5 Antivirus Laptop Terbaik Windows dan MacOS
5 Antivirus Laptop Terbaik Windows dan MacOS

5 Antivirus Laptop Terbaik Windows dan MacOS

Antivirus laptop terbaik – Untuk melindungi laptop dan komputer Anda dari malware dan virus, berikut adalah beberapa rekomendasi antivirus terbaik untuk Windows dan MacOs.

Pengguna komputer tentu tidak ingin perangkatnya terkena virus dan malware yang menyerang sistem komputer bahkan mencuri data-data penting.

Berbagai jenis virus komputer seperti trojan dan macro menimbulkan banyak masalah yang menyulitkan pengguna macOS dan Windows.

Untuk mengatasi serangan malware dan virus, Anda perlu menyediakan laptop dan komputer dengan perangkat lunak antivirus yang dapat dibeli atau bahkan diunduh secara gratis.

Bersumber dari Institut Teknologi Batam (ITEBA), antivirus dapat diinstal sesuai dengan perkembangan virus. Semakin kompleks virus atau malware, semakin mutakhir antivirus Anda.

Berikut adalah rekomendasi antivirus laptop terbaik Windows dan  MacOS Anda dari ITEBA.

BACA JUGA :   Keuntungan Aplikasi Kasir Online bagi Pelaku UMKM

Avast

Avast Antivirus adalah salah satu perangkat lunak antivirus laptop terbaik untuk Anda. Software ini sangat populer karena dapat melindungi laptop dan komputer dari berbagai serangan malware.

Selain itu, Avast juga dapat melindungi perangkat atau perangkat Anda dari peretas. Apalagi Anda bisa mendapatkannya secara gratis.

Fitur yang ditawarkan oleh antivirus ini adalah CyberCapture dimana fitur ini mampu membersihkan berbagai ancaman virus. Fitur lain dari Avast adalah WiFi Inspector yang mengamankan jaringan WiFi.

Ada juga pengelola kata sandi untuk meningkatkan keamanan akun, mampu melindungi dari berbagai malware, dan penyimpanan yang lebih ringan.

Sayangnya, ada beberapa kekurangan dari antivirus ini, seperti pemindaian yang lambat dan kurangnya fitur keamanan firewall di versi gratisnya.

Norton 360

Antivirus ini bekerja dengan LifeLock untuk keamanan identitas penggunanya. LifeLock akan memberikan informasi kepada pengguna jika identitas mereka digunakan atau bahkan diperdagangkan secara ilegal.

BACA JUGA :   Beberapa Game Perang Offline Untuk Android Yang Seru

Selain itu, Norton 360 juga menyediakan browser untuk menandai situs berbahaya dengan skema phishing. Fitur lain dari perangkat lunak antivirus ini adalah layanan VPN untuk menyembunyikan identitas seperti lokasi dan alamat IP Anda.

Avira

Avira merupakan antivirus yang sudah ada sejak lama yaitu sejak tahun 1986. Antivirus ini dikenal memiliki performa yang baik dan user interface yang baik.

Fitur yang ditawarkan Avira cukup banyak, seperti cloud protection yang menganalisa file yang mengandung virus.

BitDefender

Antivirus terbaik kedua yang dapat Anda instal untuk macOS dan Windows adalah BitDefender. Antivirus ini dapat melindungi perangkat Anda dari serangan malware.

Bahkan Trojan, worm, dan ransomware dapat dihentikan dengan antivirus ini. BitDefender dapat diaktifkan sebagai ekstensi di browser Anda. Selain itu, antivirus terbaik ini mampu mengenali skema phishing dan menandai pencarian Internet yang tidak aman.

BACA JUGA :   Begini Cara Merekam Google Meet saat Meeting dengan Mudah

Panda

Rekomendasi antivirus terbaik kedua untuk macOS dan Windows adalah Panda. Antivirus ini sangat ringan digunakan dan cocok untuk laptop pelajar.

Meski ringan, software antivirus ini tidak perlu diragukan lagi. Panda menawarkan beberapa fitur yang memungkinkan Anda melakukan Perlindungan USB untuk pembaruan waktu nyata.

Antivirus ini lebih unggul karena tidak memperlambat perangkat Anda. Kelebihan lain dari Panda adalah Anda dapat menjadwalkan scan virus sehingga tidak perlu melakukan scan manual lagi jika terdeteksi virus di laptop Anda.

itulah 5 antivirus laptop terbaik yang kami rekomendasikan, untuk melindungi laptop dan komputer Anda dari malware dan virus.