Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20! ada 800.000
Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20! ada 800.000

Kuota Kartu Prakerja Gelombang 20! ada 800.000

Kuota Kartu Prakerja- Pendaftaran Kartu Prakerja  gelombang 20 akan diumumkan dalam waktu dekat. Luisa Tohatu, Kepala Bidang Komunikasi PMO Kartu Prakerja, mengatakan jumlah kuota kartu prakerja gelombang 20 peserta kali ini adalah 800.000, sama seperti gelombang sebelumnya.

kuota kartu prakerja gelombang 20 adalah 800.000. Jadwalnya akan di umumkan dalam beberapa hari ke depan,” kata Luisa dalam pesan singkat kepada wartawan, Minggu (5/9/2021).

Sedangkan untuk Kartu Prakerja angkatan ke-19, sebelumnya dibuka pada Kamis (26/9/2021) pukul 12.00 WIB. Hasil seleksi kesembilan belas untuk kartu pra kerja diumumkan seminggu kemudian, tepatnya pada Rabu (1/9/2021).

Pada triwulan II tahun 2021,dari kuota kartu prakerja gelombang 20 tersebut porsi peserta kartu prakerja dijadwalkan menjadi 2,8 juta peserta. Peserta yang lolos Kartu Prakerja akan mendapatkan insentif berupa bantuan pemerintah senilai Rp 3,55 juta.

Dari jumlah kuota kartu prakerja tersebut, dengan rincian adalah Rp 1 juta untuk bantuan pelatihan, Rp 600,000 adalah insentif pasca pelatihan yang diberikan per bulan selama empat bulan, dan Rp 50,000 insentif survei dalam tiga survei.

BACA JUGA :   Pencairan BSU 2021, Cek Status Penerima

Perlu di garis bawahi, kredit pelatihan tidak dapat ditukar dan harus diperuntukkan untuk membeli pelatihan di platform digital yang tersedia.

Bantuan pelatihan ini dapat dicentang di dashboard akun, sehingga penerima dapat memantaunya secara berkala. Untuk yang pelatihan pertama harus dibeli selama 30 hari setelah pemberitahuan keputusan sebagai penerima pra-kerja.

Jika Anda terlalu melebihi batas, keanggotaan Anda akan dinonaktifkan atau, dan kredit bantuan pelatihan Anda akan hangus.

Bagi Anda yang tertarik dan ingin segera daftar selagi kuota kartu prakerja masih tersedia, Anda bisa mendaftar akun terlebih dahulu di www.prakerja.go.id. sebelum kuota kartu prakerja habis, Berikut langkah-langkah daftar prakerja angkatan ke-20:

Pendaftaran akun

. Caranya mudah, kunjungi laman www.prakerja.go.id

. Pilih menu “Daftar Sekarang”

. Terus masukkan email dan kata sandi Anda,

BACA JUGA :   Cara Mencetak Sertifikat Vaksin Online Di Pedulilindungi

. Tunggu notifikasi yang dikirimkan melalui email

. Buka email dan periksa

. pendaftaran berhasil.

. Selamat, Anda telah berhasil membuat akun kartu prakerja.

masuk Akun

. Kunjungi laman www.prakerja.go.id

. Klik “Masuk” di halaman pertama

. Masukkan email terdaftar dan kata sandi akun

. Klik “Masuk”

. Berhasil masuk ke akun Anda.

Daftar gelombang

. Setelah berhasil mendaftarkan akun dan login, Anda akan masuk ke dashboard akun. Namun, Anda hanya dapat melanjutkan pendaftaran dengan mengaksesnya melalui browser HP.

. Pada bagian Verifikasi KTP, isikan data diri anda yang lengkap.

. Lengkapi data diri Anda dan pastikan data yang Anda masukkan sudah benar.

. Pastikan juga nama lengkap dan nama ibu kandung yang dimasukkan sudah benar. Jika data diri anda tidak sesuai, Anda dapat menghubungi Dukcapil melalui telepon atau email [email protected].

. Saat mengunggah foto KTP Anda, perhatikan syarat-syarat yang disebutkan agar proses verifikasi KTP elektronik Anda berjalan lancar.

. Pastikan untuk mengunggah foto ID yang diambil langsung dari kamera HP.

BACA JUGA :   Lowongan Kerja Pertamina Di Buka

. Jika data yang Anda masukkan sudah benar, langkah selanjutnya adalah memverifikasi nomor ponsel.

. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor telepon yang aktif, lalu klik Submit.

. Seterusnya masukkan kode OTP yang dikirim melalui SMS ke nomor ponsel Anda. Klik Verifikasi. Selanjutnya, isi pernyataan registrar sesuai dengan kasus Anda.

. Isi semua data sampai selesai,

. Anda harus mengikuti sebuah tes motivasi dan kemampuan dasar.

. Hasil tes akan dievaluasi.

. Anda harus bergabung pilih Wave.

. Pilih wave sesuai dengan negara asal Anda, terus pilih “Join”.

. Setelah itu, konfirmasi pilihan Wave Anda akan muncul.

. Jika sesuai, klik Ya, Gabung.

. Akan muncul berisi banyak data. klik Saya Setuju untuk melanjutkan.

. Tahap pendaftaran Anda selesai. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu pendaftaran Anda dievaluasi.

. Anda kemudian akan menerima pemberitahuan penyeberangan Anda melalui SMS dan email setelah gelombang ditutup. Jika Anda tidak memenuhi syarat, Anda dapat bergabung dengan gelombang berikutnya yang dapat dipilih kembali di dasbor akun Anda.