Hasil Chelsea vs Manchester City Mencuri 3 Poin
Selebrasi skuad Chelsea usai Kai Havertz menjebol gawang Manchester City di final Liga Champions 2020/21 © AP Photo

Hasil Chelsea vs Manchester City Mencuri 3 Poin

Chelsea vs Manchester City- Manchester City berhasil merebut tiga poin saat bertandang ke Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris, kategori tertinggi Liga Inggris, musim 2021-2022.

Laga Chelsea vs Manchester City yang digelar di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9/2021) malam WIB berakhir dengan skor 1-0, dengan kemenangan tim tamu.

Satu-satunya gol yang membuat Manchester City menang dicetak oleh Gabriel Jesus pada menit ke-53. Berkat kemenangan ini, Man City mampu mengulang rekor yang pernah mereka ukir pada 1955, 66 tahun sebelumnya.

Saat itu, Man City berhasil meraih dua kemenangan beruntun di markas Chelsea dalam kompetisi Liga Inggris.

The Citizens, julukan Manchester City, kembali mengukir rekor usai memenangi laga ini.

Sebelumnya, Man City menang di markas Chelsea saat bertemu di putaran kedua Liga Inggris musim lalu.

Kemenangan ini membuat Manchester City berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League musim 2021-2022. Mereka telah mengungguli Chelsea yang kini berada di peringkat ketiga.

Chelsea vs Manchester City

Chelsea sebagai tim tuan rumah dinaungi modal cerah di laga ini. Mereka selalu memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan Manchester City di semua kompetisi.

Satu dari tiga kemenangan beruntun, Chelsea meraih kemenangan di putaran kedua Premier League musim 2020-2021. Chelsea yang menjadi tamu saat itu berhasil mengalahkan Manchester City di Etihad Stadium.

BACA JUGA :   Babak Pertama Group A Piala Menpora 2021, Persikabo Unggul 1-0 dari Barito Putera

Jika melihat tiga konfrontasi terakhir, Manchester City yang selalu kalah, jelas bukan favorit.

Namun, jika melihat hasil kunjungan terakhir ke markas Chelsea, Man City berharap bisa mencuri kemenangan. The Citizens, julukan Manchester City, berhasil meraih kemenangan terakhir kali menyambangi Stamford Bridge. Momen itu terjadi pada Januari 2021, saat Chelsea masih diasuh oleh Frank Lampard.

Hasil Chelsea vs Manchester City Mencuri 3 Poin
Pemain Manchester City, Ruben Dias (kanan), menanduk bola di hadapan pemain Chelsea, Timo Werner, dalam pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Man City di Stamford Bridge, London, Sabtu (25/9/20210).(BEN STANSALL/AFP)

Kini, Thomas Tuchel telah mengambil alih kursi kepelatihan Chelsea.

Saat kembali mengunjungi markas Chelsea pada pekan keenam Premier League musim 2021-2022, Man City menunjukkan dominasinya.

Seperti tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City juga dominan dalam penguasaan bola. Datang di pertengahan babak pertama, mereka menyumbang 71,5 persen dan mencetak 182 operan.

Man City jauh di depan tuan rumah Chelsea, yang menguasai 28,5 persen bola dan mencetak 72 operan. Meski menguasai bola, Man City terlihat kurang efektif.

Mereka hanya mencetak satu tembakan hingga menit ke-30. Serangan Manchester City semakin intensif di 15 menit terakhir babak pertama.

Mereka berhasil menambah lima tembakan penuh dan semakin mengancam pertahanan Chelsea. Namun, Man City tidak mengonversi peluang yang dihasilkan menjadi gol.

BACA JUGA :   Jadwal MotoGP San Marino: Marquez Tentukan Tarjet Setelah FP1

Pertahanan Chelsea terlihat kokoh sehingga mampu menahan tekanan yang dilontarkan Kevin De Bruyne dan lainnya. Kemudian babak pertama antara Chelsea dan Man City berakhir 0-0.

Dominasi Man City atas Chelsea berlanjut hingga babak kedua. Pasukan Pep Guardiola terus mengepung pertahanan The Blues, yang tampak kokoh di babak pertama.

Man City langsung menciptakan banyak peluang di awal babak kedua. Kemudian inisiatif menyerang Man City membuahkan hasil saat saya memasuki menit ke-53.

Man City sukses membuka skor lewat karya Gabriel Jesus yang bergerak aktif di kotak penalti Chelsea. Gabriel Jesus berbalik dan melepaskan tembakan ke gawang Edward Mendy.

Kemudian, tembakan Gabriel Jesus sedikit mengenai salah satu pemain Chelsea sehingga berubah arah dan membuat Edward Mendy lumpuh. Gabriel Jesus mengukir rekor impresif dengan gol tersebut.

Ia terlibat langsung dalam tujuh gol dalam tujuh laga terakhirnya bersama Manchester City di Premier League. Striker asal Brasil itu ikut serta dengan menyumbang tiga gol dan empat assist.

Setelah satu gol sempat tertunda, Chelsea mulai melancarkan inisiatif menyerang. Mereka mencetak tiga tembakan di babak kedua, dengan 15 menit tersisa.

Chelsea sudah sempat menggoda incaran Manchester City lewat kolaborasi Kai Havertz dan Romelu Lukaku. Namun, gol tersebut tidak sah setelah Kai Havertz awalnya dalam posisi offside.

BACA JUGA :   Persib Bandung Pertahankan Tren Positif Kalahkan Barito Putera

Dia tidak membuat Chelsea menyerah. Mereka terus berusaha menyamakan kedudukan. Di sisi lain, Man City berusaha mempertahankan keunggulan sambil sesekali melancarkan serangan.

Saat laga tinggal lima menit lagi, Man City tak pernah menggandakan keunggulan. Sementara itu, Cheek selalu gagal memaksimalkan peluang yang lahir.

Alhasil, skor bertahan 1-0 untuk keunggulan Man City hingga akhir pertandingan. The Citizens berhasil merebut kembali tiga poin dari markas Chelsea.

Chelsea – Man City 1-0 (Gabriel Jesus 53)

Susunan pemain Chelsea melawan Manchester City:

Chelsea (3-5-2): 16 Mendy (kiper); 2-Ruediger, 4-Christensen, 28-Azpilicueta; 3- Alonso, 5- Jorginho (12-Loftus-Che) sebagai 76′), 7-Kante (29-Havertz 6′), 8-Kovacic, 24-James (6-Tiago 29′); 9- Lukaku, 11- Werner.

Cadangan: 1-kepa (GK), 6-Thiago, 14-Chalobah, 21-Chilwell, 12-Loftus-Cheek, 17-Saul, 22-Ziyech, 29-Havertz, 20-Hudson-Odoi.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Man City (4-3-3): 31-Ederson (goalkeeper); 2 – Walker, 3 Dias, 14 Laporte, 27 Cancelo; 16-Rodri, 17-De Bruyne (26-Mahrez 81), 47-Foden (25-Fernandinho 87′); 9- Jesus, 10-Grelish (7-Sterling 87 minutes), 20-B Silva.

Cadangan: 13-Steffen (GK), 5-Stones, 6-Ake, 25-Fernandinho, 80-Palmer, 90-Lavia, 7-Sterling, 21-Ferran, 26-Mahrez.

Pelatih: Pep Guardiola.