Realme C21Y Resmi Diluncurkan Dibanderol Rp 1,5 Jutaan
Realme C21Y Resmi Diluncurkan Dibanderol Rp 1,5 Jutaan

Realme C21Y Resmi Diluncurkan Dibanderol Rp 1,5 Jutaan

Seperti yang dijanjikan, Realme C21Y resmi diluncurkan, sebuah chip smartphone entry-level dengan spesifikasi yang memenuhi syarat untuk pasar Indonesia, hari ini Rabu (21/7/2021).

Realme C21Y merupakan penerus (successor) dari Realme C21 yang telah sukses merebut pasar di kalangan anak muda khususnya pelajar.

Menariknya, meski hadir dengan spesifikasi yang lebih hemat, harga Realme C21Y sama dengan Realme C21, yakni Rp 1,5 juta. Sangat berharga.

Realme C21Y dibekali baterai berkapasitas besar 5000mAh dengan mode ultra hemat daya.

Smartphone ini telah mengadopsi layar berukuran besar 6,5 inci (16,5 cm) dengan rasio screen-to-body 89,5 persen untuk meningkatkan kenyamanan pengguna saat streaming video atau bermain game.

Realme C21Y juga telah dianugerahi Sertifikasi Keandalan Smartphone Tinggi oleh TÜV Rheinland. Di bagian belakang bodi, realme C21Y dilengkapi dengan tiga kamera 13MP dan prosesor octa-core yang bertenaga.

Agar nyaman digenggam dan dioperasikan, Realme C21Y dibangun dengan desain yang ergonomis. Desain ini terinspirasi dari Time Hourglass dengan konsep cross shading yang bold, modern sekaligus fungsional.

Tali memanjang di bagian belakang dari atas ke bawah, menempelkan modul kamera ke logo realme yang berani untuk membuat desain lebih kreatif dan seimbang.

Smartphone ini dilengkapi dengan 3 slot kartu, masing-masing dengan 2 slot kartu SIM dan 1 slot kartu microSD.

Dilihat dari spesifikasi tersebut, realme menyebut C21Y sebagai smartphone tiga kamera, dengan Kualitas Juara.

Baterai berkapasitas besar 5000mAh ini mendukung kebutuhan pelajar untuk belajar online dalam waktu lama seharian tanpa repot mengisi daya.

Di bawah kapasitas baterai penuh, realme C21Y dapat digunakan hingga 44 jam panggilan telepon, 21 jam menonton streaming video YouTube, sekitar 6 jam rapat online, dan 5 jam bermain game.

Realme C21Y juga telah mengadopsi teknologi hemat daya seperti Quick Freeze yang berguna untuk mengurangi penggunaan daya aplikasi latar belakang senyap.

Teknik hemat daya lainnya adalah optimisasi baterai layar yang akan mengurangi beberapa efek tampilan untuk meningkatkan daya tahan smartphone pengguna.

BACA JUGA :   Harga dan Spesifikasi HP Samsung M11 Terbaru September 2021

Ada pula teknologi Sleep Standby Optimization yang membuat realme C21Y mampu beroperasi dalam mode low saat pengguna tertidur.

Dengan demikian, notifikasi atau notifikasi pada aplikasi mungkin tertunda.

Uji Kualitas

Sertifikasi keandalan yang tinggi dari smartphone TÜV Rheinland pada realme C21Y membuktikan bahwa smartphone ini telah lulus uji kualitas yang ketat untuk memberikan pengalaman pengguna yang terbaik.

Untuk mengimbangi gaya hidup aktif para pengguna muda kami, realme terus mencari cara untuk meningkatkan kualitas. Kami telah bermitra dengan salah satu pakar kualitas paling terkenal di dunia – TÜV Rheinland.

Palson Yee, Direktur Pemasaran realme Indonesia, mengatakan TÜV Rheinland telah dikenal akan keselamatan dan kualitas di hampir semua bidang pekerjaan dan kehidupan sejak tahun 2006.

Selama delapan bulan terakhir, realme dan TUV Rheinland telah bekerja sama untuk menetapkan standar kualitas yang baru dan lebih baik untuk smartphone.

Sertifikasi Keandalan Smartphone Tinggi TÜV Rheinland menetapkan standar kualitas tinggi untuk elektronik konsumen, standar industri untuk pasar utama di seluruh dunia.

Menurut standar sertifikasi kualitas terbaru dari TÜV Rheinland, sebagian besar kondisi pengujian didasarkan pada siklus hidup tiga tahun ponsel cerdas.

Sertifikasi Keandalan Smartphone Tinggi TÜV Rheinland berisi 23 tes utama.

Ini mencakup 10 skenario pengujian penggunaan sehari-hari seperti jatuh, keausan dan kerusakan, 7 skenario pengujian lingkungan yang parah, seperti suhu tinggi dan sangat rendah, kelembaban tinggi dan rendah, fluktuasi tegangan, masa pakai tombol, listrik statis, tekanan atmosfer, dan keandalan 6 komponen skenario pengujian.

