Jadwal MotoGP San Marino: Marquez Tentukan Tarjet Setelah FP1
Jadwal MotoGP San Marino: Marquez Tentukan Tarjet Setelah FP1

Jadwal MotoGP San Marino: Marquez Tentukan Tarjet Setelah FP1

Jadwal MotoGP San Marino- Seri Motor San Marino 2021 dimulai hari ini di Sirkuit Misano, Italia pada Jumat (17/9/2021) pada Jumat sore (17/9/2021). Jadwal MotoGP San Marino hari ini berisi dua sesi latihan gratis (FP1 dan FP2).

Kejuaraan Motor FP1 akan berlangsung di San Marino terlebih dahulu pada pukul 14:55 WIB. Setelah itu, FP2 akan dimulai pada pukul 19.10 WIB.

Sebelum dibukanya seri MotoGP San Marino 2021, beberapa pebalap berkesempatan mengikuti sesi konferensi pers.

Marc Marquez dari Repsol Honda Team menjadi salah satu pebalap yang hadir dalam jumpa pers jelang seri MotoGP San Marino 2021. Dalam konferensi pers, Marquez tentukan tarjet setelah FP1 lebih untuk mempertimbangkan seri San Marino.

Motifasi itu datang dari Marc Marquez yang meraih podium di seri sebelumnya, MotoGP Aragon, akhir pekan lalu. Di MotoGP Aragon, Marc Marquez finis kedua.

BACA JUGA :   Babak Pertama Group A Piala Menpora 2021, Persikabo Unggul 1-0 dari Barito Putera

Itu 0,673 detik di belakang Francesco Bagnaia (Ducati) yang memenangkan perlombaan.

Meski memiliki motivasi Marquez tentukan tarjet setelah FP1, Marc Marquez tak mampu mengungkap tujuan MotoGP San Marino. Kontestan berjuluk The Baby Alien itu baru bisa mematok target usai melihat hasil FP1 mengingat kondisinya belum pulih 100 persen dari cederanya.

“Tentu saja Aragon memiliki akhir pekan yang hebat,” kata Marc Marquez seperti dikutip situs resmi MotoGP. “Saya kembali datang ke podium dan diberi motivasi lebih untuk terus melaju.”

“Namun, saya tidak bisa membalap seperti yang saya inginkan. Jadi, saya tidak bisa bicara banyak,” kata Marquez saat ditanya soal tentukan target di MotoGP San Marino.

“Di FP1, saya mengerti di mana saya berdiri (dalam kompetisi), dan apa yang bisa saya lakukan akhir pekan ini,” jelas Marquez.

Marc Marquez salah satu pebalap dengan kemenangan terbanyak di sirkuit Misano, venue MotoGP San Marino 2021. Dia memiliki tiga kemenangan yang setara dengan Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liverpool vs AC Milan Di Liga Champions

Dengan rekor tersebut, Marquez tentukan tarjet setelah FP1 menghidupkan kembali kompetisi MotoGP San Marino.

Secara khusus, MotoGP San Marino juga akan menjadi panggung comeback bagi Franco Morbidelli. Setelah absen lima balapan karena cedera lutut, kini Franco Morbidelli siap kembali berkompetisi.

Kembalinya Franco Morbidelli ke trek juga menarik. Karena akan memakai seragam baru yaitu seragam Monster Energy Yamaha Factory Team Pride.

Morbidelli telah pindah dari Tim Satelit Petronas Yamaha SRT ke Monster Energy Yamaha setelah tempat kosong yang ditinggalkan oleh Maverick Vinales.

Sementara itu, Maverick Vinales hengkang ke Aprilia Racing setelah kontraknya dengan Monster Energy Yamaha habis lebih awal. Setelah bergabung dengan Monster Energy Yamaha, Morbidelli otomatis akan menjadi rekan setim Fabio Quartararo yang saat ini memimpin klasemen sementara MotoGP 2021.

BACA JUGA :   Perancis Vs Finlandia Griezmann Usai Samai rekor Gol Platini

Sebelumnya, Morbidelli dan Quartararo pernah berduet saat keduanya masih membalap di Petronas Yamaha SRT. “Sekarang babak baru dimulai dengan Tim Pabrik.

“Rasanya luar biasa, banyak orang yang saya kenal,” kata Morbidley. Putar ulang duet dengan Fabio, itu bagus juga. “Saya senang,” kata pebalap Italia-Brasil itu.

Sama seperti Marc Marquez, Franco Morbidelli punya modal besar melihat San Marino Speedway.

Musim lalu, Franco Morbidelli memenangkan MotoGP San Marino dengan selisih 2,217 detik atas Francesco Bagnaia, yang berada di urutan kedua saat itu.

. Berikut jadwal MotoGP San Marino 2021:

Jumat (17/9/2021) FP1: 14.55-15.40 WIB FP2: 19.10-19.55 WIB

Sabtu (18/9/2021) FP3: 14.55-15.40 WIB FP4: 18.30-19.00 WIB Kualifikasi 1: 19.10-19.25 WIB Kualifikasi 2: 19.35-19.50 WIB

Minggu (19/9/2021) Race : 19.00 WIB