Ingin Agar Cepat Hamil, Lakukan Olah Raga Ini!
Ingin Agar Cepat Hamil, Lakukan Olah Raga Ini!

Ingin Agar Cepat Hamil, Lakukan Olah Raga Ini!

Ingin agar cepat hamil, lakukan olah raga ini! – Berolahraga adalah hal yang sangat baik bagi mereka yang sedang mempersiapkan kehamilan atau berencana untuk hamil.

Olahraga yang tepat saat Anda dan pasangan sedang merencanakan kehamilan, dapat meningkatkan peluang pembuahan pada pasangan dengan masalah kesuburan.

Ya, karena sebenarnya masalah kesuburan bukan hanya faktor hormonal, tapi juga gaya hidup.

Pasalnya, tubuh harus tetap sehat agar bayi dalam kandungan juga sehat.
Selain itu, olahraga juga dipercaya dapat memulai proses pembuahan.

Itu karena gaya hidup berperan penting dalam kehamilan.

Olahraga dapat dilakukan mulai dari aktivitas fisik sedang, seperti jalan cepat, bersepeda, lari ringan, golf, dan berkebun. Cukup luangkan waktu 30 menit setiap hari.

BACA JUGA :   Cara Mencegah Ketiak Menghitam, Lakukan Dengan Cara Ini

“Penting juga untuk tidak berlebihan, karena olahraga berlebihan dapat secara negatif mengubah keseimbangan energi tubuh dan mempengaruhi sistem reproduksi,” kata Dr Knight, spesialis kesuburan dan ginekolog di Demeter Fertility, seperti dikutip laman Women’s Health.

Lantas, jenis olahraga apa saja yang bisa dicoba agar cepat hamil? Berikut daftarnya:

Jalan kaki

Jalan kaki merupakan olahraga yang paling mudah dan sederhana untuk meningkatkan kebugaran. Sangat mudah untuk berjalan kapan saja dan berapa kali.

Mengutip dari laman Fitness Magazine, jalan kaki secara rutin, minimal 30 menit sehari, akan membantu meningkatkan metabolisme dan sirkulasi darah, serta meningkatkan produksi hormon yang membantu pertumbuhan sel telur.

Pilates

Pilates adalah latihan yang berfokus pada membangun fleksibilitas, kekuatan, dan daya tahan. Latihan ini berperan besar dalam persiapan fisik seorang wanita sebelum hamil.

BACA JUGA :   Tips Supaya Anak Suka Cemilan sehat

Pilates juga memiliki efek positif pada pikiran, sehingga Anda dan pasangan akan merasa rileks dan jauh dari stres yang merupakan salah satu faktor penyebab kemandulan.

Dan satu lagi, latihan Pilates akan memperkuat otot panggul, sehingga kemampuan seksual meningkat.

Yoga

Tidak banyak yang menyadari bahwa stres adalah penyebab paling umum yang dapat menekan kesuburan, karena stres akan mempengaruhi ketidakseimbangan hormon dan berisiko mengundang berbagai penyakit. Kehamilan, selain perlu persiapan fisik, juga membutuhkan kesehatan mental.

Latihan yoga, pikiran, tubuh, dan jiwa menggabungkan gerakan tubuh, fokus mental, dan kontrol napas untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, fleksibilitas, dan kesehatan secara keseluruhan.

Itu sebabnya, seperti dikutip dari Ayahbunda, selain membantu menghilangkan stres, pose yoga juga bisa membantu mempercepat proses kehamilan dengan meningkatkan aliran darah di area panggul, merangsang kelenjar penghasil hormon kesuburan, dan melepaskan ketegangan otot.

BACA JUGA :   3 Asuransi Kesehatan Terpercaya di Indonesia

Berenang

Berenang adalah salah satu latihan kardio yang paling bermanfaat untuk meningkatkan kebugaran dan mempertahankan berat badan ideal.

Latihan ini cocok jika Anda atau pasangan memiliki masalah kesuburan yang dipengaruhi oleh berat badan.

Berenang adalah latihan kardio intensitas sedang yang direkomendasikan bagi mereka yang mencoba ingin agar cepat hamil.

Kardio dengan intensitas tinggi justru akan menguras energi, membuat tubuh terlalu stres dan menghambat proses pembuahan.

Zumba

Zumba merupakan tarian kebugaran dengan gerakan-gerakan atraktif yang dapat meningkatkan produksi endorfin dan hormon dalam tubuh yang meningkatkan perasaan bahagia.

Dengan cara ini, dapat membantu menghilangkan stres yang Anda rasakan. Stres adalah salah satu penyebab kemandulan.

Itulah beberapa rekomendasi olah raga agar cepat hamil. Semoga informasinya membantu ya.