Harga dan Spesifikasi HP Samsung M11 Terbaru September 2021
Harga dan Spesifikasi HP Samsung M11 Terbaru September 2021

Harga dan Spesifikasi HP Samsung M11 Terbaru September 2021

HP Samsung M11 – Dari jajaran Samsung Galaxy M Series, HP Samsung M11 mungkin salah satu yang termurah. Ponsel Samsung seharga Rp 1 jutaan ini tampil percaya diri dengan baterai 5.000 mAh, lengkap dengan fitur fast charging.

Harga dan Spesifikasi HP Samsung M11

Pertarungan smartphone di kategori entry level sudah berlangsung sengit. Setiap merek harus memiliki diferensiasi produk yang menjadi kekuatan utama.

Samsung juga mengalahkan kategori low-profile ini tanpa ragu. HP Samsung M11 yang jatuh di kisaran harga Rp 1,7 juta, kinerja yang lebih meningkat dibandingkan dengan M10 membuat ponsel ini layak dibeli.

Siapa sangka di luar harga yang wajar, ternyata Samsung Galaxy M11 memiliki performa yang lumayan dan daya tahan baterai yang patut diacungi jempol.

BACA JUGA :   Xiaomi Versi M11 Ponsel Premium dengan Spesifikasi yang Tidak Umum

Desain warna yang menarik

Bodi Samsung Galaxy M11 sebenarnya terbuat dari plastik, namun desainnya dikemas dengan sangat menarik.

Samsung Galaxy M11 hadir dengan bezel tipis yang membuat layar terlihat lebih lebar. Mengusung konsep Infinity-O Display, di mana kamera depannya menggunakan punch-hole.

Desain ini sekaligus meninggalkan tampilan Infinity V yang sudah ketinggalan zaman.

Dengan harga yang terjangkau, pengguna bisa mendapatkan smartphone dengan ukuran 161,4 x 76,3 x 9,0 mm dan berat sekitar 197 gram yang membuatnya nyaman untuk dibawa. Tersedia 3 pilihan warna yaitu hitam, biru metalik dan ungu.

Layar HD+

Meski berada di segmen entry level, Samsung tak lupa memberikan pengalaman visual yang nyaman bagi penggunanya.

HP Samsung M11 dibekali denganb layar seluas 6,4 inci dan resolusi HD+ 720 x 1560 piksel, dengan rasio 19,5:9. Panelnya sendiri menggunakan PLS TFT.

Meski bukan Super AMOLED, kejernihan layar tetap bisa menjadi andalan dan nyaman digunakan dalam aktivitas visual sehari-hari.

BACA JUGA :   Resmi Meluncur Ini Harga Resmi Smartphone 5G Realme GT Neo2

Performa

HP Samsung M11 menggunakan chipset Snapdragon 450 yang merupakan SoC entry level dari pabrikan Qualcomm.

Meski bukan chipset entry-level terbaru, performanya ditopang prosesor octa-core dan GPU Adreno 506 yang mendukung fungsi grafis.

Dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB, sangat memungkinkan pengguna untuk bermain game dan melakukan multitasking, sehingga smartphone ini layak menjadi driver harian.

Untuk dukungan software, Samsung Galaxy M11 dilengkapi dengan versi Android 10 dan sistem antarmuka One UI yang memudahkan pengguna.

Kamera

Meski termasuk dalam seri entry level, pengguna bisa dipuaskan dengan dukungan tiga kamera yang disematkan pada Samsung Galaxy M11.

Terdiri dari kamera utama 13 megapiksel dengan bukaan f/1.8, kamera ultra lebar 5 megapiksel dengan bukaan f/2.2, dan kamera kedalaman 2 megapiksel dengan bukaan f/2.4.

Ada juga banyak fitur lain yang membuat hasil jepretan Anda terlihat menarik. Seperti Live Focus untuk menciptakan bokeh bergaya kamera profesional.

BACA JUGA :   LG QNED Mini LED TV, TV LCD Tercanggih

Khusus untuk kamera depan, Samsung Galaxy M11 memiliki lensa wide-angle 8MP yang lebih ditingkatkan dibandingkan versi sebelumnya.

Baterai

Ini adalah salah satu sektor yang layak dinilai Samsung Galaxy M11.

Smartphone ini dibekali baterai 5000mAh yang pastinya bisa mendukung berbagai aktivitas sepanjang hari.

Tak hanya itu, Samsung Galaxy M11 juga ditenagai oleh USB Type C yang mendukung teknologi fast charging 15W.

Keunggulan tersebut membuat Samsung Galaxy M11 layak masuk dalam kategori entry level.

Kelebihan dan Kekurangan Hp Samsung Galaxy M11

Ditemukan dalam kategori entry-level dengan banderol harga terbaru sekitar RP 1,7 juta, Samsung Galaxy M11 menawarkan kinerja yang sangat mengesankan.

Triple camera memiliki kualitas yang baik untuk kelas bawah. Selain itu, dukungan baterai yang besar menjadi nilai plus yang membuat ponsel ini layak untuk dipertimbangkan.

Namun, dukungan terhadap chipset Snapdragon 450 yang dirilis pada 2017 masih menjadi kelemahan utama.

Apalagi sekarang banyak smartphone entry-level yang ditenagai oleh chipset entry-level terbaru, jadi sayang sekali.

Namun, smartphone ini tetap layak dibeli sebagai basic daily driver.