Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan
Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Ide Bisnis Sampingan Untuk Karyawan

Sebagai karyawan, Anda juga bisa memulai bisnis sampingan. Simak beberapa rekomendasi ide bisnis sampingan berikut ini.

Semua orang bisa memiliki bisnis sampingan. Mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, karyawan, ibu rumah tangga dan siapa saja.

Ide bisnis sampingan ini sendiri memiliki arti pekerjaan yang dilakukan di sela-sela fungsi utama tanpa mengabaikan fungsi utama.

Jika Anda seorang karyawan, bukan tidak mungkin memiliki bisnis sampingan. Bahkan jika Anda memiliki jadwal kerja yang padat, Anda tetap dapat melakukan beberapa bisnis sampingan yang menguntungkan.

Di bawah ini, BukuWarung memberikan beberapa ide bisnis sampingan untuk karyawan dengan modal kecil yang bisa menjadi referensi Anda.

Hasil dari usaha sampingan Anda dapat digunakan sebagai tabungan atau untuk kebutuhan lainnya.

daftar konten

1. Bisnis PPOB
2. Menjual makanan untuk sarapan
3. Jual foto secara online
4. Buat toko online
5. Jasa cuci motor
6. Jual beli sepeda motor bekas

BACA JUGA :   Usaha Kecil Menengah Paling Banyak Dicoba Pemula

1. Bisnis PPOB

Ide bisnis pertama yang bisa Anda jalankan di tempat kerja adalah bisnis PPOB. Target pasar utama untuk bisnis ini adalah rekan kerja Anda.

Tidak perlu uang jutaan untuk memulai bisnis PPOB. Anda dapat membeli setoran kredit Rp 200.000 hingga Rp 300.000 untuk pemula.

Salah satu kendala terbesar bisnis ini adalah utang yang menumpuk pembeli. Hal ini dapat membuat laju perputaran keuangan dalam bisnis menjadi terhambat.

Tidak heran jika banyak orang merugi dan gulung tikar dalam bisnis ini. Siapkan proses pemasaran yang tepat untuk menghindari hal seperti itu terjadi.

Anda dapat menyimak artikel tips memulai bisnis PPOB untuk setidaknya memberikan gambaran tentang bisnis ini.

2. Menjual makanan untuk sarapan

Karyawan lebih banyak membeli sarapan di luar daripada memasak di rumah. Anda bisa mencoba kesempatan ini untuk memulai bisnis.

Cobalah menjual berbagai makanan untuk sarapan. Tentu saja, target utama pemasaran bisnis ini adalah rekan kerja Anda.

Anda dapat membuka pesanan sarapan satu hari sebelumnya. Kemudian Anda membeli atau memasak makanan di pagi hari sebelum Anda pergi bekerja.

Untuk mempermudah jualan makanan secara online, jika menggunakan WhatsApp bisa menggunakan link BukuWarung WhatsApp.

BACA JUGA :   Berjualan pentol goreng, Omzet Ibu Rumah Tangga Ini Rp 4 Juta Per Hari

Fungsinya akan mengubah nomor Anda menjadi sebuah link, sehingga nantinya pembeli tidak perlu mengetikkan nomor WhatsApp Anda, cukup klik link tersebut.

3. Jual foto secara online

Ide bisnis sampingan ini pas untuk mereka yang menyukai fotografi dan juga cocok sebagai ide bisnis bagi mahasiswa yang memiliki hobi fotografi.

Gambar yang dihasilkan oleh hobi tidak bisa dilihat hanya karena kecantikannya.

Anda juga bisa mendapatkan brankas rupee dengan menjualnya. Masih banyak situs yang bisa Anda gunakan untuk menjual foto seperti Shutterstock dan Istockphoto.

Situs membayar dalam dolar. Penghasilan Anda akan jauh lebih besar ketika nilai tukar dolar terhadap rupiah naik.

Tapi Anda tidak bisa mendapatkan uang langsung dari bisnis ini. Paling tidak, Anda harus menunggu situs memverifikasi foto Anda.

Setelah memenuhi syarat, foto Anda akan ditampilkan dan dapat dibeli.

4. Buat toko online

Membuat toko online adalah salah satu ide cemerlang untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ini karena orang sekarang lebih sering berbelanja online.

Untuk memudahkan pengelolaan, Anda bisa membuka toko online di pasar tersebut. Tidak disarankan untuk membuka toko online di media sosial karena pengelolaannya lebih rumit.

BACA JUGA :   Perbedaan Asuransi Mobil All Risk dan TLO

Jadi apa saja barang yang dijual?

Anda bisa menjual barang yang dicari orang. Jika ingin lebih praktis, Anda bisa berjualan menggunakan sistem dropship.

Dengan sistem ini, Anda dapat menjual barang milik pemasok tanpa harus menyediakan persediaan. Cara ini lebih praktis dan potensi kerugiannya minimal.

5. Jasa cuci motor

Sepeda motor merupakan salah satu kendaraan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Tahukah Anda bahwa jumlah ini bisa menjadi peluang bisnis yang menarik?

Anda bisa membuka toko cuci motor di tempat tinggal Anda. Modal yang dibutuhkan juga tidak banyak.

Sediakan modal awal sekitar Rp2.000.000. Modal tersebut digunakan untuk membeli peralatan seperti sabun, kompresor, selang, kain lap, dll.

6. Jual beli sepeda motor bekas

Sepeda motor tersebut memiliki nilai jual kembali yang sangat bagus yang masih sangat bagus. Perdagangan sepeda motor bekas memiliki prospek yang cerah. Jika Anda tertarik dengan dunia mobil, cobalah memulai bisnis ini.

Sebagai permulaan, Anda tidak perlu menimbun banyak motor bekas. Anda dapat membantu orang yang menjual mobil mereka.

Jika bisnis yang Anda jalankan mulai lancar, Anda bisa membeli sepeda motor bekas sebagai stok. Pasang iklan di media sosial atau March