna. Smartphone ini memiliki ketebalan 7,88 mm dan berat 173 gram.

Ponsel Oppo Reno6 dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon 720 G berkapasitas 8 GB dan ROM 128 GB. Teknologi RAM Expansion hadir untuk menambah RAM jika sudah penuh.

BACA JUGA :   Resmi Dirilis, Inilah Spesifikasi HP Xiaomi Poco X3 Pro

Smartphone ini hadir dengan pengisian cepat 50W dan baterai besar 4.310mAh. Menggabungkan keduanya, membuat OPPO Reno6 dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam waktu 45 menit.

Memudahkan pemain untuk memainkan game

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game penggunanya, OPPO telah meningkatkan perangkat ini. Fitur game khusus seperti Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0 OPPO, jika digabungkan akan menciptakan pengalaman bermain game online terbaik.

OPPO Reno6 hadir dengan ColorOS 11 yang menghadirkan banyak efisiensi, kelancaran, dan privasi. Kemudian, pengguna diberikan cara untuk menikmati kehidupan yang lebih santai melalui O Relax, aplikasi bawaan yang berisi serangkaian suara santai dan permainan kasual untuk membantu pengguna menghilangkan kecemasan dan menemukan kedamaian dalam diri mereka.

Screenshot Gratis memungkinkan pengguna untuk menangkap layar dalam format yang berbeda dan menerjemahkannya secara langsung dengan dukungan lebih dari 100 bahasa. Air Gestures memungkinkan pengguna melakukan tugas seperti menggulir menu ke atas dan ke bawah tanpa menyentuh layar.

Keamanan juga merupakan bagian penting dari ColorOS 11 dengan fitur notifikasi anti-jempol Fitur ini secara otomatis menyembunyikan detail pesan dalam popup ketika orang lain menatap layar pengguna.

Sistem khusus yang memungkinkan pengguna membuat banyak akun di ponsel dengan aplikasi dan data terpisah.