Perancis Vs Finlandia Griezmann Usai Samai rekor Gol Platini
Perancis Vs Finlandia Griezmann Usai Samai rekor Gol Platini

Perancis Vs Finlandia Griezmann Usai Samai rekor Gol Platini

Perancis Vs Finlandia-  Antoine Griezmann menyamai rekor yang dibuat oleh Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak ketiga untuk tim nasional Prancis.

Prestasi impresif Griezmann usai mengantarkan kemenangan dalam laga Perancis Vs Finlandia, Rabu (8/9/2021) dituai dini hari tadi.

Duel Perancis Vs Finlandia merupakan lanjutan dari laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Griezmann berlaga di Parc Olympique Lyon, dan menjadi juara kemenangan timnas Prancis dengan mencetak dua gol.

Dua gol penyerang Atletico Madrid itu lahir lewat tendangannya pada menit ke-25 dan ke-53, yang gagal dijangkau kiper Finlandia, Lukas Hradecky.

Griezmann sejauh ini sudah mencetak 41 gol bersama timnas Perancis, menyamai legenda Michel Platini sebagai top skorer ketiga Prancis.

BACA JUGA :   Pemain Berbakat yang Gagal Berpartisipasi di Liga Inggris

Striker itu tidak bisa menutup kegembiraannya setelah meraih kemenangan di Prancis dan sekaligus mencetak rekor impresif.

Soal keberhasilan mencapai level gol Platini di timnas, Griezmann menyebut dirinya sebagai sumber kebanggaan besar.

“Ini adalah sumber kebanggaan besar,” kata Griezmann setelah menyamakan rekor Platini.

“Sejak saya di sini (timnas) pada 2014, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, baik itu gol atau lainnya, dengan performa bertahan atau ofensif,” katanya.

Antoine Griezmann kini hanya terpaut lima gol dari runner-up Prancis Olivier Giroud.

Setelah itu, ia membutuhkan 10 gol lagi untuk menyalip Thierry Henry sebagai pemain terbaik Perancis di level nasional.

Mengingat usia pemain yang masih berusia 30 tahun, bukan tidak mungkin Griezmann bisa menjadi top skorer Prancis di masa depan.

BACA JUGA :   Bobotoh Persib Soroti Kejanggalan Laga Bali United Vs Arema

Sementara itu, kemenangan Perancis Vs Finlandia juga mematahkan tren negatif di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, tim asuhan Didier Deschamps itu bermain imbang dengan Bosnia dan Herzegovina dan Ukraina dengan skor yang sama yaitu 1-1.

Griezmann menilai respon positif Les Bleus tak lepas dari sistem permainan yang paling cocok untuk mereka.

“Kami ingin kemenangan ini menunjukkan bahwa kami kuat dan kami tidak kehilangan segalanya,” kata Griezmann. “Pikiran kami dalam kondisi yang baik.

Kami memberikan semua yang kami miliki di lapangan dan mencoba mengalahkan mereka di depan. Apa yang telah berubah? Mungkin kami telah menemukan sistem yang lebih cocok untuk kami.

BACA JUGA :   Barcelona vs Bayern Munich Live SCTV, Mulai Pukul 02.00 WIB

“Kita lihat saja nanti, pelatih yang akan memutuskan,” kata penyerang Atletico Madrid itu. Kali ini kita kuat. Kami menggambar lima kali, dan itu mulai memakan waktu lama (kembali ke atas). Di sini, kami memenangkan pertandingan yang bagus.”