Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris menangkan Polandia dan Spanyol
Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris menangkan Polandia dan Spanyol

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris menangkan Polandia dan Spanyol

Kualifikasi Piala Dunia 2022- Inggris gagal mengalahkan Polandia pada laga pertama grup kualifikasi Piala Dunia 2022 di kawasan Eropa. Persaingan di Stadion Warsawa, Kamis (9/9/2021) Kamis dini hari WIB, Inggris bermain imbang 1-1 dengan Polandia.

The Three Lions berhasil memimpin melalui Harry Kane pada menit ke-72. Namun kemenangan di depan mata mereka sirna setelah Damien Szymanski mencetak gol Polandia di menit 90+2.

Hasil itu juga mematahkan arah sempurna Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Gareth Sohagt kini telah mencetak Lima kemenangan dan satu hasil imbang.

Mereka masih di puncak Grup A dengan 16 poin, sementara Polandia di urutan ketiga dengan 11 poin.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lain, Spanyol mengalahkan Kosovo 2-0 di Grup B di Stadion Pristina City. Pablo Fornals mencetak gol dari La Roga (32) dan Ferran Torres (88). Kemenangan ini membuat tim asuhan Luis Enrique semakin kuat di puncak grup dengan 13 poin.

Gareth Southgate menurunkan 11 pemain kunci dalam pertandingan melawan Polandia setelah rotasi melawan Andorra. Kali ini, Southgate menerapkan formasi empat bek di skuad Inggris dengan Harry Kane kembali bermain sebagai ujung tombak sejak awal.

Polandia juga mendatangkan pemain kuncinya yang dipimpin oleh Kapten Robert Lewandowski. Bermain melawan Polandia yang cenderung lebih menunggu, Inggris membuatnya sangat sulit.

Harry Kane dan yang lainnya juga kesulitan menjebol pertahanan Polandia, sehingga mereka gagal mencetak satu tembakan tepat sasaran, meski berhasil melakukan lima upaya tepat sasaran.

BACA JUGA :   MotoGP Styria Jorge Martin menang, dominasi Ducati di Red Bull

Di sisi lain, Polandia bukannya tanpa peluang. Tim tuan rumah perlahan menekan Inggris dan berhasil mencari celah untuk mencetak gol.

Polandia berhasil melakukan lima kali percobaan ke gawang, dua di antaranya diberikan kepada Jordan Pickford. Namun, usaha mereka tidak membuahkan hasil sehingga skor 0-0 di babak pertama.

Sementara itu, kehebohan terjadi di antara pemain Inggris dan Polandia ketika tendangan bebas Three Lions dibuat di menit tambahan babak pertama.

Kehebohan itu secara khusus mencakup keseluruhan Glick dan Harry Maguire yang membuat permainan berhenti selama beberapa menit. Kemudian wasit memberi mereka kartu kuning.

Memasuki babak kedua, Inggris perlahan mulai membuka celah. Calvin Phillips melakukan upaya ke gawang untuk Three Lions dalam pertandingan ini.

Namun, tembakan jarak jauhnya masih bisa ditepis Wojciech Szczesny. Tim tamu nyaris mencetak gol melalui Raheem Sterling setelah ia memanfaatkan tendangan bebas rekannya pada menit ke-61.

Namun, Sterling berada dalam posisi offside ketika membentur tiang Polandia. Inggris akhirnya memecah kebuntuan dengan tembakan jarak jauh Harry Kane pada menit ke-72.

Tembakan Tottenham Hotspur meleset tajam ke kanan, yang sangat menyulitkan Chesney. Dia mencetak 1-0 untuk Inggris.

Sementara itu, Inggris nyaris kebobolan karena Jordan Pickford melakukan blunder saat melakukan tendangan usai menerima back pass.

BACA JUGA :   Persib Bandung Pertahankan Tren Positif Kalahkan Barito Putera

Tendangan Pickford mengenai pemain lawan dan bola memantul ke gawang yang kosong. Untung saja ia berlari kencang dan menyambar si kulit bundar hingga gawang Inggris aman. Tim Polandia yang ditinggalkannya menjadi lebih agresif di akhir pertandingan.

