Fitur dan Harga Samsung Galaxy Watch4 Series Terbaru
Fitur dan Harga Samsung Galaxy Watch4 Series Terbaru

Fitur dan Harga Samsung Galaxy Watch4 Series Terbaru

Samsung Galaxy Watch4 – Di Unpacked 2021 Samsung memperkenalkan salah satu perangkat yaitu Samsung Galaxy Watch4 Series yang terdiri dari  Galaxy Watch4 dan Galaxy Watch4 Classic.

Tawfiq Farqan, Director of Product Marketing Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, mengatakan fitur penunjang kesehatan menjadi keunggulan dari wearable device ini.

“Seri Watch4 ini memiliki fitur yang paling penting, tidak hanya kemampuan untuk melacak aktivitas, tetapi juga kemampuan untuk mempelajari lebih lanjut tentang keadaan tubuh kita dengan komposisi tubuh,” katanya tentang jam tangan pintar ini.

“Secara keseluruhan, peningkatan pada Galaxy Watch4 Series adalah solusi kesehatan dan kebugaran, serta platform yang diperbarui,” kata Tawfeeq dalam Tanya Jawab Online Samsung Galaxy Watch4 Series, Jumat (20/8/2021).

Lebih detail, Tawfik mengungkapkan bahwa fitur komposisi tubuh ini memungkinkan pengguna untuk mengetahui tidak hanya berat badan mereka.

BACA JUGA :   Baru Meluncur Realme GT Master Edition, ini Spesifikasi dan Harganya

Dengan sensor analisis impedansi bioelektrik, perangkat ini dapat memeriksa otot rangka, massa lemak, lemak tubuh, indeks massa tubuh (BMI), air tubuh, dan laju metabolisme basal (BMR).

Hasil ini bisa dilihat langsung melalui smartwatch atau melalui aplikasi Samsung Health di smartphone, kata Tawfiq.

Seperti apa tubuh kita saat ini kita jadi tahu, lalu apa yang harus dikurangi atau lebih diperhatikan daripada yang lain. Jadi latihannya akan lebih fokus.

deteksi mendengkur

Untuk memantau tidur pengguna Galaxy Watch4 Series juga memiliki fitur itu, misalnya untuk mengetahui kecukupan oksigen darah saat pengguna tidur.

Galaxy Watch4 juga membantu memantau kualitas tidur dengan meningkatkan akurasi skor tidur, serta fitur deteksi mendengkur untuk melihat berapa lama pengguna mendengkur saat tidur.

BACA JUGA :   Google mengejek desainer iPhone dengan iklan Pixel 5a

Tawfiq mengatakan untuk fitur pengukuran tekanan darah Galaxy Watch4 series meningkatkan waktu deteksi menjadi lebih cepat.

Pada saat yang sama, peningkatan waktu pengukuran juga dilakukan pada fitur elektrokardiogram (EKG), yang sebelumnya 60 detik menjadi 30 detik.

Dari sisi solusi kebugaran, Tawfiq mengungkapkan Galaxy Watch4 series juga meningkatkan fitur aktivitas sehari-hari menjadi lebih detail dibandingkan smartwatch Samsung generasi sebelumnya.

Kami sudah berjalan berapa langkah, workout berapa banyak kalori terbuang, minum berapa banyak, itu bisa lebih detil lagi.

Hadir dalam versi LTE

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Group Challenges di aplikasi Samsung Health jika mereka membutuhkan motivasi untuk berolahraga.

“Kalau biasanya kita punya teman yang lebih aktif, kita bisa langsung punya motivasi. Jadi walaupun kita sendiri, kita tetap bisa merasa bersaing dengan orang lain.”

BACA JUGA :   Fitur & Spesifikasi Kamera Oppo Reno6

Dengan WearOS dari Samsung, pengguna Galaxy Watch4 Series juga dapat memanfaatkan lebih banyak aplikasi seperti Spotify, Strava, atau Google Maps.

Khusus untuk Galaxy Watch4 Classic juga hadir dengan versi LTE. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menikmati fungsionalitas jam tangan pintar tanpa harus membawa smartphone.

Untuk versi LTE, Samsung menggandeng Smartfren untuk menyediakan jaringan eSIM di Indonesia.

Galaxy Watch4 sendiri diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 2.999.000 untuk ukuran 40mm dan Rp 3.499.000 untuk ukuran 40mm.

Sementara itu, Samsung Galaxy Watch4 Classic tersedia mulai dari Rp. 4.499.000 untuk versi Bluetooth 42mm, Rp. 4.999.000 untuk versi bluetooth 46mm, dan Rp. 5.999.000 untuk model LTE.