Servis AC Mobil Murah Tapi Bukan Murahan

Servis AC Mobil Murah Tapi Bukan Murahan

Servis AC Mobil murah- Mobil keren pasti memberikan kenyamanan saat berkendara di jalan raya. Namun, bagaimana jika AC mobil tiba-tiba mati?

Tentu hal ini sangat mengganggu, apalagi saat kondisi jalan sedang panas. Mau tidak mau, Anda harus mengunjungi bengkel untuk mendapatkan servis AC mobil. Kira-kira berapa biaya service AC mobil?

Servis AC mobil ini sebenarnya merupakan hal yang sangat lumrah dilakukan seperti perawatan mobil di bengkel. AC mobil juga merupakan salah satu komponen yang harus menjalani perawatan rutin.

Karena AC mobil merupakan komponen yang menunjang kenyamanan saat berkendara.

Servis AC Mobil Murah Tapi Bukan Murahan
Biaya servis ac mobil

Pertanyaan seperti ini sering ditanyakan kepada orang yang ingin service AC mobil. Sebelum merespon, perlu diketahui terlebih dahulu apakah AC mobil harus diperiksa.

“Kalau untuk menilai kerusakan, itu tidak bisa dilakukan. Kita harus melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk mengetahui dari mana masalah tersebut berasal.

BACA JUGA :   Cara Menambah Followers Instagram Secara Gratis

Itu jika ada masalah di wilayah Depok Kabupaten Depok kepada Karmody, Selasa (11/6) kata Diana. pendingin udara mobil.

Bengkel akan terlebih dahulu menentukan penyebab kerusakan. Sedangkan untuk cakupan pelayanannya sendiri, bisa dibilang biaya service AC mobil yang harus dikeluarkan tidak banyak menguras tenaga.

“Sebagai gambaran Kijang Innova, kalau service besar-besaran sekitar 2 juta rupiah. Biaya ini sudah termasuk pembersihan seluruh sistem HVAC dari depan ke belakang.”

Servis AC Mobil Murah Tapi Bukan Murahan
Biaya servis ac mobil

Lain dengan biaya mengisi Freon. Untuk menerapkan pengurangan isi Freon, bengkel ini mematok harga Rs 300.000.

Angka ini sebenarnya lebih mahal dari bengkel AC pada umumnya yang berkisar antara 150 hingga 250 ribu rupiah.

“Kami punya jaminan. Jadi jika ada yang tidak beres, tolong kembalikan mobilnya kepada kami. Kami akan perbaiki lagi sampai benar-benar selesai.”

. Memahami komponen AC mobil

Sebelum Anda membawa mobil kesayangan Anda ke bengkel AC, ada baiknya mengetahui komponen apa saja yang ada di dalam AC mobil.

BACA JUGA :   Cara Top Up Paypal Dengan Mudah dan Praktis

Ada banyak komponen seperti kompresor, evaporator, katup, kondensor, penerima hingga kopling magnet.

Pastikan semua komponen ini masih berfungsi dengan baik tanpa ada kerusakan. Jika ada kerusakan, Anda harus mengetahui sumber kerusakannya.

Bengkel itu sendiri merekomendasikan perawatan pada 10 ribu km. Nomor ini sesuai dengan layanan rutin di dalam mobil. “Untuk mobil Jepang, harganya mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 4 juta, itu yang paling mahal.

Juga tergantung kerusakannya tidak bisa dikaitkan dengan uang,” jelas Diana.

Servis AC Mobil Murah Tapi Bukan Murahan
Biaya servis ac mobil

Sebagai klarifikasi, untuk melakukan perawatan evaporator, dibutuhkan waktu hingga dua jam untuk membersihkan kondensor dan membersihkan blower.

Semua komponen diturunkan dan dibersihkan lebih detail untuk mendapatkan perawatan pembersihan menggunakan mesin yang terkomputerisasi (slacking machine).

Metode ini sering digunakan untuk melakukan pembersihan dasar atau standar.

BACA JUGA :   Begini Cara Backup Data Android agar Data Tidak Hilang

. Biaya servis AC mobil untuk penggantian komponen

Dalam beberapa kasus, Anda akan diminta untuk mengganti komponen. Komponen yang akan diganti terdiri dari seal, thrust bearing, seal, dan shaft seal. Penggantian ini membutuhkan biaya sekitar Rp 475-700 ribu.

Dengan catatan, komponen utama seperti piston, gardan patah dan silinder piston tidak rusak. Komponen lain yang sering mengalami kerusakan adalah fan belt dan auxiliary fan.

Servis AC Mobil Murah Tapi Bukan Murahan
Biaya servis ac mobil

Untuk mengganti fan belt dan extra fan sangat terjangkau. Harga sabuk kipas AC mobil mulai dari Rp 40.000, sedangkan kipas angin ekstra termurah Rp 300.000.

Jika Anda ditawari untuk memperbaiki kipas tambahan, lebih baik menghindarinya.

Sebaiknya ganti kipas ekstra baru untuk menghindari kemungkinan kerusakan mendadak atau mendadak.

Ini dia kisaran biaya service AC mobil di Depok Jawa Barat. Sudah berencana untuk service AC kendaraan Anda?