Begini Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Mudah
Begini Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Mudah

Begini Cara Menghilangkan Iklan di HP dengan Mudah

Cara menghilangkan iklan di hp android, berikut ini mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang membutuhkan tutorial cara memperbaikinya sendiri tanpa harus ke service center hp dan mengeluarkan banyak biaya.

Masalah iklan yang sering muncul di ponsel Android memang menjadi masalah besar, terutama karena banyak pengguna mengakses situs web yang menonton film atau situs unduhan ilegal yang dapat menyebabkan virus atau malware berbahaya menyelinap ke perangkat seluler.

Tentu akan sangat menyebalkan jika tiba-tiba muncul banner iklan saat menggunakan handphone yang tentunya sangat mengganggu dan menutupi isinya.

Selain itu, iklan tersebut dapat menimbulkan masalah baru, seperti yang Anda ketahui, penggunaan data internet Anda akan meningkat dan ponsel Android Anda juga akan cepat panas karena baterai harus bekerja terus-menerus.

BACA JUGA :   Cara Melihat Cadangan WA di Google Drive Dengan Mudah

Untuk itu tutorial cara menghilangkan iklan di hp android bisa menjadi solusi bagi anda yang sedang menghadapi masalah seperti yang disebutkan diatas.

Berikut detail cara mengatasi iklan yang mengganggu tersebut:

Cara menghapus/memblokir iklan di ponsel Android

Sebelum membahas cara menghilangkan iklan di HP Android, perlu diketahui bahwa iklan banner dan iklan pop-up yang muncul secara tiba-tiba bisa jadi adalah malware yang sengaja disebarkan untuk kepentingannya sendiri.

Malware seperti ini bisa mencuri data dan merusak data di ponsel Android.

Nah, ketika ponsel Android Anda menunjukkan tanda-tanda seperti sering muncul iklan secara tiba-tiba, Anda bisa mengatasinya dengan beberapa cara berikut ini:

Cara menghilangkan iklan di hp android yang sering pop up (malware)

Tidak perlu pergi ke pusat layanan HP untuk menyelesaikan masalah seperti ini, Anda dapat segera me-restart perangkat dan masuk ke mode aman dengan menekan tombol daya smartphone sambil menahan opsi “Matikan”.

BACA JUGA :   Masalah dan Perawatan Kulkas Untuk Menjaga Kinerja nya

Kemudian temukan aplikasi yang baru saja kita instal di manajer aplikasi dan copot/hapus.

Atau, cari aplikasi yang dianggap memiliki virus atau malware di dalamnya dan sering menimbulkan iklan.

Kemudian Anda dapat me-restart ponsel Android Anda dan membiarkannya masuk secara normal. Periksa apakah iklan masih tampil atau tidak.

Jika tidak muncul, maka cara sebelumnya berhasil menghapus malware berbahaya tersebut, namun jika iklan masih muncul, Anda dapat menginstal aplikasi antivirus terbaik untuk Android.

Cara lain untuk dapat mencegah dan mendeteksi malware pada aplikasi yang akan dipasang adalah dengan mengaktifkan Play Protect bawaan dari google playstore.

Demikianlah cara menghilangkan iklan di hp android yang sering muncul dan membuat kita marah. Semoga bermanfaat dan membantu dalam menyelesaikan masalah pada ponsel Android Anda.