Aplikasi Pemutar Musik PC/Laptop Terbaik dan Gratis
Aplikasi Pemutar Musik PC/Laptop Terbaik dan Gratis

Aplikasi Pemutar Musik PC/Laptop Terbaik dan Gratis

Aplikasi Pemutar Musik PC – Jika Anda membutuhkan rekomendasi aplikasi pemutar musik PC terbaik yang ringan dan mudah dipasang, Anda wajib memeriksanya hingga akhir artikel ini karena kami telah menyiapkan daftar aplikasinya.

Sebenarnya, ada banyak pemutar musik untuk Windows PC atau laptop, dan salah satu yang paling populer adalah Winamp.

Ya, Winamp yang sangat populer dari tahun 80-an hingga saat ini masih menjadi favorit untuk memutar lagu di PC.

Bahkan, Windows 10 juga dilengkapi dengan media player bawaan, yaitu Windows Media Player yang dapat memutar daftar lagu favorit Anda dan juga memutar video.

Namun karena alasan tertentu, banyak orang lebih memilih untuk menginstal aplikasi pemutar musik lain di komputer mereka yang diklaim lebih ringan dan lebih mendukung file audio yang berbeda.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik PC Gratis Terbaik

Nah, kali ini kami akan mencoba merangkum beberapa aplikasi pemutar musik PC (Windows) gratis dan ringan saat diinstall di komputer/laptop dengan memori kecil.

BACA JUGA :   Daftar Game Strategi Android Terbaik yang Harus Kamu Mainkan

Banyak kelebihan yang bisa kamu dapatkan dari beberapa aplikasi ini, salah satunya adalah dilengkapi dengan alat lirik yang berfungsi seolah-olah kamu sedang menikmati lagu karaoke.

VLC Media Player

Selanjutnya adalah VLC Media Player yang bisa anda coba untuk memutar musik di PC secara offline.

Pemutar media ini cocok dengan warna oranye dan logonya yang unik (mirip dengan lampu lalu lintas/Traffic Cone).

VLC adalah pemutar dan kerangka kerja multimedia sumber terbuka dan gratis yang memainkan sebagian besar file multimedia serta DVD, CD audio, VCD, dan berbagai protokol streaming.

VLC adalah pemutar multimedia gratis yang sangat ringan ketika Anda menginstal atau menggunakannya di PC/Laptop.

Aplikasi VLC ini mampu memainkan sebagian besar file multimedia serta DVD, CD audio, VCD, dan berbagai protokol streaming.

Saat ini 14/03/2021 VLC versi 3.0.12 Anda dapat mengunduh di berbagai sistem operasi seperti Windows, Windows 64bit, Windows ARM 64, macOS, macOS (Apple Silicon), Linux dan juga Android. Kemudian untuk ukuran filenya hanya 40MB.

BACA JUGA :   Cara Mengubah Nama di Google Meet Melalui Aplikasi & Laptop

Winamp

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Winamp direkomendasikan untuk Anda yang mencari aplikasi pemutar musik PC atau laptop.

Winamp besutan Nullsoft ini memiliki banyak fitur, sehingga wajar saja jika dari dulu hingga sekarang masih banyak peminatnya. Winamp adalah pemutar media klasik, dan sayangnya kompatibel dengan jenis file media terbaru seperti file video MP3, MP4 atau AVI.

Yang paling membedakannya dengan pemutar media lainnya adalah Anda dapat memilih tema atau tema yang berbeda.

Anda juga dapat menambahkan pemutar lirik yang dapat memanjakan Anda seolah-olah sedang berkaraoke.

MusicBee

Bagi Anda yang menggunakan speaker lengkap dan ingin menghasilkan suara musik berkualitas tinggi, Anda dapat menggunakan aplikasi MusicBee.

Ya, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memutar musik MP3 secara gratis. Fitur menarik dari MusicBee adalah Anda dapat membuat manajemen musik menjadi lebih baik dan Anda juga dapat menemukan folder musik di PC/Laptop Anda.

Seperti yang disebutkan oleh situs resminya, MusicBee adalah Ultimate Music Manager and Player.

BACA JUGA :   Microsoft Office Gratis Secara Legal, Ini Caranya!

Jadi Anda dapat dengan mudah mengelola, menemukan, dan memutar file musik di komputer Anda. MusicBee juga mendukung podcast, stasiun radio web, dan integrasi SoundCloud.

Yang paling menarik adalah dengan bantuan aplikasi MusicBee ini, Anda dapat memaksimalkan komputer Anda untuk menghasilkan kualitas suara yang bagus. Cocok untuk Anda yang suka mendengarkan musik secara detail.

Joox Desktop

Perlu Anda ketahui juga bahwa Joox tidak hanya ada sebagai aplikasi streaming musik di ponsel, tetapi Anda juga dapat menginstalnya di PC/Laptop karena pengembang menawarkannya dalam dua versi (desktop dan seluler).

Aplikasi Joox Desktop ini sudah tersedia pada bulan September 2019 dan pastinya akan memanjakan para pecinta music streaming di seluruh dunia.

Cukup dengan masuk ke akun Anda, Anda dapat langsung melakukan streaming musik kelas dunia secara gratis di desktop Anda.

Jadi apa yang membuatnya berbeda dari Winamp atau VLC? Tentu saja perbedaannya adalah Joox Desktop adalah aplikasi streaming musik, jadi Anda memerlukan internet yang terhubung ke komputer untuk dapat mencari dan memutar lagu favorit Anda.