Pekerjaan Paling Dicari Hingga 2025, Gajinya banyak
Pekerjaan Paling Dicari Hingga 2025, Gajinya banyak

Pekerjaan Paling Dicari Hingga 2025, Gajinya banyak

Pekerjaan Paling Dicari Hingga 2025 di masa depan,  maka akan ada peningkatan permintaan untuk beberapa pekerjaan seiring kemajuan teknologi.

Berdasarkan ekspektasi World Economic Forum tentang perkembangan pasar tenaga kerja dalam laporan 2020-2025 atau prakiraan perkembangan pasar tenaga kerja untuk periode 2020-2025, ada Pekerjaan Paling Dicari.

Pekerjaan Paling Dicari Hingga 2025

1. Analis Data dan Ilmuwan

Jumlah gaji seorang analis data tergantung pada pengalaman dan kebijakan perusahaan.

Rata-rata, perusahaan lokal mematok gaji analis data sekitar Rp 4-18 juta per bulan. Namun, banyak juga perusahaan yang menawarkan gaji data scientist hingga Rp 28 juta.

BACA JUGA :   Cara Jual NFT di OpenSea Secara Gratis

2. Spesialis kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin

Di Indonesia, seorang ahli AI dan machine learning dapat mengenakan biaya hingga Rp 25 juta sesuai dengan pengalamannya.

Sementara itu, seperti dilansir situs resmi Binus, gaji rata-rata seorang insinyur pembelajaran mesin di AS bisa mencapai 145.000 USD atau sekitar 2 miliar rupee (dengan kurs 14.000 rupee) per tahun. Sementara itu, insinyur pembelajaran mesin tingkat pemula akan menerima gaji tahunan $ 107.000 atau Rs 1,5 miliar.

3. Pakar data besar

Tidak jauh berbeda dengan gaji pekerjaan seorang analis data, pekerjaan seorang spesialis big data adalah bidang yang serupa. Gaji yang didapat sesuai dengan pengalaman dan keahlian mulai dari tingkat pemula hingga ahli mulai dari Rp 4 hingga 28 juta.

BACA JUGA :   Ide Usaha Sampingan di Desa Dengan Modal Kecil

4. Spesialis Pemasaran dan Strategi Digital

Gaji rata-rata untuk seorang spesialis pemasaran dan strategi digital di Indonesia adalah Rp 5 juta. Namun, untuk pengalaman dan keahlian yang lebih tinggi, gajinya bisa mencapai puluhan juta rupiah.

5. Spesialis Otomasi Proses

Pekerjaan spesialis otomasi proses terkait dengan bidang presisi, termasuk pemeliharaan peralatan dan fasilitas, implementasi perbaikan berkelanjutan, dukungan untuk pemasangan sistem baru.

Menurut laporan dari laman ziprecruiter.com, rata-rata gaji seorang spesialis otomasi proses di Amerika adalah Rp 1 miliar per tahun.

6. Profesional Pengembangan Bisnis

Gaji rata-rata untuk pekerjaan pengembangan bisnis di Indonesia adalah Rp 72.050.000 per tahun atau Rp 36.949 per jam. Gaji ini akan berbeda untuk pekerja pemula dan pekerja berpengalaman.

Sebagai permulaan, gaji pengembangan bisnis dimulai sekitar Rs 18.000.000 per tahun, sedangkan untuk karyawan berpengalaman, gajinya sekitar Rs 122.485.000 per tahun.

BACA JUGA :   5 Ide Bisnis Di Bulan Puasa yang Tidak Perlu Modal Besar

7. Spesialis Transformasi Digital

Pekerjaan ini jarang terdengar di Indonesia, tetapi secara umum transformasi digital mengacu pada proses dan strategi penggunaan teknologi digital untuk mengubah cara bisnis beroperasi dan melayani pelanggan secara mendasar.

Besaran gaji yang ditawarkan dalam pekerjaan ini adalah Rp 2-10 juta, tergantung pengalaman dan keahlian yang Anda miliki.

8. Analis Keamanan Informasi

Tugas seorang analis keamanan informasi adalah menganalisis keamanan informasi sehingga perusahaan dapat memelihara jaringan komputer dan sistem organisasi.

Seorang Analis Keamanan Informasi di Indonesia bisa mendapatkan gaji hingga 10 juta rupiah lho.

9. Pengembang perangkat lunak dan aplikasi

Pekerjaan ini masih bersifat teknis, yaitu keterampilan merancang, menjalankan, dan menguji berbagai program dan aplikasi komputer. Gaji rata-rata yang diperoleh di bidang ini adalah Rp 5,3 juta per bulan.

10. Spesialis Internet of Things

Dengan laporan dari laman Cnbc Indonesia, saat ini banyak perusahaan yang mencari orang-orang dengan nilai tambah yang lebih tinggi, terutama yang mengerti dan menguasai Internet of Things (IoT).

Untuk IoT yang berpengalaman bisa dapat gaji Rp 25-200 juta, caranya gimana? Apakah Anda tertarik untuk mendapatkan Pekerjaan Paling Dicari pada tahun 2025?