iPhone 11 Masih Layak Dimiliki di Tahun 2021, Apa Alasanya?
iPhone 11 Masih Layak Dimiliki di Tahun 2021, Apa Alasanya?

iPhone 11 Masih Layak Dimiliki di Tahun 2021, Apa Alasanya?

iPhone 11 bukan versi terbaru. Seri ini diluncurkan pada tahun 2019 dan menjadi salah satu seri iPhone terlaris saat itu. Bahkan hingga saat ini, iPhone ini masih menyandang predikat iPhone yang layak dibeli.
Berikut 6 alasan mengapa iPhone 11 masih layak untuk tahun 2021. Fakta ini menunjukkan bahwa meski teknologi konektivitas terus berkembang, iPhone ini masih bisa diandalkan.

1. Kompatibel dengan Wi-Fi 6

Bagi Anda yang menggemari dunia IT pasti sudah pernah mendengar tentang Wi-Fi 6. Teknologi ini merupakan generasi terbaru dari Wi-Fi dengan kecepatan yang lebih baik dari Wi-Fi generasi sebelumnya.

Karena teknologi ini baru ada pada tahun 2019, tidak semua ponsel kompatibel dengan Wi-Fi 6.

iPhone dirancang untuk menyambut teknologi ini. Ponsel Apple ini kompatibel dengan Wi-Fi 6, sehingga Anda dapat menikmati teknologi ini dengan nyaman. Tampaknya inilah yang membuat iPhone ini masih layak didapatkan di tahun 2021.

2. Performa yang kuat

Salah satu pertimbangan utama bagi siapa saja yang membeli ponsel adalah kinerjanya. IPhone ini ditenagai oleh chipset Apple A13 Bionic.

BACA JUGA :   Panduan Pengguna Mi Smart Band 5

Tercatat bahwa chipset ini berkinerja lebih baik daripada merek pesaing pada tahun 2019.

Dengan dukungan chipset ini, Anda dapat memainkan game apa saja. Bahkan game online berat seperti League of Legends dan Skate City.

Selain chipset, iPhone 11 juga memiliki 4 core GPU untuk mendongkrak performa dalam merender konten 3D yang sangat berat.

Spesifikasi tersebut menjadikan iPhone ini sebagai salah satu ponsel paling andal untuk bermain game online.

3. Kapasitas baterai sangat besar

Keunggulan lainnya adalah kapasitas baterai yang cukup besar. Baterai iPhone 11 dapat digunakan hingga 94 jam. Tentu saja ini merupakan peningkatan dari seri sebelumnya, iPhone X atau XR.

Jika Anda menginginkan detailnya, Anda dapat melakukan streaming video selama 10 jam dan memutar audio selama 65 jam tanpa henti.

Kapasitas baterai ini cocok untuk perekaman video di luar ruangan. Kemudian saat Anda bepergian, Anda tidak perlu khawatir baterai Anda akan habis di tengah jalan.

Baterai yang digunakan iPhone ini adalah lithium ion yang dapat diisi ulang menggunakan USB ke komputer atau adaptor. Ponsel ini juga kompatibel dengan pengisian nirkabel dengan Qi10.

BACA JUGA :   Samsung Galaxy S22 Akan Jadi HP Unggulan Terkecil Samsung

4. Desain modern

Harus diakui bahwa desain HP yang ramping dan modern menjadi daya tarik bagi seseorang untuk membeli.

iPhone 11 memiliki desain minimalis dengan pilihan warna yang hidup dan hitam. Desain iPhone ini sendiri terlihat menyenangkan karena warnanya, namun tetap terlihat elegan karena ukurannya.

Ukuran layar ponsel ini adalah 6,1 inci dengan sudut melengkung. Hal ini membuat desain iPhone ini terlihat elegan. Selain itu, ponsel ini juga nyaman digunakan dengan satu tangan.

Tidak hanya terlihat modern, tetapi juga tahan percikan, air, dan debu. Jadi Anda tidak perlu takut untuk membawa iPhone ini saat hiking atau berjalan-jalan di alam terbuka.

5. Fitur Kamera

Kualitas kamera merupakan faktor penting ketika seseorang ingin membeli ponsel baru. Hal ini karena semua orang ingin mengabadikan momen dalam bentuk foto berkualitas tinggi.

iPhone 11 dilengkapi dengan dua kamera 12 megapiksel. Kamera ultra lebar memiliki aperture f/2.4 dan memungkinkan Anda mengambil foto 120 derajat.

Salah satu fitur penting dari kamera adalah stabilisasi otomatis. Fitur ini membantu Anda mendapatkan gambar yang jelas meskipun objek bergerak, atau tangan Anda bergerak saat memotret.

BACA JUGA :   Samsung Tab S6 Lite, ini Harga dan Spesifikasinya

Lalu ada juga koreksi mata merah otomatis, sehingga Anda dapat memotret teman atau keluarga dalam cahaya apa pun.

Tentunya ada fitur kamera lain yang mendukung hobi fotografi Anda. Jadi, jika salah satu tujuan Anda memiliki ponsel adalah untuk dapat mengambil foto dan video, iPhone ini pasti harus dipertimbangkan.

6. Fitur audio

Seri iPhone 11 cocok untuk streaming video dan bermain game. Bukan hanya karena layar dan chipsetnya, tapi juga karena kualitas suaranya.

Ponsel ini didukung oleh dua speaker stereo untuk meningkatkan pengalaman Anda. Selain itu, bass yang dihasilkan juga benar, sehingga Anda bisa lebih nyaman saat mendengarkan musik atau menonton film.

Pengalaman audio iPhone ini Anda lebih baik saat menggunakan lubang suara. Ini karena iPhone ini memiliki kualitas suara yang seimbang. Anda juga dapat mengubah konfigurasi ukuran maksimum.

Setelah mengetahui semua kelebihan tersebut, iPhone 11 masih pasti layak dibeli di tahun 2021. iPhone ini bisa kamu beli secara online di Blibli.com.

Di sini Anda dapat memilih toko atau penjual tepercaya, melengkapi semua informasi yang diperlukan. Tak kalah penting, di situs ini Anda akan mendapatkan barang original dengan jaminan resmi.