Cara Block Iklan Youtube Paling Cepat dan Aman

Cara Block Iklan Youtube Paling Cepat dan Aman

Cara block iklan youtube – Beberapa pengguna YouTube mungkin menganggap iklan yang ditampilkan sebagai jeda saat menonton video sangat mengganggu.

Terlepas dari pentingnya pendapatan iklan bagi pembuat video, terlalu banyak iklan ditempatkan sebelum, sesudah, atau di tengah video, yang mengganggu beberapa pengguna.

Jangan khawatir, ada beberapa cara block iklan youtube paling cepat, aman dan mempercepat video.

Dilansir dari Android Authority, Kamis (25/3/2021), berikut cara block iklan YouTube:

Instal Adblocker

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menginstal pemblokir iklan atau adblocker. Tidak hanya akan memblokir iklan di YouTube, layanan ini juga memblokir situs web lain yang menampilkan iklan.

BACA JUGA :   Cara Menonaktifkan Centang Biru di WA dengan Mudah

Dengan ekstensi Anda dapat menambahkan pemblokir iklan ke Chrome atau Firefox, atau Anda dapat mengunduh browser bebas iklan ke ponsel Anda.

Penting untuk diingat bahwa jika Anda menambahkan beberapa jenis perangkat lunak pemblokiran ke browser tertentu, Anda harus menonton video YouTube di browser yang sama.

Gunakan trik URL untuk memblokir iklan YouTube

Ilustrasi URL. [Shutterstock]
Untuk menghilangkan iklan YouTube salah satu cara termudah dapat dilakukan dengan trik URL. Cukup tambahkan satu huruf ke URL video.

Untuk melakukan ini, buka YouTube di browser web dan cari video yang ingin Anda tonton.

Cari bilah alamat dan Anda akan mendapatkan URL video, misalnya https://www.youtube.com/watch?

Sekarang, cukup tambahkan titik setelah “.com” sehingga bentuk URL berubah menjadi https://www.youtube.com./watch?v=h-UR0vsdMjY dan Anda dapat memutar video YouTube tanpa iklan.

BACA JUGA :   Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus

Gunakan VPN

Ilustrasi aplikasi VPN di sebuah ponsel. [Shutterstock]
Salah satu cara paling komprehensif untuk memblokir iklan YouTube adalah dengan menggunakan VPN. Layanan ini bekerja seperti pemblokir iklan, meskipun memiliki kelebihan lain.

Untuk melindungi data dan riwayat penjelajahan Anda dari pengintaian VPN sangatlah membantu, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang iklan bertarget.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan VPN untuk mengubah lokasi dan menikmati konten video yang dibatasi secara geografis, seperti zona waktu dan wilayah negara yang berbeda.

Namun, pilihlah layanan VPN yang handal agar bisa digunakan dengan aman.

Tingkatkan ke YouTube Premium

Cara block iklan youtube terakhir adalah dengan mengupgrade ke versi premium. Jika Anda benar-benar terganggu dengan iklan, Anda dapat berlangganan YouTube Premium.

BACA JUGA :   Fitur Baru iOS 15 untuk Pengguna iPhone, Simak Nih

Selain menghapus iklan, YouTube Premium memiliki banyak manfaat lain seperti mengunduh dan memutar video tanpa data, memutar video di latar belakang sambil melakukan tugas lain, dan video eksklusif.

Uji coba YouTube Premium gratis tersedia selama tiga bulan. Setelah itu, biaya berlangganan menjadi Rp 59.000 per bulan.