3 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Gamer
3 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Gamer

3 Rekomendasi Laptop yang Cocok untuk Gamer

Pembuat konten dan gamer tentu tidak akan main-main dalam memilih laptop. Karena tidak semua laptop bisa berjalan dengan lancar saat bermain game AAA dan melakukan aktivitas komputasi yang berat seperti mengedit video dengan efek yang berbeda-beda.

Sahabat SocialBerita yang berencana membeli laptop gaming di tahun 2021, jajaran laptop Acer yang baru saja diluncurkan untuk para gamer dan content creator bisa menjadi pilihan. Mari kita lihat spesifikasinya.

1. Acer Predator Helios 300 (PH315-54)

Acer Predator Helios 300 (PH315-54)
© Sumber: Acer

Laptop jenis Helios ini menggunakan prosesor Intel CoreTM H series generasi ke-11 dengan clock speed 4.60GHz. Dengan kompresor dan kecepatannya yang tinggi, laptop ini siap menemani Anda menghadapi segala rintangan saat bermain game.

RAM DDR4 16GB dan dapat diupgrade hingga 32GB tersedia di laptop ini. Kapasitas ini tentunya mendukung Friends of Dream untuk memainkan game-game kapasitas berat atau sering disebut game AAA seperti FIFA 21.

“Expandable storage sangat berguna di masa depan karena seiring berkembangnya teknologi, kapasitas software baru juga meningkat,” jelas Andreas Lesmana, Product Manager Acer, pada konferensi pers Live Your World Acer Day, 3 Agustus 2021.

BACA JUGA :   Koneksi Internet Di Indonesia Semakin Cepat Pada Tahun 2020

Laptop ini tersedia dalam dua ukuran layar QHD dan 15,6 inci dengan panel Real IPS yang didukung 100% DCI-P3. Aspek ini tentu sangat penting bagi Anda yang sangat suka bermain game, mengedit video, dan menonton film di laptop.

Selanjutnya, ada refresh rate 165Hz dan waktu respons 3ms, membuat Predator Helios 300 mampu merender gambar dengan gerakan halus dan bebas blur.

Harga laptop Predator Helios 300 (PH315-54) mulai dari Rp. 23.499.000. Pada Hari Acer di bulan Agustus, ada diskon 500.000 rupiah dan SSD 512GB gratis.

2. Acer Swift 3 Infinity 4 (SF314-511)

Acer Swift 3 Infinity 4 (SF314-511)
© Sumber: Acer

Tidak seperti laptop sebelumnya yang bisa menjalankan game berat, laptop ini lebih cocok untuk para content creator dan gamer kelas menengah.

Dengan desain ramping 15.9mm, Acer Swift 3 Infinity 4 memudahkan pembuat konten dengan gaya hidup mobile. Selain itu, bobotnya pun sangat ringan, yakni 1,2 kg.

Desainnya yang ramping tidak berarti mengorbankan performa laptop ini. Didukung oleh prosesor Intel Gen 11, yang membuatnya berkinerja hingga 20% lebih baik dari generasi sebelumnya.

Performa 20 persen ini menjanjikan sejumlah peningkatan alur kerja dan responsivitas yang lebih baik, menjadikannya ideal untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, pembuatan konten, dan game berkapasitas sedang.

“Layar laptop ini memiliki 14 spesifikasi panel Full HD dan terdapat banyak fitur seperti Purified Voice yang dapat mengurangi noise audio saat kita melakukan virtual meeting,” jelas Matthews pada kesempatan yang sama.

BACA JUGA :   5 Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 di iOS dan Android

Tak hanya itu, juga didukung oleh performa Iris Xe Graphics yang terbukti mampu mendukung aktivitas kreatif dengan baik, bermain game bahkan mampu mengungguli GPU diskrit yang terdapat di ponsel.

Port Thunderbolt 4 multifungsi juga tersedia di laptop ini, tentunya untuk menghasilkan kecepatan transfer hingga 8 kali lebih cepat dari port USB 3.0. Memiliki port ini sangat berguna di zaman sekarang dengan banyak perangkat dan aksesori Thunderbolt 4 standar modern yang dapat dihubungkan ke laptop ini.

Harga laptop ini adalah Rp. 15.499.000. Pada Hari Acer di bulan Agustus, akan ada diskon Rp. 500.000 dan SSD 512GB gratis.

3. Acer ConceptD 3 Ezel Pro (CC314-72P)

Acer ConceptD 3 Ezel Pro (CC314-72P)
© Sumber: Acer

Laptop portabel ini dirancang untuk para kreatif dan kreatif yang bekerja di mana saja.

Tampilan warna dan gambar yang detail pada laptop ini terlihat senyata aslinya berkat gamut warna 100% sRGB dengan lapisan CorningGorillaGlass 5 dan Delta E.

Laptop ini juga memiliki layar IPS FHD (1920 x 1.080 piksel) 14 inci, sehingga pembuat konten dapat melihat pekerjaan dari semua sudut secara lebih realistis dan memiliki akurasi warna yang tak tertandingi serta menjaga layar tetap awet.

BACA JUGA :   Berikut 5 Aplikasi Adzan yang Ringan di Android

Dengan 4.096 tingkat sensitivitas tekanan, Acer Active Stylus secara sempurna mereproduksi fluiditas tinta. Dengan ruang kerja desain digital, mudah untuk berbagi, mengoptimalkan, dan meningkatkan pekerjaan Anda.

Selain itu, Acer Active Stylus juga dapat diisi ulang untuk penggunaan yang lebih lama. Basis stylus yang tersedia memungkinkan Acer Active Stylus disimpan dengan aman dan berfungsi sebagai pengisi daya. Pengisian daya hanya 15 detik di dock dapat digunakan hingga 1,5 jam.

Pekerja kreatif pasti membutuhkan lebih banyak kebebasan dalam bekerja, bukan? Ini juga berlaku untuk perangkat yang mereka gunakan.

Engsel Acer Ezel™ yang dipatenkan pada laptop ini menawarkan 6 posisi asli yang dapat diganti yang dapat digunakan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan kerja paling fleksibel.

Didukung oleh kartu grafis NVIDIA® Quadro T1000, yang mampu menangani beragam beban kerja kreator tidak hanya untuk grafis atau grafis tetapi juga untuk animasi dan pemodelan 3D.

Berbagai program bisa digunakan di laptop Friends of Dream ini, antara lain Photoshop, Illustrator, Lightroom Classic, Adobe XD, Dreamweaver, Animate, AutoCAD, Maya, Civil 3D, Revit, Inventor LT, Creo, dan Altair HyperWorks.

ConceptD 3 Ezel Pro bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 31.999.000. Di Hari Acer 2021 di bulan Agustus, akan ada diskon menjadi Rp. 24.499.000.