Secara umum, sebagian besar persyaratan tes Sertifikasi Keandalan Tinggi Ponsel Cerdas TUV didasarkan pada kursus ponsel cerdas selama tiga tahun.

kapasitas penyimpanan

Selain kapasitas baterai yang besar, realme C21Y juga didukung dengan kapasitas penyimpanan memori yang besar, yaitu slot kartu 3+32GB/4+64GB/3 dengan prosesor octa-core 12nm yang tangguh untuk mendukung aktivitas belajar online siswa tanpa khawatir kapasitas memori penuh.

BACA JUGA :   Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A32

Prosesor octa-core dengan clock hingga 1,8GHz pada chipset realme C21Y terdiri dari inti A75 1,8GHz berkinerja tinggi dan enam inti A55 1,8GHz yang hemat daya.

GPU yang digunakan pada realme C21Y adalah Mali G52 hemat energi yang dapat mencapai kecepatan hingga 614.4MHz.

Realme C21Y juga dilengkapi dengan tiga slot kartu untuk dua kartu SIM dan satu kartu SD (hingga 256 GB). Realme C21Y menjalankan realme UI berbasis Android 11.

Smartphone ini tidak hanya mendukung pembukaan kunci sidik jari yang sangat cepat, tetapi juga mendukung pengenalan wajah, yang dapat dengan mudah dibuka dengan satu ketukan atau pandangan sekilas.

Hal ini membuat siswa merasa nyaman membukanya sekaligus memberikan rasa aman bagi privasi pengguna.

kamera

Realme C21Y dilengkapi dengan tiga kamera utama AI 13MP dengan konfigurasi kamera yang ditingkatkan menjadi tiga kamera.

Detailnya, kamera utama ultra-bening 13MP, lensa hitam putih dan lensa makro, membuatnya menonjol dari kompetisi di kelasnya.

Di bagian depan, Realme C21Y memiliki kamera selfie 5MP yang dapat mengambil foto selfie dengan jernih.

Kamera ini juga mendukung fungsi AI beautification, mode HDR, dan mode Portrait untuk memberikan pengalaman kamera terbaik di kelasnya.

Layar ekstra 6,5 ​​inci

Realme C21Y Dilengkapi dengan layar 6,5 inci dan layar 20:9, realme C21Y menawarkan bidang pandang yang lebih luas, memberikan pengalaman bermain game, menikmati audio dan video yang luar biasa.

Area layar lebar memungkinkan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas yang disediakan oleh layar besar dan gangguan visual yang lebih sedikit, sekaligus memberikan pengalaman layar penuh kepada pengguna.

Realme memposisikan Realme C21Y sebagai smartphone dengan performa tangguh, sehingga layak direkomendasikan sebagai mitra belajar di rumah bagi siswa yang menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ).

BACA JUGA :   OPPO Reno6 Series 5G, pemimpin dalam pembuatan video selfi

Sebenarnya, memilih Juli sebagai tanggal peluncuran realme C21Y bukan tanpa alasan, karena terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru bagi siswa di sekolah tersebut.

Kehadiran smartphone ini di pasar Indonesia diharapkan mampu memberikan semangat kepada mahasiswa yang menjalani PJJ dari rumah.

Keberadaan dunia C21Y juga sekaligus untuk mendukung kebijakan pemerintah agar para pelajar tetap di rumah karena smartphone ini bisa dibeli secara online dan unitnya akan dikirim pulang.

Realme C21Y hadir dalam dua pilihan warna menarik Cross Blue dan Cross Black dan ditawarkan melalui program penjualan #BelirealmeDariRumah melalui toko realme WhatsApp di 0856-0000-0721 dan sudah mendukung pembayaran Cash on Delivery (COD) di seluruh Indonesia.

Dengan harga 1,5 juta rupiah, realme telah meningkatkan kinerja realme C21Y tanpa perlu menaikkan harga untuk anak muda dan sebagai rekomendasi untuk menggunakan smartphone untuk mendukung pembelajaran di rumah.

Spesifikasi realme C21Y:

RAM dan Memori Internal: 3GB + 32GB, 4GB + 64GB
Kapasitas Penyimpanan: Dapat diperluas hingga 256GB
Layar: 6,5 inci (16,5 cm) layar penuh
Resolusi: HD + 720 * 1600
Rasio layar: 89,5 persen
Warna: salib salib hitam dan biru

Kapasitas baterai: 5000 mAh, mendukung pengisian balik OTG

Kamera belakang utama:
13 MP, f/2.2, 5P PDAF, 4x digital zoom, 2 MP B&W, f/2.4, lensa 3P
Lensa Makro FF 2 MP, bukaan f/2.4, Lensa FF 3P 4cm

Video: 720p/1080p, 30fps

Kamera depan: AI 5MP f / 2.4 aperture lensa 3P, AI Beauty; HDR; pemandangan panorama; LABS WAKTU

Konektivitas: Mendukung 2.4G Wi-Fi dan mendukung Bluetooth 5.0 VoLTE
Dimensi: 165,2 mm * 76,4 mm * 8,9 mm
Berat: 190 gram
Sensor: Sensor induksi magnetik GPS / Beido / Glonass

sensor cahaya
sensor jarak
sensor akselerometer
sidik jari

Sistem Operasi: realme UI berbasis Android 11

paket penjualan:
Adaptor 5V2A
Kabel microUSB
kartu garansi
Panduan cepat
Alat Pelepas SIM
Lapisan Pelindung Layar