Fitur Terbaru Tiktok Live Streaming
Fitur Terbaru Tiktok Live Streaming

Fitur Terbaru Tiktok Live Streaming, Simak Nih!

Fitur Terbaru Tiktok Live Streaming telah menghadirkan banyak fitur ke layanan streaming langsungnya, yang akan membuat pembuat dan pemirsa betah berlama-lama menggunakan aplikasi berbagi video TikTok.

Aplikasi berbagi video pendek TikTok telah mengumumkan sejumlah fitur baru. Fitur ini dapat digunakan oleh pembuat konten saat melakukan siaran langsung. Ada tiga fitur baru yang diperkenalkan, yakni Go Live Together, Live Events dan Live Q&A.

Adanya fitur baru tersebut juga diumumkan langsung oleh TikTok melalui tweet di Twitter dengan handle @tiktokcreators.

Rangkaian fitur ini mulai dari acara yang dapat dijadwalkan, gambar dalam gambar di perangkat iOS dan Android dan siaran langsung secara berkelompok atau bersamaan dengan pengguna dalam satu acara.

BACA JUGA :   Begini cara Menggunakan Google Meet di Laptop dan Komputer

Fitur tambahan ini merupakan bagian dari upaya TikTok untuk meningkatkan dan mendorong pengguna membuat dan menonton video langsung.

Perusahaan mengatakan bahwa memiliki fitur pada layanan Langsung dapat bersaing dengan platform video langsung serupa seperti kemampuan pembuat konten untuk menjadwalkan acara langsung, yang disebut TikTok “Acara Langsung.”

Kreator juga dapat menambahkan penghitung waktu mundur ke video fitur terbaru Tiktok tradisional dalam bentuk stiker. Fitur ini dapat membantu mempromosikan jadwal siaran mereka sehingga pemirsa siap ketika saatnya untuk siaran.

Ditambah lagi tuan rumah bisa tinggal bersama sesama teman di acara yang sama.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Kamis (29/7/2021) TikTok juga memperluas fitur Q&A pada layanan live streaming-nya di mana kreator dan penonton dapat saling berinteraksi secara langsung.

BACA JUGA :   Game PC offline terbaik tahun 2021

Tak hanya itu, Fitur terbaru TikTok juga menambahkan opsi pemfilteran komentar baru yang dapat memblokir kata kunci tertentu dari siaran langsung.

Serta kemampuan mediator untuk mencegah dan mengganggu penonton agar tidak berperilaku buruk selama siaran langsung.

Terakhir, Tiktok akan memudahkan pengguna untuk menemukan dan menelusuri streaming langsung menggunakan tombol “Langsung”.

TikTok juga mendukung mode PiP di iOS dan Android yang memungkinkan pengguna untuk terus menonton siaran langsung di TikTok meskipun mereka tidak ada di aplikasi.

Fitur TikTok live streaming masih tergolong baru, apalagi jika dibandingkan dengan YouTube atau Instagram. Namun, fitur yang baru diluncurkan ini akan membantu TikTok bersaing dengan yang lain.