Bermain Game Online Multiplayer, Begini Cara Meningkatkan Performa
Bermain Game Online Multiplayer, Begini Cara Meningkatkan Performa

Bermain Game Online Multiplayer, Begini Cara Meningkatkan Performa

Game online multiplayer – Game online sekarang menjadi teman sehari-hari. Mungkin untuk bersantai, atau hanya ingin mencobanya. Bahkan, beberapa menjadikan game online sebagai “pekerjaan” mereka.

Game seperti Clash of Clans dan Mobile Legend merupakan beberapa jenis game online multiplayer yang banyak diminati saat ini.

Namun, tahukah Anda bahwa bermain game online tidak selalu tampak begitu sederhana? Gim ini juga membutuhkan kecepatan koneksi internet yang baik bersama dengan beberapa persyaratan sistem dan jaringan lainnya.

Bayangkan Anda berada di momen penting pertandingan dan Anda harus mengambil satu peluang untuk menang.

BACA JUGA :   Begini Cara Check In Online Garuda Indonesia

Anda akan menemukan musuh, bersiap-siap untuk menembak target Anda saat Anda akan menarik pelatuknya, tetapi kemudian permainan tertunda dan Anda berada di pihak yang kalah. Mengganggu bukan?

Nah, jika Anda juga mengalami hal seperti ini dan ingin mengatasi masalah tersebut, berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk meningkatkan performa bermain game online.

Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang andal

Bermain game pada koneksi internet yang tidak stabil bisa menjadi bencana. Inilah alasan utama mengapa kebanyakan dari kita mengalami lag saat bermain game online multiplayer.

Cobalah untuk menggunakan koneksi internet broadband daripada data seluler, karena akan relatif lebih stabil dan relatif lebih cepat daripada koneksi data seluler. Disarankan juga untuk menggunakan koneksi kabel jika Anda bisa.

BACA JUGA :   Begini Cara Mengecek STNK Online Pajak Kendaraan Bermotor

Tutup semua aplikasi dan layanan yang menggunakan koneksi Internet

Aplikasi dan layanan yang berjalan di latar belakang akan menghabiskan banyak bandwidth internet, terutama aplikasi media sosial kita.

Menutup aplikasi ini akan memberikan keleluasaan pada game yang Anda mainkan. Dan tentu saja, Anda akan memiliki konektivitas lengkap untuk game Anda!

Uji latensi (ping)

Tes ping atau waktu respons adalah cara untuk menentukan kecepatan atau responsivitas koneksi Anda dan seberapa cepat koneksi tersebut mencapai server.

Suara mulai dari 1ms hingga 60ms cocok untuk bermain game. Namun, ping juga harus stabil untuk kinerja game yang lebih baik dan lebih lancar. Untuk memeriksa ping Anda, gunakan beberapa aplikasi atau layanan tes kecepatan koneksi.

BACA JUGA :   Cara Menambah Followers Instagram Secara Gratis

Kurangi pengaturan grafis game

Jika Anda memainkan game offline, itu semua tergantung pada kecepatan sistem perangkat Anda dan lag ditentukan oleh perangkat dan kecepatan sistem Anda.

Sementara sebagian dari kita lebih menyukai gambar frame rate yang tampak realistis dalam pemutaran offline, itu tidak akan menjadi masalah jika frame rate di atas batas yang dapat diterima.

Namun berbeda dengan game online. Frame atau lag yang rendah dalam hal ini dapat memukul Anda dengan buruk dan gamer online hardcore akan selalu lebih memilih frame daripada kualitas grafis untuk menjaga hal-hal tetap responsif sepanjang permainan.

Oleh karena itu, disarankan untuk menurunkan pengaturan grafis ke kualitas yang sedikit lebih rendah.