Babak Pertama Group A Piala Menpora 2021, Persikabo Unggul 1-0 dari Barito Putera
Babak Pertama Group A Piala Menpora 2021, Persikabo Unggul 1-0 dari Barito Putera

Babak Pertama Group A Piala Menpora 2021, Persikabo Unggul 1-0 dari Barito Putera

Persikabo 1973 saat ini unggul dari Barito Putera dengan skor 1-0 pada babak pertama Group A Piala Menpora 2021. Dalam babak ini, Ahmad Nufiandani berhasil mencetak gol Persikab pada menit ke-36. Pertandingan ini terselenggara di Stadion Manahan, Solo Jawa Tengah pada Selasa 30 Maret 2021.

Dalam permainan ini, Barito Putera maupun Persikabo telah merotasi skuadnya. Pada babak ini Persikabo masih mempercayakan lini serang kepada Dimas Drajad serta menyimpan Ciro pada bangku cadangan. Sedangkan Barito Putera menurunkan Bissa Donald da Cassio Fransisco De Jesus dari babak pertama serta Rizky Pora sebagai kapten.

Babak Pertama Group A Piala Menpora 2021

Tira Persikabo memiliki misi harus menang, dengan demikian mampu mendominasi laga mulai babak pertama. Dengan adanya dominasi dari tim asuhan Igor Kriushenko menjadikan Barito Putera lebih banyak bertahan supaya tidak kebobolan.
Akan tetapi, dominasi tersebut tidak mampu dimanfaatkan secara lebih baik oleh Tira Persikabo. Hal ini disebabkan oleh kurangnya penyelesaian akhir yang mengakibatkan upaya Tira Persikabo sering mentah pada saat mencoba mengancam gawang Laskar Antasari.

Namun, peluang terbaik Tira Persikabo tercipta melalui tendangan dari Wawan Febrianto dari luar kotak penalti yang terjadi pada menit 14. Tendangan wawan tersebut sebenarnya mengarah tepat ke arah gawang. Akan tetapi, penyelamatan gemilang dari M Riyandi berhasil mengantisipasi adanya peluang tersebut.

BACA JUGA :   Kualifikasi Piala Dunia 2022 Inggris menangkan Polandia dan Spanyol

Gol Kemenangan Babak Pertama Group A

Pada menit ke-33, Wawan Febrianto mengeksekusi tendangan bebas serta diblok oleh pagar hidup Barito. Tiga menit berikutnya, Dani pun menyelesaikan umpan dari Wawan dengan tendangan voli dan akhirnya menjebol gawang Muhammad Riyandi, skor pun menjadi 1-0 atas keunggulan Persikabo. Ahmad Nufiandani (Dani) yang berdiri bebas di depan gawang tanpa merasa kesulitan menceploskan bola menuju gawang yang dikawal oleh M Riyandi.

Unggul satu gol menjadikan Persikabo mempercepat ritme permainan. Pada menit ke 39, Bayu Pradana melepas peluang dari tendangan bebas setelah bola melambung di atas mistar gawang. Dalam kondisi ini, Barito pun mencoba untuk balas menyerang demi menyamakan kedudukan.

BACA JUGA :   Hasil Pertandingan Pramusim Parma vs Inter Milan: Menang Tanpa Lukaku

Tendangan bebas dari Bayu Pradana pada menit 40 sedikit melambung pada bagian atas mistar gawang Tira Persikabo. Selanjutnya, kedua Tim terus berupaya untuk mencetak gol pada sisa waktu. Akan tetapi skor 1-0 masih bertahan hingga peluit tanda akhir babak pertama Group A Piala Menpora 2021 ini.