Cara Agar Tidak Masuk Angin Saat Mengendarai Sepeda Motor
Cara Agar Tidak Masuk Angin Saat Mengendarai Sepeda Motor

Cara Agar Tidak Masuk Angin Saat Mengendarai Sepeda Motor

Cara agar tidak masuk Angin – Mungkin masuk angin biasa sering kali hanya penyakit sepele yang bisa menyerang hari demi hari dan bisa sembuh dengan cepat.

Jangan salah, sebenarnya ada beberapa jenis masuk angin seperti pilek, batuk, dan lainnya yang bisa sembuh dengan cepat.

Namun ada penyakit lain yang muncul akibat masuk angin biasa, seperti bahu bengkak, urat tegang, keringat banyak dan demam parah.

Untuk beberapa penyakit yang disebabkan oleh masuk angin biasa yang disebutkan di atas, biasanya muncul pada orang yang menggunakan sepeda motor dalam aktivitasnya sehari-hari.

BACA JUGA :   Manfaat Kumis Kucing Untuk Kesehatan Mengatasi Penyakit Ginjal

Karena selama perjalanan dengan cuaca hujan dan panas, suhu tubuh tidak menjadi stabil.

Berikut beberapa cara agar tidak masuk angin saat mengendarai sepeda motor dalam keseharian dan terhindar dari penyakit lainnya.

Bawa baju ganti

Saat cuaca panas, kita akan berkeringat saat membawa sepeda motor dan keringat akan langsung menempel di tubuh kita.

Jika dibiarkan akan membuat kita masuk angin dan juga menyebabkan kita berkeringat dengan bintik-bintik merah yang bisa menjadi seperti jerawat.

Jika Anda berkendara, sebaiknya menggunakan pakaian biasa seperti kaos dan jaket. baru ketika Anda tiba di tempat tujuan langsung untuk mengganti pakaian yang rapi di tempat kerjakan atau untuk keperluan lain.

BACA JUGA :   Cara Instal Aplikasi di Laptop Bagi Pemula dengan Mudah

Gunakan jaket/pelindung tubuh yang hangat

Tentunya saat mengendarai sepeda motor, kita pasti akan terkena angin karena sepeda motor tidak memiliki pelindung udara, jadi selalu ada baiknya menggunakan jaket atau pelindung tubuh yang dapat menahan angin.

Punggung merupakan bagian yang rentan terkena masuk angin, sehingga harus ditutup dengan lapisan pakaian lain.

Jangan letakkan beban di belakangmu

Kebiasaan kecil seperti membawa ransel saat mengendarai sepeda motor sebenarnya baik. Namun untuk mengetahuinya tidak selalu disarankan untuk melakukannya.

Membawa beban berat saat berkendara dapat melukai punggung dan bahu kita. Sakit punggung bisa terjadi seketika seperti kita ‘salah tidur’ yang mengakibatkan gangguan gerakan leher dan kepala.

BACA JUGA :   Penyebab Jerawat di Hidung dan Cara Menghilangkannya

Untuk mengantisipasinya, gunakan koper atau tas tangan di bagasi sepeda motor, taruh di depan atau jika pengendara motor matic biasanya di bawah kaki, ada gantungan yang bisa diletakkan di bagasi.

Nah, itulah tadi cara agar tidak masuk Angin saat Anda mengendarai sepeda motor.