Bantuan UKM Facebook Rp31 Juta: Syarat dan Cara Daftar
Bantuan UKM Facebook Rp31 Juta: Syarat dan Cara Daftar

Bantuan UKM Facebook Rp31 Juta: Syarat dan Cara Daftar

Perusahaan teknologi Facebook memberikan bantuan kepada 400 usaha kecil dan menengah (UKM) yang berada di Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19. Pendaftaran dibuka hingga 13 Oktober 2020. “Di Indonesia, kami memberikan hibah sekitar Rp12,5 miliar kepada sekitar 400 usaha kecil yang memenuhi syarat,” tulis Facebook. Sekian banyak orang belum tentu mengetahui tentang bantuan UKM facebook Rp31 juta: syarat dan cara daftar, nah kali ini akan bahas itu.

UKM yang lolos seleksi Facebook akan menerima Rp31.017.300, di antaranya Rp19.385.800 tunai dan Rp11.631.500 kredit iklan opsional untuk membantu selama masa sulit ini.

Untuk mengajukan Bantuan UKM Facebook, bisnis Anda harus:

  1. mempekerjakan 2 hingga 50 karyawan.
  2. Telah beroperasi selama lebih dari satu tahun.
  3. terkena COVID-19.
  4. Terletak di sekitar area operasi Facebook.
BACA JUGA :   Jadwal Puasa 2021 untuk Seluruh Wilayah Indonesia, Simak Infonya

Berikut dokumen yang dibutuhkan:

  1. Akta pendirian badan usaha Anda.
  2. Akta Perubahan Terakhir (lampirkan hanya jika ada perubahan susunan pengurus terkait status Anda sebagai registrar) untuk badan usaha Anda.
  3. Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Usaha (NIB) bagi badan usaha Anda.

Program ini hanya terbuka untuk usaha kecil dan menengah yang berlokasi di lokasi tertentu di Indonesia. Periksa situs yang diinginkan melalui tautan ini.

Jika Anda berada di situs yang diminta oleh Facebook, daftar Program Dana Bantuan UKM Facebook dengan membuka tautan https://auth.goodera.com/, masukkan email Anda, lalu klik Daftar Sekarang.

Selanjutnya, melengkapi dan menyerahkan kuesioner partisipasi dan formulir aplikasi yang dipublikasikan di situs web, termasuk penjelasan tentang bagaimana pemohon terkena dampak negatif dari wabah Coronavirus (COVID-19).

BACA JUGA :   Vidio Viral Pria Naik Motor Membagikan Uang Di Lampu Merah

Kemudian kirimkan semua dokumen yang diperlukan dalam formulir aplikasi di situs web untuk membuktikan bahwa pemohon memenuhi persyaratan untuk berpartisipasi dalam program Dana Bantuan dan memenuhi persyaratan untuk berpartisipasi.

Total Bantuan UKM Facebook telah dibuka untuk 30.000 usaha kecil dan menengah (UKM) yang terkena dampak pandemi Covid-19 di seluruh dunia, atau di wilayah operasi Facebook, termasuk Indonesia.

Facebook menulis: “Kami memahami gangguan bahwa wabah COVID-19 global dapat menyebabkan bisnis Anda. Kami juga menyadari manfaat luar biasa dari dukungan keuangan, meskipun jumlahnya kecil.”

“Kami mendapat umpan balik bahwa sedikit bantuan keuangan bisa sangat membantu. Itulah sebabnya kami menawarkan bantuan dalam bentuk uang tunai dan kredit iklan senilai $100 juta untuk membantu meringankan beban Anda selama masa-masa sulit ini.

BACA JUGA :   Polisi Temukan Fakta Korban Jenazah Di bawah Jalan tol

Facebook juga telah membuat halaman Business Hub dengan panduan dari bisnis dan pakar kesehatan untuk mendukung usaha kecil dan menengah selama wabah virus corona.