Setelah melakukan berbagai upaya, mereka akhirnya berhasil membalas ke gawang Inggris di menit tambahan waktu.

Adalah Damien Szymanski yang mencetak gol untuk Polandia dengan sundulan setelah menerima umpan silang Lewandowski dari kiri. Gol Szymanski mematahkan kemenangan Inggris dan pertandingan berakhir imbang 1-1.

kosovo vs spanyol

Spanyol tampak mendominasi Kosovo di babak pertama. Mereka dapat menciptakan peluang demi peluang hingga mereka unggul. Namun, keunggulan La Furia Roja baru terjadi pada menit ke-32 berkat gol yang dicetak oleh Pablo Fornals.

Gol Fornals berasal dari skema umpan pendek yang dibangun Spanyol dari lini tengah.

Dan Alvaro Morata yang berada di depan kotak penalti Kosovo memberikan bola rebound yang mengarah ke Fornlas di sisi kiri. Furnlas yang menerima bola langsung membalikkan badan, masuk ke kotak penalti, dan mencetak gol dengan tendangan kaki kiri yang tak bisa dihentikan kiper lawan.

Spanyol harus kembali menciptakan peluang untuk gol kedua di laga ini. Sayangnya, solusi mereka kurang efektif.

La Furia Roja hanya mampu memimpin 1-0 atas Kosovo di babak pertama. Pertandingan berlanjut, dan pertandingan tampaknya tetap tidak berubah dengan Spanyol memegang kendali dan dengan banyak peluang.

BACA JUGA :   Hasil Kualifikasi Piala Dunia antara Swiss dan Italia

Namun, lagi-lagi Spanyol kesulitan memanfaatkan peluang dan hanya bisa mencetak gol tambahan di menit ke-88. Adalah Ferran Torres yang mencetak gol kedua bagi Arroga di laga ini setelah aksi solonya yang diakhiri dengan tendangan kaki kanan melewati Kovuvo.

Sebuah gol, Torres menjadi yang terakhir, dan Spanyol mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas Kosovo.

Polandia x Inggris 1-1

Polandia (3-1-4-2): 1-Szczesny; 3-Dawidowicz, 15-Glik (6-Helix 80′), 5-Bednarek; 10-Krychowiak (17-Szymanski 68′); 7- Josuwiak (21-Frankowski 80 menit) 23-Bochacz (14-Rebus 80 menit) 8-Liniti 16-Moder; 14- Boksa (11- Swiderski 63 menit) 9-Lewandowski

Cadangan: 2-Piatkowski, 2-Kedziora, 12-Skorupski, 12-Zalewski, 19-Kaminski, 20-Slisz, 22-Dragowski Pelatih: Paulo Sousa (Bur) Inggris (4-2-3-1): 1-Beckford ; 2-Walker, 5-Batu, 6-Maguire, 3-Show; 8-Phillips, 4-Nasi; 10-Stirling, 11-mount, 7-Grillish; 9- Raja

Kosovo vs Spanyol 0-2

Kosovo (4-4-2): 12-Moric; 2 – Hadragonag, 13 – Rahmani, 6 – Fazliji, 16 – Vojvoda; 11- Rachani, 17- Lechag, 20- Drcevic, 23- Pateke; 18-Muriqi, 7-Rashica

Cadangan: 1-Ujkani, 3-Aliti, 4-Kryeziu, 8-Jashari, 9-Kastrat, 10-Muslija, 14-Berisha, 19-Domgjoni, 21-Thaqi, 22-Selmani

Pelatih: Bernard Calandes (SWI) Spanyol (4-3-3): 23-Simon; 6-Llorente (20-Merino 86′), 19-Laporte, 4-Martinez, 14-Reguilon (3-Albiol 86′); 8-Koke, 5-Busqutes, 10-Soler (2-Azpilicueta 58 ‘); 11-Torres, 7-Murata (22-Sarabia 62′), 21-Fornal (17-Traore 59’)

Berikut adalah ulasan Kualifikasi Piala Dunia 2022, dalam pertandingan yang seru antara Inggris menangkan Polandia dan Spanyol