Hasil Pertandingan Italia-Lithuania mengukir sejarah tak terkalahkan
Hasil Pertandingan Italia-Lithuania mengukir sejarah tak terkalahkan

Hasil Pertandingan Italia-Lithuania mengukir sejarah tak terkalahkan

Hasil Pertandingan Italia-Lithuania- Italia berhasil mengalahkan Lithuania pada laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga Italia vs Lithuania yang digelar di Mapei Stadium itu berakhir dengan skor telak 5-0 untuk kemenangan Gli Azuri,

dini hari Waktu Indonesia Barat. Moise Kean mencetak gol Italia pada pertandingan ini pada menit ke-11 dan 29, Edgaras Otkos (14 menit), Giacomo Raspadori (24) dan Giovanni Di Lorenzo (54).

Dengan Hasil Pertandingan Italia-Lithuania ini, Italia berhasil mengkonsolidasikan rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan terakhir.

Menurut catatan Opta, Italia mencatat rekor dunia tak terkalahkan beruntun terlama, yakni 37 pertandingan. Italia menjadi tim pertama di dunia yang menjalani 37 pertandingan berturut-turut tanpa kekalahan.

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Italia dan Brasil. Kedua negara belum pernah kalah dalam 36 pertandingan berturut-turut.

BACA JUGA :   Hasil Pertandingan Pramusim Parma vs Inter Milan: Menang Tanpa Lukaku

Selain itu, Hasil Pertandingan Italia-Lithuania ini membuat juara Euro 2020 semakin konsisten memuncaki klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022 kawasan Eropa.

Pasukan Roberto Mancini mengoleksi 14 poin dari enam laga. Sementara itu, Lithuania berada di dasar klasemen tanpa poin dari lima pertandingan.

Pada laga ini, Italia sebenarnya sedang dalam tren yang kurang meyakinkan karena hanya bermain imbang pada laga kualifikasi sebelumnya yang dimainkan antara Bulgaria (1-1) dan Swiss (0-0).

Selain itu, melawan Lithuania, Italia tidak diperkuat banyak pemain karena cedera, seperti Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa, Stefano Sensi dan Nicolo Zaniolo.

Namun, beberapa pemain “cat” Azzurri tampil sangat baik di laga ini, di antaranya striker Moise Kean yang baru saja direkrut Juventus dari Paris Saint-Germain.

BACA JUGA :   Persik Kediri Kalahkan Borneo FC, Bukti Handalnya Macan Putih

Moise Kean memecah kebuntuan Italia pada menit ke-11. Kiper Lithuania Ernestas Sitkus tak mampu memblok tembakan Kean dengan kaki kanannya.

Tiga menit berselang, anak asuh Roberto Mancini mampu menggandakan keunggulan setelah lawannya Edgaras Otcos mencetak gol bunuh diri pada menit ke-14, yang sempat memprediksi “kesalahan” tendangan Giacomo Raspadori.

Kemudian Giacomo Rasbadori berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-24. Mencari ruang, penyerang muda asal Sassuolo itu melakukan tendangan kaki kanan dari jarak dekat ke arah tengah atas gawang.

Lima menit berselang, Moise Kean mencetak gol keduanya di laga ini. Kane menerima umpan dari penetrasi Federico Bernardeschi, lalu membentur bola yang mendobrak ke gawang Lithuania. Keunggulan 4-0 Italia atas Lithuania menutup babak pertama.

Di babak kedua, hasil Pertandingan Italia-Lithuania Italia menambah keunggulan lewat karya Giovanni Di Lorenzo. Bernardeschi sekali lagi berperan dalam gol ini. Umpan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Di Lorenzo, pemain asal Napoli.

BACA JUGA :   Prediksi Pertandingan Liverpool vs AC Milan Di Liga Champions

Di Lorenzo menembak di gawang Lithuania. Italia memimpin 5-0 dan skor bertahan hingga akhir pertandingan.

. Skuat Italia melawan Lituania

Italia (4-3-3): 21-Gianluigi Donnarumma; 2 – Giovanni Di Lorenzo, 15 – Francesco Acerbi, 13 – Alessandro Bastoni, 4 – Cristiano Biraghi; 12 – Matteo Pesina, 8 – Jorginho, 23 – Brian Cristante; 10- Federico Bernardeschi, 9- Giacomo Resbadori, 20 Moise Kean

Pelatih: Roberto Mancini, Lituania (4-2-3-1): 16- Ernestas Sitkus; 17- Justas Lasicas, 2-Linas Climavicius, 8-Edgaras Otkos, 15-Vidas Slavikas; 4-Martynas Dapkus, 14-Vykintas Slivka; 9-Donatas Kazlauskas, 18-Ovidijus Verbickas, 11-Arvydas Novikovas; 10- Edgaras Dubikas