Jenis Kamera untuk Vlog/YouTuber Pemula
Jenis Kamera untuk Vlog/YouTuber Pemula

Jenis Kamera untuk Vlog/YouTuber Pemula

Jenis kamera untuk Vlog/YouTuber Pemula. Seiring dengan perkembangan dunia teknologi, kamera kini tidak hanya digunakan untuk fotografi landscape tetapi juga banyak kamera dengan fitur canggih seperti fitur hebat untuk merekam video dll.

Tentunya banyak orang yang menggunakan kameranya, baik untuk sekedar menyimpan kenangan ataupun untuk mencari uang dari kamera tersebut. Misalnya, blogger atau pengguna YouTube.

Vlogger yang saat ini menjadi salah satu pekerjaan yang paling penting, bisa memberikan banyak uang tambahan, tentunya jika menggunakan peralatan yang bagus seperti kamera dengan spek mumpuni, bisa terkenal dan punya banyak uang seperti vlogger atau youtuber.

Bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan menjadi vlogger dan memiliki channel YouTube sendiri, ada baiknya Anda mempertimbangkan untuk membeli salah satu kamera untuk vlog terbaik yang biasa digunakan oleh para YouTuber ini.

Sony A5100

Salah satu jenis kamera untuk vlog yang sering digunakan YouTuber adalah Sony A5100 yang memiliki resolusi 24 MP. Berkat fitur layar sentuh, kamera Sony ini dapat memudahkan Anda untuk merekam video.

Sony A5100 dilengkapi dengan bentuk yang ringan dan tipis serta mikrofon stereo yang dapat memudahkan Anda untuk menggunakannya. Dengan resolusi video Full High Definition 1080p/60fps, Anda dapat merekam video dan membuat vlog Anda sendiri dengan cara yang menyenangkan.

BACA JUGA :   Cara Ubah TV Analog Ke TV Digital Dengan STB

Xiaomi YI action Camera

Xiaomi merupakan salah satu produsen gadget yang mempromosikan kamera aksi dengan harga terjangkau. Kamera jutawan ini memiliki lensa 16MP yang mampu menghasilkan video hingga 1080 60 frame per detik.

Kamera untuk vlog ini juga tahan air karena memiliki sensor Sony Exmor R CMOS yang juga dapat Anda gunakan untuk merekam video dengan hasil yang luar biasa. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Nikon D3300

Jika ingin puas merekam video, Anda bisa mencoba kamera ini. Dengan kamera Nikon D3300 ini tentunya Anda dapat mengatur ISO dari 100 hingga 25600. Jenis kamera untuk vlog ini dilengkapi dengan layar LCD 3 inci dan kamera 24,2 megapiksel dengan sensor CMOS format DX yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan hasil terbaik. hasil untuk video berkualitas tinggi.

Canon EOS 70D

Canon sebenarnya adalah kamera yang tidak hanya cocok untuk fotografi tetapi juga banyak digunakan oleh para YouTuber untuk membuat video yang bagus. Canon EOS 70D juga merupakan kamera profesional.

Dengan kapasitas lensa 20.2MP dan resolusi video maksimum 1080p pada 30fps, Anda dapat menghasilkan video yang tidak kalah mengesankan dari vloggers untuk YouTuber.

Kamera untuk vlog ini perlu ditunjang dengan tripod agar seimbang saat merekam video Anda. Youtuber yang selalu menggunakan kamera ini adalah Casey Neistat.

GoPro Hero4 Black

Salah satu kamera aksi GoPro terbaik yang sering digunakan oleh para vlogger dan YouTuber terkenal dengan ukurannya yang kecil dan mudah dibawa praktis kemana saja.

BACA JUGA :   Cara Block Iklan Youtube Paling Cepat dan Aman

Dengan kapasitas lensa 12MP, GoPro Hero 4 Black dapat menghasilkan video berkualitas baik dan nyaman dilihat.

Olympus Stylus VG-180

Kamera ramah saku ini juga merupakan salah satu kamera untuk vlog terbaik yang biasa digunakan oleh para YouTuber ternama. Dengan sensor CCD 1/2.3 inci dengan resolusi 16 MP, kamera ini mampu merekam video dengan ISO hingga 1600. Anda akan lebih terbantu dalam merekam video dengan layar LCD 2,7 inci.

Sony Cyber-shot RX-100

Anda dapat menggunakan kamera Sony ini untuk merekam video gerakan lambat hingga 1000 frame per detik. Kamera ini juga merupakan salah satu kamera untuk vlog terbaik yang sering digunakan oleh para YouTuber karena resolusi video maksimal 4K Ultra High Definition.

Sony Cyber-Shot RX-100 juga memiliki layar LCD berengsel yang memudahkan Anda dalam membuat video. Kamera Sony juga dilengkapi dengan sensor CMOS 20 megapiksel. Tertarik untuk membeli kamera ini?

Canon PowerShot G7 X

Memiliki kamera fisik yang mirip dengan Sony RX 1000. Kamera ini bisa menjadi alternatif jika anggaran Anda rendah tetapi ingin membuat vlog yang bagus dan menyenangkan.

Dan dengan harga yang jauh lebih murah dari Sony RX 1000, kamera ini memiliki lensa 20,2 MP yang tidak kalah impresif dari Sony. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar LCD layar sentuh flip-up yang mudah digunakan.

Canon Rebel T6i

Salah satu kamera keluaran Canon yang dilengkapi dengan pengaturan ISO hingga 12800, ini bisa menjadi andalan bagi Anda yang ingin vlog di malam hari atau di tempat gelap.

BACA JUGA :   Aplikasi Pemutar Musik PC/Laptop Terbaik dan Gratis

Dengan sensor CMOS yang memiliki resolusi kamera 24.2 Mega Pixel, Canon Rebel T6i adalah pemimpin dalam perekaman video dengan kualitas yang luar biasa. Canon Rebel T6i juga memiliki fitur canggih yaitu koneksi WiFi dan NFC untuk memudahkan transfer data.

Canon PowerShot G9X

Salah satu produsen kamera terkemuka, tidak perlu diragukan lagi kualitas keunggulannya. Kamera dalam bentuk ramping ini ditenagai oleh DIGIC dan lensa yang mampu melakukan zoom optik 3x. Kamera Canon PowerShot G9X tampak luar biasa dengan sensor CMOS 20.2MP-nya.

Dengan ISO yang mencapai 25600 dan dapat digunakan untuk merekam video HD 1080p, Anda juga dapat menggunakan kamera ini untuk membuat video yang bagus dan menarik. Selain profilnya yang ramping, kamera ini tidak terlalu berat dan tentunya pas di saku Anda.

DJI Osmo

Bagi yang ingin bekerja dengan mengandalkan kamera, barang yang satu ini patut untuk dimiliki. Karena bentuknya tidak terlalu besar, mudah dibawa saat berpergian. Bagi yang ingin menjadi pengguna YouTube atau menjadi YouTuber, Anda harus memiliki item ini. Harganya juga tidak terlalu mahal, karena Anda sudah bisa mendapatkannya dengan harga Rp 4.000.000.

Itulah beberapa referensi dari kami untuk anda yang ingin mengetahui kamera untuk vlog yang biasa digunakan oleh para youtuber terkenal dan untuk anda yang juga ingin menjadi terkenal seperti mereka.

Menjadi seorang youtuber tidaklah mudah, kamu harus bekerja keras dan pantang menyerah dalam membuat video-video bagus yang juga menarik untuk ditonton banyak orang. Mungkin sulit pada awalnya tetapi dengan usaha terus-menerus Anda akan mencapai kesuksesan.